Sukses


Resmi Ditutup, Bursa Ketua Umum PBSI Diikuti 2 Calon

Bola.com, Jakarta - Agung Firman Sampurna yang kini menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Ari Wibowo, Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Banten dipastikan jadi dua calon ketua umum PP PBSI.

Pasalnya sampai pendaftaran bakal calon ketua umum PP PBSI resmi ditutup pada pukul 17.00 WIB, Senin 26 Oktober 2020, hanya dua pasangan di atas yang mengembalikan formulir pendaftaran beserta kelengkapan lainnya.

Selanjutya Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum PP PBSI, Edi Sukarno menyebut pihaknya akan melakukan verifikasi persyaratan yang telah masuk.

Pemeriksaan berkas-berkas persyaratan dari bakal calon ketua umum ini akan berlangsung pada 27-30 Oktober 2020. Selama periode ini, bakal calon juga dapat melengkapi dokumen persyaratan jika ada kekurangan.

"Sampai hari ini ada dua bakal calon, pak Agung dan pak Ari. Kami baru bisa mengumumkan ini saja," kata Edi melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Senin (26/10/2020).

"Untuk kelengkapan persyaratan kedua bakal calon, belum bisa kami umumkan karena tim penjaringan akan melakukan proses verifikasi terlebih dahulu. Lewat proses verifikasi, akan ditentukan apakah kelengkapan dari bakal calon memenuhi persyaratan atau tidak, karena kadang bisa saja semua lengkap tapi tidak memenuhi persyaratan," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jumlah Suara Dukungan

Salah satu proses verifikasi persyaratan bakal calon adalah memeriksa jumlah suara dukungan pengprov kepada bakal calon ketua umum yang mendaftar. Tim Penjaringan akan memeriksa suara dukungan apakah valid atau tidak valid.

Setelah proses verifikasi, tahap selanjutnya adalah Tim Penjaringan menginformasikan kepada bakal calon apakah mereka memenuhi persyaratan untuk menjadi calon ketua umum atau tidak.

Mereka yang memenuhi syarat akan diundang ke Musyawarah Nasional (Munas) PBSI untuk menyampaikan visi misi. Munas PBSI 2020-2024 akan dilangsungkan di Hotel JHL, Serpong, Tangerang, pada 5 dan 6 November 2020.

 

Video Populer

Foto Populer