Sukses


11 Arti Mimpi Ayam Jago, Simbol Keberuntungan

Bola.com, Jakarta - Mimpi sejatinya dialami hampir oleh semua orang, mulai anak kecil, remaja, hingga orang dewasa dan lansia pasti akan mengalami fenomena yang satu ini. Mimpi bisa dibilang merupakan suatu anugerah dalam hidup yang patut untuk disyukuri.

Mimpi merupakan gambaran yang tercipta dari emosi serta ingatan tertentu ketika kita sedang tidur. Mimpi kerap menjadi pertanda banyak hal.

Mungkin, Anda pernah bermimpi tentang seekor ayam jago. Pasti akan timbul rasa penasaran dalam hati Anda dan rasa ingin tahu akan makna di balik mimpi tersebut.

Secara umum, ayam merupakan simbol keberuntungan. Hal ini mungkin menjadi pertanda positif bagi kehidupan Anda. Namun, ada yang menafsirkan mimpi ayam jago, konon merupakan pertanda buruk.

Mimpi akan selalu menjadi sebuah teka-teki bagi orang yang mendapatkannya. Lalu, apakah sebenarnya tafsir mimpi ayam jago ini?

Sampai saat ini, mimpi tentang ayam jago masih menjadi misteri lantaran semua tafsir yang yang disampaikan hanya berupa ramalan dan tidak dapat dipastikan kebenarannya.

Berikut kumpulan arti mimpi tentang ayam jago yang Anda alami saat tidur, dikutip dari Siopung dan Yuksinau, Jum'at (13/11/2020).

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Ayam Jago

1. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi melihat ayam jago bertarung, ini menandakan Anda sedang mengalami kecemasan. Menurut Primbon Jawa, seseorang yang mengalami mimpi ini sedang berada pada kondisi menjadi bahan perdebatan atau pembicaraan orang lain.

Ada baiknya, Anda selalu waspada dan menghindari suatu perkelahian atau debat kusir yang mungkin Anda lihat dalam waktu dekat ini.

2. Apabila Anda mendapati mimpi melihat ayam jago dalam keadaan mati, ini menunjukkan hilangnya rasa percaya diri dan keberanian dari dalam diri Anda. Melihat kematian ini juga melambangkan adanya perubahan yang mungkin berkaitan dengan rencana kehidupan Anda.

Menurut Primbon Jawa, mimpi melihat ayam jago menandakan menurunnya kondisi finansial dalam kehidupan.

3. Jika Anda mengalami mimpi melihat ayam jago berwarna hitam, ini menandakan sebuah kabar buruk. Anda mungkin mengalami trauma terhadap sesuatu di masa lalu terhadap sosok figur tertentu dalam kehidupan Anda.

Hal ini bisa menimbulkan ketakukan yang amat dalam. Anda harus berhati-hati jika mengalami mimpi ini.

Selain itu, mimpi melihat ayam jago berwarna hitam melambangkan ada seseorang yang akan berniat jahat kepada Anda. Mereka mencoba untuk memanfaatkan Anda demi kepentingan pribadi.

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi Ayam Jago

4. Pernahkah Anda mendapati mimpi ayam jago milik sendiri hilang atau dicuri? Mimpi ini menandakan sebuah kabar buruk.

Mimpi ayam jago milik sendiri hilang atau dicuri menandakan Anda sedang dilanda kecemasan terhadap keamanan dari apa yang Anda senangi. Tak hanya itu, menurut Primbon Jawa, mimpi ini melambangkan ada keluarga Anda yang akan jatuh sakit, mungkin saudara atau anak Anda.

5. Mimpi mengejar ayam jago yang lepas, mimpi ini menggambarkan Anda sudah tidak dapat mengontrol kewajiban atau pekerjaan Anda saat ini.

Jangan khawatir, menurut Primbon Jawa, mimpi mengejar ayam jago yang lepas memberi pesan Anda akan mendapatkan bantuan dari orang lain.

6. Arti mimpi menyembelih ayam jago, merupakan pertanda kondisi kehidupan Anda ke depan. Berbahagialah Anda.

Mimpi ini melambangkan si pemimpi akan mendapatkan kemeriahaan dan kebahagiaan. Hal ini juga menandakan Anda baru-baru ini mendapatkan apa yang Anda inginkan.

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi Ayam Jago

7. Saat Anda memimpikan melihat ayam jago berukuran besar, ini menandakan Anda memiliki ekspektasi yang besar dari pekerjaan atau proyek yang sedang Anda jalankan.

Menurut Primbon Jawa, si pemimpi akan mendapatkan rezeki yang tak terduga. Pekerjaan atau proyek yang sedang Anda jalankan akan menghasilkan keberhasilan dan keberuntungan.

8. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi ayam jago bertelur, mungkin agak sedikit aneh. Jangan khawatir, justru seharusnya Anda bersyukur.

Menurut Primbon Jawa, mimpi ini merupakan pertanda datangnya keberuntungan besar dalam kehidupan Anda, rezeki yang lancar, dan kerja keras yang berbuah.

Tetaplah selalu panjatkan doa kepada Tuhan untuk membuka keberkahan dan pintu rezeki.

9. Jika Anda pernah bermimpi diberi hadiah seekor ayam jago, ini merupakan sebuah pertanda baik. Mimpi ini melambangkan Anda akan mendapatkan keberhasilan kecil dalam kehidupan Anda.

Anda akan mendapatkan suatu penghargaan dari orang-orang di sekitar atau jasa-jasa Anda. Jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Tuhan karena semua ini terjadi atas izin-Nya.

5 dari 5 halaman

Arti Mimpi Ayam Jago

10. Pernahkah Anda bermimpi mendengar ayam jago berkokok? Menurut ahli tafsir jikaAanda bermimpi mendengar ayam jago yang sedang berkokok, itu merupakan suatu pertanda yang baik. Artinya Anda akan mendapatkan kebaikan dari kerabat dekat Anda.

11. Arti mimpi membeli ayam jago menandakan sebuah kabar baik. Anda patut bersyukur atas nikmat yang diberikan. Mimpi ini melambangkan Anda akan memiliki anak.

 

Sumber: Siopung, Yuksinau

 

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer