Sukses


25 Kata-kata Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW, Tanda Syukur dan Berbagi Semangat

Bola.com, Jakarta - Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini diperingati di Indonesia pada 29 Oktober 2020 atau 12 Rabiul Awal 1442 H.

Maulid Nabi atau Maulud adalah hari di mana Nabi Muhammad SAW dilahirkan ke dunia. Kata maulid berasal dari kata 'milad', yang dalam bahasa Arab berarti hari lahir.

Perayaan ini telah berkembang dalam masyarakat Islam, semenjak wafatnya Rasulullah SAW. Ada beberapa hal yang biasa dilakukan untuk memperingati Maulid nabi.

Muslim di Indonesia biasa merayakannya dengan mengadakan pengajian, syukuran, hingga selawatan untuk momen bahagia ini.  Akan tetapi tahun ini, Bangsa Indonesia merayakan Maulid Nabi di tengah pandemi COVID-19.

Meski begitu, kamu tetap bisa merayakannya bersama orang-orang terdekat dengan saling berbagi ucapan. Kamu bisa mengirim kata-kata ucapan Maulid Nabi sebagai tanda syukur dan berbagi semangat kepada sesama saudara muslim.

Tidak hanya mengirimkan kepada keluarga, sahabat, maupun kerabat, kamu juga mengunggahnya ke media sosial personal.

Seluruh umat muslim diharapkan tidak hanya sekadar merayakannya saja, namun juga selalu meneladani segala akhlak baik yang dicontohkan oleh Rasulullah semasa beliau masih hidup.

Berikut kumpulan kata-kata ucapan Maulid Nabi 2020, dilansir dari Juproni, Senin (26/10/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-kata Ucapan Maulid Nabi 2020

1. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi sahabat-sahabat muslim yang merayakan. Semoga kita selalu hidup damai dan rukun. Amin."

2. "Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Semoga hari ini dapat menjadi berkah dari Allah SWT bagi seluruh umat muslim di dunia Barakallahu fikum."

3. "Mengucapkan selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita selaku umatnya bisa menjadikan Rasullullah SAW sebagai teladan."

4. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bagi seluruh umat muslim. Semoga memberikan keberkahan bagi kita semua."

5. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita selalu berikhtiar meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan ini, amin ya rabbal alamin."

3 dari 6 halaman

Kata-kata Ucapan Maulid Nabi 2020

6. "Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga damai selalu menyertai kita semua, amin."

7. "Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat muslim. Semoga kita lebih mengamalkan risalah yang dibawakan Rasulullah."

8. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita senantiasa meneladani segala akhlak baik yang pernah dicontohkan Rasulullah."

9. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad 1442 H. Semoga akhlak mulia Rasulullah senantiasa menjadi pedoman para umat manusia dalam menyalurkan energi baik ke sesama."

10. "Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. Bagi yang masih merayakan dan memperingati hari ini semoga mendapatkan berkah dan syafaat beliau."

4 dari 6 halaman

Kata-kata Ucapan Maulid Nabi 2020

11. "Selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani dan mengamalkan ajaran beliau."

12. "Selamat hari raya Maulid Nabi Muhammad SAW. "Dan tidaklah kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam," (QS. Al-Anbiyaa : 107)

13. "Selamat merayakan maulid Nabi Muhammad SAW, semoga menjadi pengingat bagi umat Islam."

14. "Kami mengucapkan selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad untuk kebaikan diri di dunia dan akhirat."

15. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga peringatan hari kelahiran beliau menjadi pengingat bagi umat Islam agar terus mengikuti jejak langkah beliau menjadi rahmatan lil alamin."

5 dari 6 halaman

Kata-kata Ucapan Maulid Nabi 2020

16. "Keluarga besar kami mengucapkan: Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad. Semoga syafaat-Nya senantiasa tercurah bagi kita semua."

17. "Selamat hari raya Maulid Nabi 2020. Semoga ajaran Nabi Muhammad akan terus melekat pada diri kita sehingga terus menjalankan toleransi beragama."

18. "Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga masih ada waktu untuk berbenah dan mengejar target yang kita buat di awal tahun ini."

19. "Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga akhlak dan tingkah laku kita mencerminkan orang yang beriman dan bertakwa."

20. "Mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga akhlak mulia dan tingkah lakunya menjadi teladan bagi kita."

6 dari 6 halaman

Kata-kata Ucapan Maulid Nabi 2020

21. "Selamat merayakan dan bergembira meyambut kelahiran makhluk termulia, rasul terkasih, Sayyidina wa maulana Muhammad SAW. Semoga spirit Maulid memotivasi kita untuk tetap mengikuti ajarannya dan menghidupkan sunah-sunahnya. Perbanyak selawat dan salam kepada beliau di bulan ini."

22. "Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Semoga kita dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari."

23. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Semoga kita dapat terus meneladani akhlak Rasulullah untuk mencapai kehidupan dunia dan akhirat yang lebih baik."

24. "Perbanyak selawat untuk Nabi Muhammad SAW, semoga kelak kita tergolong penerima syafaat. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H."

25. "Di zaman akhir ini, banyak doa yang dipanjatkan ke hadirat Allah tapi tidak terkabul karena terganjal dosa. Agar doa terkabul, solusinya ada dua: memperbanyak sedekah kepada fakir miskin dan bacaan selawat untuk Nabi SAW. Selamat menyambut Bulan Maulid 1442 H."

 

Sumber: Juproni

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer