Sukses


13 Cerita Pendek Lucu, Memancing Tawa Lepas

Bola.com, Jakarta - Membaca cerita lucu dapat memberikan hiburan tersendiri untukmu, apalagi ketika keadaan penat, stres atau suasana hati yang sedang buruk.

Dengan membaca cerita lucu, kita akan tertawa. Hal tersebut dipercaya dapat memperbaiki suasana hati yang sedang tidak baik karena berbagai alasan.

Selain itu, saat berkumpul dengan kerabat dekat atau keluarga, paling asik memang berbagi cerita. Namun, sebaiknya jangan bercerita tentang hal yang serius terus, kamu bisa bercerita hal lucu yang dapat memancing tawa.

Cerita lucu yang kamu bacakan akan membuat suasana menjadi lebih cair dan seru sehingga hati pun akan menjadi lebih gembira.

Membacakan cerita lucu memang perlu memiliki kreativitas tersendiri sehingga cerita lucu yang kita bawakan mudah dimengerti dan membuat mereka tertawa lepas.

Berikut 13 cerita pendek lucu, yang bakal memancing tawa lepasmu, seperti dikutip dari Mypurohith dan Seruni, Jumat (23/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kumpulan Cerita Pendek Lucu

Tukang Becak dan Kuntilanak

Pada suatu malam yang cukup dingin, seorang tukang becak sedang jengkel karena tidak dapat penumpang dari siang hari. Akhirnya, si tukang becak memutuskan untuk pulang saja.

Dalam perjalannya menuju ke rumah, tiba-tiba muncul seorang wanita berambut panjang memanggilnya. "Wah, penumpang nih," pikir si tukang becak.

Akhirnya wanita itu naik.

Tukang becak: Mau ke mana, Mbak?

"Jalan aja pak, nanti saya beritahu," jawab wanita itu datar.

Ketika sampai di dekat kuburan, tiba-tiba sang wanita menyuruh becak berhenti. "Stop, bang," katanya.

Pada saat si wanita turun, tukang becak melihat ternyata kaki wanita berambut panjang itu tidak menapak ke tanah sehingga membuat si tukang becak berkata sambil mengigil : "Aaaa tidaaa Kuntilanaaaakkk..!"

Dengan spontan wanita itu melirik sinis ke arah si tukang becak : "Biarin…daripada lu tukang becak! eetddaahhhh!"

 

Ditilang Polisi

Suatu hari ada operasi kendaraan bermotor yang dilakukan oleh polisi.

Polisi: Selamat siang, bisa tunjukan SIM Anda?

Cewek: Waduh hilang Pak

Polisi: Hah, hilang ke mana?

Cewek: "Ndak tau, Pak. Sekarang suka ngilang-ngilang gak ada kabar. Mungkin udah bosan. Hiks hiks"

 

Orang Berkaki Empat

Budi: Ani, coba tebak orang apa yang punya kaki empat?"

Ani: Orang lumpuh Bud…

Budi: Salah kamu...!

Ani: Orang aneh…

Budi: Salah laggiii…!

Ani: Orang apa sih emangnya?

Budi: Orang bilang sih kuda...!

Ani: Yeeeeeeeeee, dasar piring karedok!

 

Pertama Kali

Seorang pasien yang akan dibedah terbaring di kamar operasi dengan muka yang pucat. Seorang dokter bedah muda masuk sambil menyapa pasien tersebut dengan ramah.

"Kamu kelihatan takut sekali, jangan bimbang, semuanya akan berjalan dengan baik dan lancar, jadi tenangkan hati mu…"

"Bagaimana tidak takut dokter, seumur hidup, inilah kali pertama saya dibedah."

"Sama, saya juga kali pertama melakukan pembedahan, tapi saya sama sekali tidak merasa takut…"

3 dari 4 halaman

Kumpulan Cerita Pendek Lucu

Salah Bertanya

Seorang polisi sedang bertanya kepada terdakwa, seorang istri yang melakukan penganiayaan terhadap suami.

Polisi: Apakah yang dikatakan oleh suami Anda pagi ini

Istri: Dia mengatakan, 'sekarang sudah jam berapa Susan?'

Polisi: Lalu mengapa Anda menjadi marah dan memukuli suami Anda karena pertanyaan itu.

Istri: Karena nama saya Wulan

 

Guru Kocak

Suatu hari saat jam pelajaran di dalam kelas.

Bu Guru: Rahmat, coba kamu sebutkan 10 binatang buas dalam waktu 5 detik!

Rahmat: Singa, Harimau, Elang, Ular, ehhmm....

Bu Guru: Habis waktu! Sekarang coba kamu Rani!

Rani: Ikan Hiu, Piranha, Dinosaurus, Kucing Garong, Keong Racun…

Bu Guru: Lelet kamu Ran! Sekarang coba Afika, sebutkan 10 binatang buas dalam waktu 5 detik!

Afika: 5 ekor harimau dan 5 ekor singa!

Bu Guru: Yaps, pinter, 100 buat kamu, Afika!

 

Beda Keyakinan

Budi, seorang pemuda yang setelah sekian lama hidup sendiri menemukan Lina kekasih pujaan hatinya, tetapi pernikahan mereka tidak berlangsung lama karena perbedaan keyakinan.

Amir yang merupakan sahabat Budi mempertanyakan perihal penyebab perpisahan mereka.

Amir: Kenapa broo sampai kalian bercerai seperti ini, apa masalahnya?

Budi: Kita berbeda keyakinan bro, aku dah ngga tahan lagi.

Amir: Bukannya kalian seagama ya?

Budi: Memang…

Amir: Lantas kenapa sampai bercerai karena perbedaan keyakinan, apa yang dipermasalahkan?

Budi: Selama ini aku selalu yakin bahwa aku ini ganteng, tapi Lina tidak bisa menerima keyakinanku itu dan selalu mempermasalahkannya.

Amir: ?@#$%&*$W%^W&E*

 

Penyakit Rematik

Dokter kepada pasiennya, kakek 72 tahun….

Dokter: "Pak, rasa sakit di kaki kanan Anda itu tampaknya akibat penyakit rematik."

Pasien: "Penyakit rematik itu apa, dok ?"

Dokter: "Rematik itu salah satu penyakit yang menyerang sendi, Pak. Penyakit itu dapat disebabkan, misalnya, karena usia Bapak sudah tua…"

Pasien: "Eh, dokter jangan coba-coba bohongin saya ya! Kaki sebelahnya, umurnya juga udah sama tuanya, tapi gak sakit apa-apa tuh!"

 

Belajar Masak

Seorang ibu mengajar anaknya memasak, sambil menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa:

Ibu: Neng tolong taruh wajan di atas kompor.

Anak: Baik bu, terus apa lagi

Ibu: Masukkan dua sendok makan minyak goreng, tunggu sampai panas.

Anak: Iya bu, ini minyaknya sudah panas.

Ibu: Nah, masukkan bumbu yang sudah diuleg halus tunggu, sampai baunya harum.

Anak: Sudah bu, terus apa lagi.

Ibu: Tuangkan santan yang di panci itu, tunggu sampai mendidih.

Anak: Bu, santan sudah mendidih terus bagaimana??

Ibu: Kalau sudah mendidih kasih salam (daun salam).

Anak: Mendekatkan mukanya ke wajan sambil berbisik

ASSALAMMUALAIKUM…

4 dari 4 halaman

Kumpulan Cerita Pendek Lucu

Foto di Dompet

Ada seorang suami yang di dalam dompetnya terdapat foto istrinya. Saat teman-temannya melihat, ia dipuji sebagai suami yang sangat baik.

Lalu, satu di antara temannya bertanya apa fungsinya membawa foto sang istri. Dia menjawab: "Kalau aku punya permasalahan di kantor, aku selalu memandang foto itu, dan permasalahan yang dihadapi hilang begitu saja".

"Wah alangkah berbahagianya kamu mempunyai istri seperti itu, bagaimana bisa begitu?" tanya teman-temannya.

Sang suami menjawab kembali: "Ya, kalau saya melihat foto istri saya, semua permasalahan apa pun di kantor, menjadi tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan permasalahan dengan dia!"

 

Cuma Kamu Satu-satunya

Seorang istri sedang merasa jengkel dengan suaminya.

Istri: "Kenapa sih kamu gak bilang dari dulu klo kamu semiskin ini haaahhh..?!"

Suami: "Aku kan udah bilang sayaanngg… Tapi, kamu aja yang gak denger dan gak ngerti..!"

Istri: "Emang dulu kamu bilang apa ke aku?" (bertanya dengan penuh penasaran)

Suami: "Aku bilang, 'Sayang, cuma kamu satu-satunya yang kumiliki dan kupunya di dunia ini..'Eh, kamunya malah jawab 'so sweet'…"

Istri: #!?!*’?”##!!’”?:"{:??::{ aarrgghhhh......

 

Anak Kreatif

Agung : Ma, tadi di sekolah Agung bisa jawab pertanyaan Bu Guru loh

Mama : Oh ya? Hebat dong kamu. Itu baru anak mama. Memangnya Bu Guru tanya apa?

Agung : Bu Guru bertanya siapa yang kentut dan Agung jawab, saya Bu Guruuu…

Mama: ehhhmmmmm....

 

Satu Pesawat

Tadi waktu di dalam pesawat disapa bapak-bapak yang duduk di samping:

Bapak-bapak: Mau ke mana, Dek?

Aku: Surabaya, Pak

Bapak-Bapak: Laah, saama tujuan kita yaa

Aku: Loh lah yaa, iya kan kita satu pesawat, Pak.

 

Sumber: Mypurohith, Seruni

 

Yuk, baca artikel lucu lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Bola Beli: Seberapa Nyaman Sepatu Lari Wanita Asics Gel-Contend 6? Ini Ulasannya

Video Populer

Foto Populer