Sukses


30 Kata-kata Keren Michael Laudrup, Pengumpan Jempolan Eks Bintang Barcelona dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Pencinta sepak bola generasi 90-an pasti sudah tak asing dengan Michael Laudrup. Yap, dia merupakan legenda sepak bola asal Denmark. Generasi sekarang mungkin mengenal sosoknya sebagai pelatih di beberapa klub Eropa.

Michael Laudrup merupakan satu dari lima pemain yang pernah membela dua klub yang terlibat rivalitas sengit di Liga Spanyol; Barcelona dan Real Madrid.

Tak diragukan lagi, dia merupakan salah seorang pesepak bola terbaik dalam generasinya. Sebelum pensiun dari panggung pemain profesional pada 1998, pemain yang bermain sebagai gelandang serang dan penyerang ini pernah bermain untuk beberapa klub besar.

Tak hanya Barcelona dan Real Madrid, melainkan juga Juventus, Lazio, Ajax, serta Vissel Kobe.

Dia cerdas dan bertalenta, cepat dalam menguasai bola. Michael Laudrup dianggap sebagai salah seorang gelandang serang paling efektif dan serbaguna, pemain paling terampil dan elegan. Bahkan ada yang melabelinya sebagai salah seorang pengumpan terbaik sepanjang masa serta pemain yang dibekali teknis sempurna.

Michael Laudrup merupakan kakak dari pesepak bola tenar Denmark lainnya, Brian Laudrup. Keduanya menjadi tulang punggung Timnas Denmark pada era 90-an.

Kontribusi Laudrup bersaudara membuat Denmark menjadi timnas yang diperhitungkan di peta sepak bola dunia, termasuk melaju ke perempat final Piala Dunia 1998.

Namun, sayang, ada satu hal yang mungkin menjadi penyesalan Michael Laudrup. Dia absen saat tim dinamit Denmark menjuarai Piala Eropa 1992. Saat fase kualifikasi, dia memilih absen dari Timnas Denmark lantaran berseteru dengan pelatih ketika itu, Richard Moller Nielsen.

Tak disangka, Denmark, yang berada di peringkat kedua grup pada akhir kualifikasi, mendapat durian runtuh bisa tampil di putaran final lantaran menggantikan Yugoslavia yang dilarang tampil akibat perang saudara.

Meski menjadi satu di antara lubang dalam kariernya, Michael Laudrup sudah banyak mengoleksi gelar bergengsi lain semasa bermain, termasuk empat gelar La Liga secara beruntun dan satu trofi Liga Champions bersama Barcelona, satu gelar La Liga bersama Real Madrid, satu gelar Serie A dan Piala Interkontinental bersama Juventus, juara Eredivisie saat memperkuat Ajax, serta Piala Konfederasi 1995 bersama Timnas Denmark.

Pensiun sebagai pemain, pria kelahiran 15 Juni 1964 ini lantas menjadi pelatih. Beberapa klub yang pernah dilatihnya, antara lain Brondby, Getafe, Spartak Moscow, Mallorca, dan Swansea City.

Sebagai pemain dan pelatih kenyang pengalaman, Michael Laudrup punya banyak kata-kata keren untuk dibagikan, yang mungkin bisa menginspirasimu.

Berikut kata-kata keren dari Michael Laudrup, seperti dinukil dari Brainyquote, Selasa (27/10/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Michael Laudrup

1. "Saya tidak suka membuat perbandingan, karena melatih tim Spanyol berbeda dengan melatih tim Jerman atau Inggris. Setiap negara memiliki gaya masing-masing, kurang lebih, dan di setiap negara memiliki gaya yang berbeda."

2. "Saat Anda berjuang, terutama secara mental, hanya tim yang dapat membawa Anda keluar dari situasi itu. Bukan satu atau dua pemain."

3. "Itulah satu di antara masalah yang dihadapi tim-tim besar - rival mereka selalu tampil dengan sangat termotivasi, dan saya mengatakan ini dari pengalaman."

4. "Ini bukan sikap tidak sopan, tetapi makin sedikit Anda mengenal lawan, makin banyak pekerjaan yang harus Anda lakukan."

5. "Saya adalah talenta besar."

6. "Kita semua bisa mengalami hari yang buruk. Itu juga terjadi pada saya."

7. "Saya tidak keberatan dengan individualitas dalam sebuah tim. Nyatanya, saya mendorongnya. Saya tidak peduli apakah Anda memiliki rambut hijau, sepatu bot putih, atau penuh pendapat. Yang saya minta adalah Anda tidak pernah berada di atas tim."

8. "Klub terbesar di Eropa, apakah itu Barcelona, Madrid, Manchester United, atau Chelsea, selalu ingin menang, apa pun yang mereka ikuti."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Michael Laudrup

9. "Anda tidak bisa bermain dengan rasa takut dalam sepak bola. Ada banyak rasa hormat - Anda menghormati semua orang, yang di atas dan yang terbawah - tetapi tidak pernah takut."

10. "Tentu saja uang itu penting - mengatakan itu tidak penting dalam sepak bola akan menjadi kebohongan. Tetapi, menemukan pemain bagus dengan potensi uang kecil dan kemudian mengembangkannya di tim adalah kesenangan besar bagi seorang manajer dan klub."

11. "Anda tidak ingin terlalu memaksakan pemain muda Anda."

12. "Bundesliga berbeda dengan La Liga, berbeda dengan Serie A, berbeda dengan Premier League, jadi Anda harus beradaptasi dengan keadaan."

13. "Sirkulasi bola itu penting, tapi hanya berguna jika Anda bisa memberikannya kepada seseorang yang bisa membuat perbedaan."

14. "Saya bermain sesuai cara saya melakukannya karena saya tahu itu efektif. Niat saya adalah selalu menang, bukan untuk mendapatkan tepuk tangan."

15. "Ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, sangat mudah untuk menyalahkan staf pelatih."

16. "Saya tidak berpikir saya akan melihat Messi berikutnya dalam hidup saya."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Michael Laudrup

17. "Kita semua tahu ketika Anda memiliki label harga mahal di pundak Anda, selalu ada lebih banyak tekanan pada Anda, lebih banyak harapan."

18. "Selalu tersanjung ketika orang lain membicarakan Anda."

19. "Pada akhirnya, kita semua ingin menang, dan Anda harus menggunakan semua sumber daya yang Anda miliki."

20. "Mengenai filosofi kepelatihan saya, saya pikir penting untuk beradaptasi dengan tim/pemain dan budaya di negara tempat Anda melatih, tetapi mempertahankan penguasaan bola adalah masalah utama di mana pun Anda berada."

21. "Merupakan suatu kehormatan untuk menerima pengakuan, tetapi saya selalu menganggapnya lebih penting ketika mereka datang dari kolega Anda."

22. "Sepak bola, jika kita menurunkannya dengan sangat sederhana, itu adalah saat Anda menguasai bola dan saat Anda tidak menguasai bola."

23. "Saya telah mencapai 64 caps pada usia 25 tahun."

24. "Berpikir tentang menyerang juga memikirkan tentang penempatan posisi."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Michael Laudrup

25. "Saya tidak suka hidup di masa lalu, saya hidup di masa sekarang. Saya pikir itu sangat penting sebagai pemain, sebagai pelatih, dan sebagai manusia."

26. "Jika Anda seorang manajer di level atas, ada tekanan, tetapi Anda merasakannya karena Anda ingin berada di sana. Jika tidak, Anda akan melakukan sesuatu yang lain."

27. "Ya, pada 1983, saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Liverpool."

28. "Saya pikir ada banyak striker hebat di Eropa."

29. "Jika Anda selalu berbicara tentang masa lalu, maka Anda tidak memiliki banyak hal di masa sekarang."

30. "Saya bermain di level tertinggi selama 17 tahun dan memenangkan begitu banyak gelar."

 

Sumber: Brainyquote

 

Dapatkan kata-kata atlet lainnya dengan mengunjungi tautan ini.

Highlights Pertarungan Tinju Mike Tyson Vs Roy Jones Jr yang Berakhir Imbang

Video Populer

Foto Populer