Sukses


Ketum PBSI Agung Firman Sampurna Ajak Seluruh Elemen Saling Bantu Rebut Supremasi Bulutangkis Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, mengajak seluruh elemen di Indonesia saling bahu membahu membangkitkan supremasi bulutangkis Tanah Air. Dirinya meminta semua pihak melanjutkan usaha keras, disiplin, dan perjuangan yang telah dibangun.

Agung terpilih sebagai ketua umum PBSI lewat forum Musyawarah Nasional PBSI pada 5-6 November lalu. Ia melanjutkan perjuangan ketua umum PP PBSI demisioner Wiranto yang menjabat sebagai ketua umum PP PBSI masa bakti 2016-2020.

Dalam kunjungannya di Pelatnas Cipayung, Kamis (19/11/2020), Agung merasa bahwa ada tanggung jawab dan kepercayaan yang besar setelah menjadi Ketua Umum PBSI. Sebab menurutnya, bulutangkis adalah olahraga yang sering mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional.

"Menjadi ketua umum PBSI adalah kepercayaan yang besar yang diberikan kepada saya, oleh karena itu perkenankan hari ini saya sampaikan betapa saya sangat merasa terhormat dan bangga ada di olahraga yang bisa mengumandangkan Indonesia Raya di kancah internasional," ucap Agung.

 

Tentunya Agung diharapkan bisa mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia. Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen yang terlibat agar sama-sama berjuang. Menurutnya, organisasi bakal maju apabila anggotanya sama-sama satu visi dan misi.

"Kita harus lanjutkan, dengan kerja keras, disiplin, upaya dan perjuangan kita sama-sama, kita rebut kembali supremasi bulutangkis. Bagi saya, organisasi akan maju kalau didukung anggotanya, akan sulit tanpa dukungan dari elemen-elemen yang ada di dalamnya," jelas Agung.

 

Video

2 dari 2 halaman

Ingin Bertemu Para Atlet

Agung sadar bahwa menjadi pemimpin maka harus mengenal baik apa kebutuhan para atlet bulutangkis. Oleh karena itu, ia berniat menemui langsung pejuang-pejuang Merah Putih dan mengajak berdialog.

"Saya mau ngobrol sama atlet, kalau nggak bisa semua hari ini, akan kita atur waktunya, sehingga kita punya kesempatan untuk dekat secara personal. Atlet adalah ujung tombak, mereka yang akan bertarung, kita akan sama-sama mengumpulkan informasi mengenai apa saja yang dibutuhkan oleh para pahlawan olahraga supaya bulutangkis Indonesia bisa ke puncak prestasi," tutur Agung.

Video Populer

Foto Populer