Sukses


Kalahkan Novak Djokovic, Rafael Nadal Juara French Open 2020

Bola.com, Jakarta - Rafael Nadal berhasil keluar sebagai juara French Open 2020, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Gelar tersebut didapat setelah ia membungkam petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic.

Bertanding di Roland Garros, Rafael Nadal menang tiga gim langsung, 6-0, 6-2, 7-5. Ini menjadi gelar ke-13 sepanjang kariernya di French Open.

Selain itu, Rafael Nadal juga menyamai rekor 20 gelar Grand Slam yang dipegang oleh petenis asal Swiss, Roger Federer.

Pada pertandingan final tersebut, Rafael Nadal mengamuk di gim pertama. Ia membantai Djokovic tanpa ampun dengan hanya melakukan dua kali unforced error.

Novak Djokovic bukannya tanpa perlawanan. Setelah kembali tumbang 2-6 pada gim kedua, ia memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan pada gim ketiga.

Motivasi untuk mengejar gelar Grand Slam ke-18 membuatnya bermain lebih tenang dan taktis. Sayang, Rafael Nadal menyudahi perlawanannya dengan kemenangan 7-5.

 

2 dari 3 halaman

Sweet Revenge

Meski kedua petenis dikenal akur dan bersahabat baik, tidak dipungkiri ada gengsi yang dipertaruhkan pada final kali ini. Apalagi, Novak Djokovic pernah mempermalukan Rafael Nadal pada 2019.

"Pertama sekali tentu selamat kepada Novak atas turnamen hebat lainnya, maaf untuk hari ini," kata Nadal yang kini sudah mengalahkan Djokovic dalam semua dari tiga final French Open.

"Di Australia (dalam final 2019) dia membunuh saya. Kami sudah begitu sering bermain, satu hari satu kemenangan, hari lain kemenangan lain," sambung Nadal seperti dikutip Reuters.

Disadur dari: Antaranews

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer