Sukses


30 Kata-Kata Ucapan Terima Kasih untuk Menyemarakkan Hari Guru Nasional 2020

Bola.com, Jakarta - Indonesia memperingati Hari Guru Nasional setiap 25 November. Hari Guru Nasional dirayakan untuk memberikan penghargaan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa.

Kita perlu merayakan Hari Guru Nasional dengan berbagai apresiasi betapa kamu menghormati jasa-jasanya. Satu di antaranya, kamu bisa mengapresiasi dengan memberikan kata-kata ucapan terima kasih.

Guru merupakan satu di antara profesi yang mulia. Guru adalah pelita hidup kita. Dari guru, kita belajar banyak hal.

Guru bukan hanya sebatas memberikan pelajaran ilmu, melainkan membimbing serta memberikan perhatian dan kasih sayang kepada murid-muridnya.

Besarnya jasa-jasa seorang guru, tak ada salahnya untuk mengungkapkan rasa terima kasih mendalam lewat kata-kata untuk guru tercinta.

Kamu tidak perlu bingung bagaimana menyusun kata-kata ucapan terima kasih untuk memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November. Ada banyak pilihan kata-kata ucapan terima kasih.

Berikut kumpulan kata-kata ucapan terimakasih untuk menyemarakan Hari Guru Nasional 2020, dikutip dari Statuskita dan Matapendidikan, Rabu (25/11/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Terima Kasih untuk Semarakan Hari Guru Nasional 2020

1. "Maaf kalau tindakan kami seperti tidak menghargai Ibu ketika sedang belajar. Kami harap Ibu mau memaafkan kami dan Ibu jangan bosan mengajari kami. Sebab, tanpa guru, kami tidak akan memiliki karakter serta ilmu. Terima kasih, Bu Guru."

2. "Terima kasih sudah mencintai dan menyayangiku sepenuh hati serta menjadi guru anutan hidupku. Aku tidak akan bisa membalas semuanya. Namun, aku janji akan membuat Bu Guru akan meneteskan air mata di kemudian nanti."

3. "Bu Guru, terima kasih telah membimbing kami ke pintu gerbang masa depan. Jasamu tidak pernah hilang di kehidupanku."

4. "Untuk guru yang mulia, jasa kalian akan selalu kami kenang, tetaplah menjadi pelita untuk anak bangsa. Terima kasih atas apa yang kalian berikan pada kami, baik itu ilmu, pembelajaran dan harapan semangat."

5. "Terima kasih atas segala yang engkau korbankan untuk kami, Bu Guru. Demi kami menjadi pribadi yang kuat dan bertanggung jawab. Bukan hanya untuk diri kami sendiri, tetapi untuk bangsa dan negeri ini."

6. "Terima kasih Bu Guru atas semua hal yang Anda bagikan pada saya. Semangat dan ketulusan serta kisah pengalaman yang Anda harap bisa menjadi acuan untuk saya. Semoga menjadi jejak kebaikan Anda pada diri saya untuk selamanya."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Terima Kasih untuk Semarakan Hari Guru Nasional 2020

7. "Terima kasih Bu Guru yang selalu sabar, telaten, selalu mendampingi dan memberikan pengetahuan-pengetahuan yang belum aku ketahui serta mengajari bagaimana adab dan akhlak sebagai seorang manusia. Terima kasih sudah menjaga, Guruku."

8. "Ibu Guru, terima kasih buat pelajaran hidup yang Ibu Guru pernah ajarkan ke aku, terima kasih atas kebaikan dan ketulusan kasih sayang Ibu ke aku selama kata-kata lain lagi yang aku bisa ucapkan ke Ibu Guru."

9. "Terima kasih sudah mengajarkan banyak hal kepada kami semasih di sekolah. Sehat selalu, Bapak-Ibu semua."

10. "Untuk semua guru-guru yang telah membimbingku sampai detik ini, tanpa kalian aku bukan apa-apa. Terima kasih guruku."

11. "Terima kasih buat guru-guruku yang telah mendidik dan membimbing aku sedari dulu. Pahlawan tanpa tanda jasa, seumur hidup aku akan selalu berterima kasih kepada kalian."

12. "Tanpa jasa guru, saya tak akan mampu untuk berdiri disini sebagai insan budiman dan berakal. Guru adalah fondasi suksesnya negeri ini. Terima kasih, Guru!"

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Terimakasih untuk Semarakan Hari Guru Nasional 2020

13. "Terima kasih kepada guruku yang telah berpengaruh dalam hidup kami. Engkau membantu kami menemukan jati diri dan potensi dalam hidup ini."

14. "Kau adalah guru terbaikku, setelah tiga tahun lamanya kau beri aku ilmu dengan rasa sabar. Terima kasih guruku tercinta. Selamat Hari Guru Nasional."

15. "Selamat Hari Guru, semua jasa-jasamu akan selalu terkenang hingga akhir usia."

16. "Engkau seperti lilin yang menerangi kegelapan. Semoga setiap peluh dan lelahmu melahirkan generasi tangguh dan memiliki jiwa negarawan."

17. "Terima kasih guruku, engkau adalah sosok terindah yang memberikan kasih sayang setelah ayah dan ibu. Kau patut disebut sebagai pahlawan bagi pendidikan Indonesia."

18. "Tidak ada pemberi yang lebih setia ketimbang dirimu. Setiap ilmu yang kau tularkan adalah pelita untuk umat manusia. Terima kasih kuucapkan pada guruku yang tulus."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Terimakasih untuk Semarakan Hari Guru Nasional 2020

19. "Terima kasih guru, engkau selalu percaya terhadap kemampuanku, meski pada saat yang sama aku tak memercayai kemampuanku sendiri."

20. "Guru, aku bertanya-tanya, di saat ulah kami tiada habisnya, mengapa bisa kesabaranmupun tiada habisnya? Terima kasih untuk kesabaranmu."

21. "Sungguh, aku tak pernah ingin menjadi guru. Aku tak bisa membayangkan bahwa aku bisa bersabar dengan segala ulah anak didikku kelak. Aku tak bisa membayangkan bagaimana engkau bisa bersabar? Aku hanya berharap Allah yang kelak akan membayar."

22. "Engkau berada di tempat yang sama dalam waktu yang lama, mencetak ribuan orang sukses yang melanglangbuana, dari pelosok desa hingga ujung benua, sungguh kebaikanmu tiada tara."

23. "Dengan apa aku harus berterima kasih? Sementara kasihmu melimpah bagaikan buih? Hatimu gigih dan tak kenal letih?"

24. "Orang tuaku adalah sosok yang luar biasa di rumah, sementara engkau menggantikannya di sekolah. Meski kau tak memiliki hubungan darah, kau setia membimbingku meski kadangkala aku bertindak layaknya bedebah. Terima kasih, duhai guru."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Terima Kasih untuk Semarakan Hari Guru Nasional 2020

25. "Teman-temanku merendahkanku, lingkungan tak mendukung potensiku, namun kau bangkitkan asaku, dengan petuah dan motivasi yang bangkitkan kepercayaanku."

26. "Aku sebenarnya malu untuk menyampaikan rasa terima kasih. Terlalu banyak tingkahku yang membuatmu perih. Namun, aku sadar, aku tak punya apa pun untuk membalas jasamu kecuali hanya ungkapan sederhana ini."

27. "Dulu aku berpikir, hanya ayah bundaku manusia yang baik dan sabar di muka bumi. Namun, kehadiranmu mengubah cara pandangku. Dalam banyak kesempatan, aku melihat kebaikan dan kesabaran melimpah dari keteladananmu."

28. "Terima kasih guruku. Aku tahu gajimu tak seberapa. Namun, kasihmu tak terhingga, kesabaranmu tiada bandingnya, perhatianmu menyulut lelah jadi semangat membara."

29. "Guruku, aku tahu di luar kelas kau memiliki begitu banyak masalah. Namun, kau singkirkan semuanya saat menjumpai kami, anak didikmu, dengan semangat dan tak menyimpan gelisah."

30. "Bertahun-tahun kau jumpai murid yang sama. Murid yang tak bergeming ketika diberikan nasihat. Murid yang sering diam-diam mengumpat. Murid yang perilakunya serupa dengan keparat. Namun, kau tak pernah mengeluh dan selalu sabar merawat semangat. Maafkan dan terima kasih untukmu, Guru."

 

Sumber: Statuskita, Matapendidikan

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer