Sukses


Target Ketua Umum PBSI Agung Firman: Rebut Lagi Supremasi Piala Thomas dan Uber

Bola.com, Tangerang - Ketua Umum PSSI periode 2020-2024, Agung Firman Sampurna, memasang target tinggi di awal kepemimpinannya. Agung Firman bertekad membawa Indonesia kembali meraih supresmasi bulutangkis dengan menjuarai Piala Thomas dan Piala Uber secara bersamaan.

Target tinggi itu diungkapkan Agung Firman Sampurna setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional PBSI 2020 yang berlangsung di Tangerang, Jumat (6/11/2020). Agung Firman berharap target tinggi itu bisa terealisasi dengan dukungan semua pihak di keluarga besar PBSI.

"Kami punya ambisi besar di PBSI. Kami di sini meliputi pengurus kota, provinsi, klub, pemain, pelatih dan yang lainnya. Kami di PBSI ingin Indonesia mendapatkan supremasi di dalam olahraga bulutangkis," kata Agung Firman dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Jumat (6/11/2020).

"Kami ingin prestasi puncak yang sempat dimiliki pada 1994 dan 1996 kembali diraih. Mudah-mudahan kalau kita semua bekerja keras itu semua bisa kembali diraih," tegas Agung Firman.

Indonesia pernah mengawinkan gelar Piala Thomas dan Piala Uber pada dua edisi yakni 1994 dan 1996. Setelah itu, momen yang diklaim sebagai supremasi bulutangkis Indonesia tersebut belum terulang lagi.

Indonesia terakhir kali menjuarai Piala Thomas 2002. Adapun setelah 1996, Indonesia belum lagi mampu menjuarai Piala Uber.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tugas Berat

Tugas berat kini menanti Agung Firman sebagai Ketua Umum PBSI yang baru. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan itu harus mampu membagi waktu untuk memikirkan prestasi bulutangkis Indonesia.

Agung Firman harus mampu melanjutkan sejumlah prestasi yang berhasil diraih PBSI di bawah kepengurusan Wiranto (2016-2020). Dalam masa-masa itu, Indonesia berhasil mencatatkan prestasi gemilang seperti medali emas Olimpiade Rio 2016 hingga sejumlah prestasi di Turnamen BWF.

Apalagi pada 2021 akan diselenggarakan Olimpiade Tokyo. Agung Firman harus mampu membantu Indonesia mempertahankan medali emas Olimpiade.

Video Populer

Foto Populer