Sukses


24 Kata-Kata Michael Phelps tentang Percaya pada Diri Sendiri yang Menginspirasi

Bola.com, Jakarta - Michael Phelps tercatat sebagai perenang sukses. Begitu banyak raihan gelar yang diraih Michael Phelps selama kariernya, termasuk di ajang Olimpiade, yang membuatnya dinobatkan sebagai satu di antara atlet paling berprestasi dalam sejarah dunia olahraga.

Michael Phelps merupakan legenda cabang olah raga renang. Ia menyatakan pensiun dari dunia renang profesional pada medio Agustus 2016.

Namun, sebelum menyudahi karier profesionalnya, pria asal Amerika Serikat itu sudah memecahkan banyak rekor dunia yang berumur puluhan tahun.

Satu di antara rekor yang masih dipegangnya ialah sebagai pengoleksi medali emas terbanyak di Olimpiade dengan koleksi 23 keping.

Prestasinya yang memukau, tak hanya di ajang Olimpiade melainkan juga di banyak kejuaraan dunia lain, membuatnya sering menyabet penghargaan bergengsi.

Penghargaan tersebut, antara lain World Swimmer of the Year sebanyak delapan kali, 11 kali menyabet penghargaan American Swimmer of the Year, serta FINA Swimmer of the Year pada 2012 dan 2016.

Setelah pensiun, pria kelahiran 30 Juni 1985 ini mendirikan yayasan yang memfokuskan kegiatannya pada pengembangan olahraga renang serta mempromosikan gaya hidup sehat.

Apa yang telah diukir Michael Phelps tersebut tentunya bisa menjadi inspirasi. Banyak orang yang termotivasi untuk sukses seperti perenang yang jago dibanyak nomor tersebut. 

Satu di antara kunci sukses Michael Phelps ialah berkat keyakinannya pada dirinya sendiri. 

Berikut ini kumpulan kata-kata Michael Phelps tentang keyakinan pada diri sendiri yang menginspirasi, dikutip dari Wealthygorilla, Jum'at (13/11/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Michael Phelps

1. "Kamu harus punya mimpi supaya bisa bangun di pagi hari."

2. "Jika kamu ingin menjadi yang terbaik, kamu harus melakukan hal-hal yang tidak ingin dilakukan orang lain."

3. "Anda tidak bisa membatasi apa pun. Makin banyak Anda bermimpi, makin jauh Anda mendapatkannya."

4. "Meraih tujuan tidak pernah mudah."

5. "Jika saya tidak berenang sebaik mungkin, saya akan memikirkannya di sekolah, saat makan malam, dengan teman-teman saya. Itu akan membuat saya gila."

6. "Ketika saya merasa lelah, saya hanya berpikir tentang betapa besar saya telah mencapai tujuan saya."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Michael Phelps

7.  "Saya memiliki banyak tujuan, tapi saya pikir saya hanya ingin melakukannya hari demi hari."

8. "Saya pikir menggapai tujuan, seharusnya tidak pernah mudah. Anda harus bekerja keras, bahkan jika itu tidak membuat Anda nyaman sepanjang waktu."

9. "Segalanya mungkin selama Anda menaruh pikiran Anda padanya dan Anda mencurahkan pekerjaan dan waktu untuk itu. Saya pikir pikiran Anda benar-benar mengendalikan segalanya."

10. "Saya tidak ingin menjadi Mark Spitz berikutnya, saya ingin menjadi Michael Phelps yang pertama."

11. "Satu hal yang umum bagi semua orang sukses; mereka membiasakan diri melakukan hal-hal yang tidak disukai orang yang tidak berhasil."

12. "Berenang itu normal bagi saya. Saya santai. Saya nyaman, dan saya tahu lingkungan saya. Ini rumah saya."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Michael Phelps

13. "Segalanya tidak akan berjalan sempurna. Ini semua tentang bagaimana Anda beradaptasi dari hal-hal itu dan belajar dari kesalahan."

14. "Saya suka menganggap diri saya sebagai orang normal yang hanya memiliki hasrat, memiliki tujuan dan impian, dan pergi keluar serta melakukannya. Dan itulah cara saya selalu menjalani hidup saya."

15. "Saya orang yang sama sebelum semua ini terjadi."

16. "Saya mendengarkan musik sebelum kompetisi untuk membuat saya bersemangat. Itu membantu saya tetap fokus."

17. "Terkadang, saya rasa Anda melihat rekor. Katakanlah Anda ingin pergi ke sana dan menggunakannya sebagai motivasi. Di satu sisi, akan sangat keren jika ada kemungkinan untuk menulis ulang sejarah dan berada di atas sana bersama orang-orang hebat dalam sejarah Olimpiade."

18. "Makin banyak Anda bermimpi, makin banyak yang Anda capai."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Michael Phelps

19. "Tidak peduli apa lagi yang sedang terjadi. Saat Anda masuk ke arena, apa pun yang Anda kuasai, Anda ada di sana untuk melakukan pekerjaan yang harus Anda lakukan."

20. "Saya tidak akan mengatakan bahwa apa pun itu tidak mungkin. Saya pikir semuanya mungkin selama Anda memikirkannya dan mencurahkan usaha serta waktu untuk itu."

21. "Saya tidak ingat hari terakhir saya tidak berlatih."

22. "Saya ingin menguji kemampuan maksimal saya dan melihat seberapa banyak yang bisa saya lakukan. Dan saya ingin mengubah dunia renang."

23. "Tidak ada yang tidak mungkin. Dengan begitu banyak orang mengatakan itu tidak bisa dilakukan, yang dibutuhkan hanyalah imajinasi."

24. "Ibu saya dan saya bercanda bahwa saya memiliki seorang guru sekolah menengah yang mengatakan saya tidak akan pernah berhasil."

 

Sumber: Wealthygorilla

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata atlet lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer