Sukses


Lewis Hamilton Positif Virus Corona, Dipastikan Absen pada Balapan F1 GP Sakhir

Bola.com, Sakhir - Lagi atlet terpapar virus corona. Terbaru juara dunia Formula 1 (F1) 2020 yang memperkuat tim Mercedes, Lewis Hamilton.

Pembalap asal Inggris itu dinyatakan terkonfirmasi COVID-19, Selasa (01/12/2020) dan akan melewatkan balapan seri ke-16 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, akhir pekan ini.

Melalui keterangan resmi dari Federasi Automobil Internasional (FIA), kini Lewis Hamilton telah menjalani isolasi mandiri.

"FIA, Formula 1, dan Mercedes-AMG Petronas F1 hari ini dapat mengonfirmasi, bahwa selama pengujian wajib tes PCR prabalapan untuk Grand Prix Sakhir, Lewis Hamilton dinyatakan positif COVID-19,” tulis keterangan FIA.

"Sesuai dengan protokol COVID-19 dan pedoman otoritas kesehatan masyarakat di Bahrain, dia sekarang diisolasi. Semua kontak telah dilacak."

"Prosedur yang ditetapkan oleh FIA dan Formula 1 akan memastikan tidak ada dampak yang lebih luas pada event akhir pekan ini," lanjut keterangan tersebut.

2 dari 2 halaman

Rasakan Gejala Ringan

Tim Mercedes turut memberikan keterangan pers terkait Lewis Hamilton yang divonis positif corona. Menurut keterangan tim, pembalap juara dunia F1 tujuh kali itu menjalani tes PCR sebanyak tiga kali sepanjang pekan lalu.

Dari tiga hasil tes itu semua negatif dengan PCR terakhir dilakoni pada hari Minggu (29/11/2020) di Bahrain yang juga menggelar seri ke-15.

Hanya saja ketika bangun dari tidur pada Senin pagi, sang pembalap mengalami gejala ringan COVID-19 dan setelah menjalani tes PCR, hasilnya positif. Diketahui, ia sempat kontak dengan seseorang yang terpapar virus corona dalam perjalanan menuju Sirkuit Bahrain.

"Lewis sekarang mengisolasi diri sesuai dengan protokol COVID-19 dan pedoman otoritas kesehatan masyarakat di Bahrain. Terlepas dari gejala ringan, dia dinyatakan fit dan sehat," tulis keterangan tim Mercedes.

"Seluruh anggota tim mengirimkan harapan terbaiknya untuk kesembuhan yang cepat,” tambahnya. Meskipun absen balapan akhir pekan ini di Bahrain, tidak memengaruhi apapun lantaran Lewis Hamilton sudah keluar sebagai juara dunia.

 

Sumber: Motorsport

Bola Beli: Kelebihan dan Kekurangan Sepatu Sepak Bola Nike Mercurial

Video Populer

Foto Populer