Sukses


27 Kata-kata Perpisahan Cinta, Bikin Pikiran Dewasa

Bola.com, Jakarta - Kata-kata perpisahan cinta bisa dijadikan pesan terakhir ketika hubungan asmaramu kandas. Sering kali ketika hubungan usai, kita tak saling bertegur sapa dan berakhir dengan permusuhan.

Padahal, akan lebih baik jika hubungan yang diawali dengan baik berakhir dengan baik pula. Kata-kata perpisahan cinta ini bisa menjadi ajang permulaan dari pacar menjadi teman.

Namun, menerima kenyataan memang bukan semudah membalikkan tangan. Butuh perjuangan lebih agar hati menerima kenyataan bahwa dia tak lagi milikmu.

Kata-kata perpisahan cinta telah banyak beredar di media sosial dan website. Kamu bisa memilah-milah kata-kata mana yang pas untuk digunakan.

Berikut rangkuman kata-kata perpisahan cinta, dikutip dari PosBagus dan Karya Pemuda, Senin (26/10/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Perpisahan Cinta

1. "Kisah kehidupan secepat kedipan mata, cerita cinta hanya sesingkat hai dan sampai jumpa. Sampai bertemu lagi!"

2. "Jika memang harus berpisah, aku akan tetap setia. Bila memang ini ujungnya, kau kan tetap ada di dalam jiwa."

3. "Katakanlah sekarang bahwa kau tak bahagia, aku punya ragamu, tapi tidak hatimu. Kau tak perlu berbohong, kau masih menginginkannya. Aku rela kau dengannya asalkan kau bahagia."

4. "Berhubung aku tak bisa bersamamu untuk saat ini, aku harus puas dengan hanya memimpikanmu dan menantikan pertemuan kita nanti."

5. "Beberapa orang berpikir bahwa mempertahankan hubungan dengan orang yang dicinta membuat kita kuat, tapi terkadang justru dengan melepaskan orang tersebut hubungan kita menjadi lebih kuat."

6. "Rasa sedih saat berpisah tidak menjadi masalah jika dibanding dengan kegembiraan saat bertemu kembali."

7. "Aku dan hatiku yang hancur telah sepakat bahwa kita tak akan pernah bisa bersama. Oleh karena itu sebaik mungkin kucoba untuk melepaskanmu."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Perpisahan Cinta

8. "Selamat tinggal bila kau ingin pergi. Tak mungkin lagi ku memaksamu di sini. Lupakan aku bila tak cinta lagi. Doakan saja aku mendapatkan pengganti lebih darimu."

9. "Suatu hari kau akan mencintaiku seperti aku mencintaimu, memikirkanku seperti aku memikirkanmu, menangisi kepergianku seperti aku menangisi kepergianmu. Suatu hari engkau akan menginginkanku kembali, tapi aku sudah tak menginginkanmu."

10. "Jika wanita lain mencuri lelakimu, tiada pembalasan yang lebih indah daripada membiarkan lelaki tersebut diambil. Sebab, lelaki sejati tak akan bisa dicuri."

11. "Memiliki kenangan indah dan berharga bersama seseorang tidak selalu merupakan anugerah. Makin indah kenangan tersebut, makin sakit pula rasanya saat kehilangan."

12. "Kupikir kita sebenarnya bisa bersama, tapi kita menjalaninya dengan salah."

13. "Selamat tinggal kekasihku, temanku. Kau telah menjadi, telah menjadi orang yang paling istimewa di hidupku."

14. "Kehadiranmu mengubah diriku menjadi lebih baik, aku tak akan melupakanmu selamanya."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Perpisahan Cinta

15. "Aku tak menginginkan hubungan ini berakhir, aku juga tak menginginkan hubungan ini dimulai. Tapi, inilah hidup, bahkan hari baik yang tak disangka-sangka tetap merasakan tenggelamnya matahari."

16. "Akan ada fase di mana orang yang sabar menjadi muak. Orang yang perduli menjadi masa bodo. Dan orang yang setia akan angkat kaki, ketika sabar, perduli dan setianya tidak lagi dihargai."

17. "Tak apa-apa apabila kita bukan jadi yang terbaik, setidaknya kita pernah berusaha, walau kenyataannya memang tak bisa dipaksakan. Relakanlah dan ihklaskanlah dia pergi agar dia punya kesemepatan untuk masa depan dan hidupnya nanti."

18. "Akan ku buat kau membenciku agar lebih mudah untukmu, agar dapat kau lanjutkan langkahmu. Agar bisa kau gantikan posisiku di hatimu dengan orang lain, yang jauh lebih baik dari pada aku. Yang terakhir yang aku bisa lakukan untukmu, seseorang yang paling kau cintai."

19. "Hati itu mudah patah, makanya kau harus mampu menjaga dan memeliharanya. Jika tidak, dia akan sering terjatuh lagi dan lagi hingga akhirnya hancur tak tersisa, terluka, dan sakit selamanya. Dan apabila kau tak mampu menyembuhkannya, dia akan mati rasa dan menutup selamanya. Jadi, jagalah hatimu."

20. "Coba belajarlah kepada senja karena dia mengajarkan bahwa sesuatu yang terlihat indah sebagian hanya sementara, karena tak ada yang abadi."

21. "Sekarang cinta bukanlah sahabat bagiku, sekarang kita berdua telah jadi musuh. Kata sayang sepertinya juga telah hilang, mereka pergi angkat kaki jauh jauh dari sini. Kita tak sejalan dan sepertinya sekarang aku berkawan dengan kesepian, sekarang kau berduaan dengan sependeritaan."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Perpisahan Cinta

22. "Terima kasih untuk kamu yang telah hadir dalam hidupku dan telah mengajarkan kedewasaan. Berucap syukur atas nikmat dan hikmah dari pendewasaan yang terberikan oleh waktu, usai sudah perjalanan bersama bayangan waktu."

23. "Saat sebuah pertemuan berawal dengan sebuah kebaikan, maka akhirilah pertemuan itu dengan perpisahan yang memiliki kenangan terindah."

24. "Jika sebuah kesabaran tidak membuatmu sadar, mungkin sebuah kehilangan akan menjadikanmu sadar."

25. "Di hari esok kamu akan mengerti dengan pilihanku, yang memutuskan untuk pergi dan mencari sesuatu yang tidak pasti."

26. "Bagaimana bisa aku takut dengan mengakhiri, kalau aku berani untuk mengawali semua? Bagaimana aku takut dengan perpisahan, sedangkan aku berani untuk saling memiliki."

27. "Di akhir perjalanan sekalipun tak lagi bersama, ada satu nama yang tak akan bisa tergantikan. Entah seberapa hebat kau berusaha untuk melupakan, tetapi nama itu selalu ada, itulah cinta sejati."

 

Sumber: PosBagus, Karya Pemuda

 

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Topi Legenda Tinju Floyd Mayweather Tiba-tiba Diambil Youtuber Jake Paul, Gimmick Nih?

Video Populer

Foto Populer