Sukses


35 Kata-Kata Mutiara Islami tentang Hari Jumat, Penuh Berkah dan Memotivasi

Bola.com, Jakarta - Bila dalam satu tahun, bulan penuh berkah itu adalah Bulan Ramadan, maka dalam satu minggu, hari berkah itu adalah hari Jumat. Hari Jumat adalah sebaik-baiknya hari untuk berkhidmat dan lebih mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa.

Hari Jumat adalah hari baik yang mulia di sisi Allah dan memiliki banyak keistimewaan. Hal tersebut sebagaimana Rasulullah SAW ungkapkan dalam sejumlah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah.

"Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat." (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Hari Jumat merupakan momentum persatuan umat Islam. Pada hari Jumat itu diserukan anjuran salat Jumat bagi muslim laki-laki.

Hari terbaik bagi umat Islam untuk beribadah dan berdoa serta melaksanakan berbagai amalan-amalan sunah. Semuanya itu mengandung kemaslahatan, baik bagi agama maupun dunia.

Itulah mengapa, pada hari Jumat banyak orang yang memohon lebih banyak dan lebih sering dibanding hari-hari lainnya.

Berikut ini beberapa kumpulan kata-kata mutiara Islam tentang hari Jumat, yang bisa kita bagikan kepada sesamaa muslim, dirangkum dari Uniqpost dan Goodminds, Jumat (20/11/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Hari Jumat

1. "Selamat pagi, selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa."

2. "Karena niat itu tidak terlihat. Maka perbaikilah tingkah laku kita supaya orang paham bahwa niat kita benar-benar baik."

3. "Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita langitkan hari ini akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya bahwa Allah adalah segalanya."

4. "Jumat berkah. Aku tidak takut doaku ditolak. Aku lebih takut kalau aku berhenti berdoa."

5. "Hari Jumat, adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun, jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik. Selamat hari Jumat."

6. "Tiada hari seindah Jumat. Tiada kata selain zikir. Dan tiada ibadah selain salat."

7. "Lupakan aktivitasmu sejenak. Sekarang waktunya menghadap kiblat. Lelaki sejati semangat berangkat salat Jumat."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Hari Jumat

8. "Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat."

9. "Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rezeki dan segala pintu kebaikan buat kita semua. Amin."

10. "Hari Jumat. Bersyukur itu bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Tetapi, juga ada sisi baiknya di mana semua yang terjadi."

11. "Ya Allah, Engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini di Hari Jumat. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri. Hidupkan pikiranku agar apa pun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu kuingat."

12. "Ya Allah lindungilah kami hari ini dari fitnah akhir zaman, dari berita-berita hoaks dari pesan-pesan palsu, dari apa-apa yang dapat menjauhkan kamu dari kejujuran dan tabayyun."

13. "Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang, maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke surga. Jadilah hamba dan Dia akan memberikanmu segalanya."

14. "Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat Mubarak."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Hari Jumat

15. "Di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkan-Mu di tempat paling agung ya Allah. Karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau."

16. "Orang yang memberi saran kepada orang lain tapi tidak memperbaiki diri sendiri, ibarat lilin yang menerangi tapi hancur."

17. "Jadikanlah musibah makin membuat kita mendewasakan diri untuk makin meninggikan derajat kita di sisi Tuhan."

18. "Penyesalan yang makin dalam bisa membuat setiap orang tidak segera bangkit menuju fase hidup selanjutnya. Jangan biarkan kamu didikte oleh rasa bersalah. Semangat perbaikan menuju yang lebih baik adalah roh kemajuan."

19. "Siapa yang senang mempermudah kesulitan orang lain, Insyaallah, dengan rahmat-Nya akan mempermudah urusan kita di dunia dan akhirat."

20. "Untuk mendapatkan apa yang kau suka, kau mesti dahulu bersabar dengan apa yang kau benci."

21. "Kalau kerabatmu berlaku jahat terhadapmu. Berbuat baiklah selalu padanya, maka Allah SWT senantiasa menolongmu."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Hari Jumat

22. "Jangan pernah mengabaikan apa yang hatimu inginkan karena itu akan kembali lagi nantinya. Hematlah waktumu untuk mendengarkan isi hati."

23. "Kekayaan yang sering kita abaikan dan dibuang-buang ialah waktu. Kita tidak menghargainya sehingga banyak ditukar dengan harga yang murah."

24. "Jumat Rindu. Waktunya move on. Mengalihkan rindu pada yang lebih pantas. Untuk dirindu, bukan kamu ataupun dia, melainkan Allah dan Rasul-Nya."

25. "Selamat hari Jumat. Berdoa tanpa bekerja itu adalah bohong. Bekerja tanpa berdoa itu adalah sombong."

26. "Dear cowok, salat Jumat nggak bikin kamu ganteng, tapi bikin kamu jadi calon imam yang baik."

27. "Ingat! salat Jumat itu untuk mencari amal, bukan ke masjid terus nukerin sandal!"

28. "Jadilah orang yang  dermawan, tapi jangan jadi seorang pemboros. Jadilah orang yang hidup sederhana, tapi jangan menjadi seorang yang kikir."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Hari Jumat

29. "Selamat hari Jumat berkah. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan ibadah. Semoga semua doa-doamu segera Allah ijabah."

30. "Jumat berkah. Perbaiki ibadahmu, maka Allah akan memperbaiki rezekimu."

31. "Teruslah berbuat baik, meski melelahkan karena lelahnya akan hilang, namun pahalanya akan terus mengalir. Salam Jumat barokah."

32. "Jumat, hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat."

33. "Ya Allah, dengan nama-Mu kami memasuki waktu pagi, mohon anugerahkan pula kepada kami keberkahan sampai akhir hari."

34. "Ya Allah, jadikanlah hari ini permulaannya adalah kebaikan, pertengahannya adalah kebahagiaan, dan pengujungnya adalah kemenangan."

35. "Ya Allah, di hari Jumat yang berkah ini, berkahilah negeri kami Indonesia. Jauhkan dari masalah-masalah perpecahan yang membuat-Mu tak suka."

 

Sumber: Uniqpost, Goodminds

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata mutiara Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer