Sukses


40 Kata-Kata Minta Maaf, Singkat dan Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Sebagai manusia biasa kita pernah melakukan kesalahan. Entah pada sahabat, kekasih, pasangan hidup, bahkan kepada keluarga sendiri. Jika kamu berada dalam situasi demikian, penting untuk minta maaf ketika kita berbuat salah.

BACA JUGA: Kata-Kata Maaf Bahasa Inggris Dan Artinya Yang Menyentuh Hati

Maaf adalah ungkapan permintaan atau permohonan atau penyesalan dan menyesal dari sesuatu kesalahan. Minta maaf juga menjadikan kamu manusia yang bijaksana dan bertanggung jawab.

BACA JUGA: Kata-kata Permintaan Maaf yang Tulus untuk Teman

Hanya, mengakui kesalahan dan minta maaf bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Tidak jarang kita merasa sulit meminta maaf kepada seseorang karena gengsi atau khawatir tidak dimaafkan.

Kalau kamu termasuk satu di antaranya, kamu bisa menggunakan kata-kata minta maaf yang pas. Ada banyak kata-kata minta maaf singkat, yang bisa kamu dapatkan di berbagai media sebagai referensi, yang mungkin bisa mewakili perasaanmu.

Bukan tanpa alasan, melalui kata-kata minta maaf, bisa sedikit mendeskripsikan tentang penyesalan atas kesalahan yang telah diperbuat. Kamu juga belajar untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Berikut kumpulan kata-kata minta maaf singkat dan menyetuh hati, dikutip dari Kepogaul dan Sahabatnesia, Selasa (15/12/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Singkat

1. "Sesungguhnya di balik kata maaf, ada janji untuk menjadi lebih baik dan tak mengulangi kesalahan yang sama."

2. "Kata 'seandainya' dan 'seharusnya' telah akan terus menghantui pikiranmu." - John O'Callagh

3. "Aku berharap mesin waktu benar-benar ada supaya aku bisa kembali ke masa lalu untuk menghapus semua penyesalanku."

4. "Ibu, maafkan aku yang sering bertutur kata tidak santun. Sesungguhnya, tak terbayangkan olehku apabila hidup tanpamu."

5. "Seandainya saja aku bisa lebih baik mengatakan pada orang-orang tentang perasaanku."

6. "Kebanyakan jeritan para penghuni neraka itu adalah penyesalan karena menunda tobat mereka."

7. "Bukankah sangat menakutkan bahwa kapanpun bisa jadi terakhir kali kamu berbicara dengan seseorang?"

8. "Ada saatnya kamu akan menyadari bahwa membuka lembar selanjutnya adalah perasaan yang paling membahagiakan di dunia. Karena kamu sadar ada sesuatu yang lebih berharga dalam buku tersebut daripada hanya berhenti pada lembar terakhirmu." - Zayn Malik

9. "Bicaralah saat kamu marah dan kamu akan mengeluarkan kata-kata yang akan kamu sesali." - Laurence J. Peter

10. "Percayalah, Kawan, hidup itu terlalu singkat untuk diisi dengan dengan penyesalan." - Alit Susanto

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Singkat

11. "Minta maaf dengan segenap konsekuensinya, harusnya mudah dilakukan oleh siapapun yang belum beku." - Sujiwo Tejo

12. "Aku cuma bisa minta maaf. Aku tau mungkin aku gak pantes buat minta maaf." - Raditya Dika

13. "Aku benar-benar minta maaf kamu harus melewati masa-masa itu tanpa penjelasan. Membuatmu bertanya-tanya, membuatmu menunggu." - Tere Liye

14. "Aku benar-benar minta maaf. Aku sudah terlalu banyak salah padamu. Ingat kan, kita pernah jadi sahabat?" - Alvi Syahrin

15. "Bagaimana kau tahu apakah orang-orang memaafkanmu atau tidak, jika kau bahkan tidak pernah mencoba meminta maaf?" - Damala Shobita

16. "Maaf jika terkadang aku tak seperti yang kamu harapkan dan selalu membuatmu kecewa."

17. "Aku memang tak sempurna, kadang ucapanku tajam. Tapi, tak ada maksudku untuk melukaimu."

18. "Menanggung beban karena menyukai, mencintai seseorang yang tak pernah bisa digapai hanya membuat dirinya dihantui penyesalan dan kesengsaraan yang konyol." - Sheva Thalia

19. "Bodohnya aku meninggalkanmu demi kepalsuan yang baru kusadari di akhir."

20. "Mungkin aku memang menyesal dan terkadang aku berharap aku akan pergi begitu saja saat kamu menyapaku pertama kali."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Singkat

21. "Kamu adalah wanita tercantik yang pernah hadir dalam hidupku. Tanpamu, aku bukan siapa-siapa. Maafkan aku karena telah banyak menyakitimu."

22. "Maaf, kesalahanku hanya satu, yaitu terlalu sayang sama kamu."

23. "Maaf aku menyukaimu. Aku tahu rasa ini tak pantas untuk kuberikan padamu. Tapi, jujur aku sayang kamu, walau kamu tidak tahu itu."

24. "Setulus hati aku minta maaf sama kamu, jangan ngambek terus nanti aku jadi bingung mau ngapain karena kamu itu sesuatu banget buat aku."

25. "Aku pergi secepat ini dengan rasa cinta yang teramat besar terhadapmu, ini memang sangat menyakitkan, namun, apalah daya karena aku tak bisa untuk melawan perintah dari orang tua."

26. "Ibu, maafkan aku yang sampai saat ini masih belum bisa untuk membahagiakanmu sepenuhnya, masih saja ada kesedihan yang aku torehkan dalam setiap hari-harimu. Maafkan aku, kesuksesan belum ada di tanganku, tetapi aku yakin doamu untukku dalam meraih cita-cita dan kesuksesan selalu kau panjatkan untukku."

27. "Maafkan aku, Ibu, karena aku selalu marah setiap kali ibu menasihatiku, aku berlagak tidak punya telinga karena malas untuk menderkan omongan ibu. Maaf, Ibu, maaf, bukan maksud aku untuk seperti itu, namun sebenarnya aku sangat sayang kepadamu ibu."

28. "Maafkan aku, Sahabatku, karena mungkin aku telah banyak menyakiti hatimu tanpa aku sadari, dan itu mungkin kekuranganku yang perlu aku perbaiki."

29. "Seandainya aku bersalah, akan aku susun sepuluh jari untuk memohon maaf kepadamu sebab aku hanya mengharapkan persahabatan kita selalu membawakan kebahgaiaan dalam suka dan duka."

30. "Aku hanya seorang sahabat yang tidak sempurna, masih banyak memiliki kekurangan dan kelemahan yang sering kali terjadi. Namun, tak pernah aku sadari, sekali maafkan aku, Sahabatku."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Singkat

31. "Maaf jika aku banyak mengecewakanmu, dan maaf aku terlalu memaksamu, maaf juga karena aku belum bisa membahagiakanmu."

32. "Terkadang aku meminta maaf pada seseorang bukan karena aku salah, tapi karena aku tak inngin menyakiti orang-orang yang aku sayang."

33. "Mungkin matahari masih terbit esok, maka belum tentu dengan kamu, oleh karena itu segeralah tobat dan banyak memohon maaf hari ini."

34. "Jangan menunda tobat karena makin lama menunda, makin lama pula perjalanan yang ditempuh, begitu pula kembalinya juga menjadi sulit."

35. "Dia adalah Maha Pengampun atas segala dosa hamba-Nya, namun aku sering kali membuat cemburu dan melukai perasaan-Mu. Tolong maafkanlah atas segala dosaku."

36. "Mengeluh untuk kebaikan dan menghindari terjadinya pertengkaran jauh lebih baik dibandingkan saling mengolok dan merasa benar sendiri."

37. "Jangan terlalu senang mempermainkan hati yang benar-benar jatuh cinta kepadamu karena suatu saat nanti apabila ia memutuskan untuk pergi, kamu akan menyesalinya."

38. "Suatu saat nanti, kamu akan merindukan sesuatu hal yang sangat berharga yang pernah kamu rasakan saat ini, yaitu ketika kamu kehilangan momen-momen indah tersebut."

39. "Siapa yang bermain-main dengan umurnya, maka dia akan menyia-yiakan hari-hari yang seharusnya digunakan untuk senantiasa menanam kebaikan."

40. "Aku benar-benar minta maaf, kumohon kembalilah padaku lagi." - The Rose

 

Sumber: Kepogaul, Sahabatnesia

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer