Sukses


36 Kata-Kata Bersyukur, Kunci Ketenangan dan Kebahagiaan Hidup

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bersyukur bisa menjadi pengingat agar tetap menikmati setiap limpahan rezeki, baik materi maupun non-materi, yang didapat. Bersyukur juga membuat menjadi pribadi yang lebih tenang dan bahagia.

Kerap bersyukur juga menandakan pribadi yang beriman. Pasalnya, setiap kejadian yang dilewati baik buruk atau bagus, itu sudah ketentuan dari Yang Kuasa.

Bersyukur jadi wujud terima kasih atas nikmat dan ujian yang diberikan Tuhan untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Banyak kata-kata bersyukur yang dirangkai menjadi untaian yang indah. Membaca kata-kata tersebut dapat membuat hati sejuk dan lebih tenang.

Berikut kata-kata bersyukur, dikutip dari Juproni dan Inspirilo, Selasa (15/12/2020).

2 dari 7 halaman

Kata-Kata Bersyukur

1. "Selalu bersyukurlah untuk hari ini, esok dan seterusnya hingga ajal menjemput."

2. "Hidup yang berkelimpahan datang pada mereka yang senantiasa bersyukur saat keadaan mereka terpuruk."

3. "Nikmat sekecil apa pun harus selalu disyukuri."

4. "Makin banyak kita bersyukur, makin banyak pula kebahagiaan hidup yang kita dapatkan."

5. "Jika kamu ingin hidup lebih bahagia, mulailah syukuri setiap hal kecil yang kamu punya."

6. "Berusahalah untuk selalu temukan hal baik, lalu syukurilah."

3 dari 7 halaman

Kata-Kata Bersyukur

7. "Seringkali kita menyalahkan apa yang bisa kita capai. Tanpa mensyukuri apa yang sudah kita punyai."

8. "Saat kamu mengharapkan untuk jadi yang terbaik, tapi kamu hanya ada di pertengahan, maka bersyukurlah kamu bukan yang terburuk."

9. "Dengan selalu bersyukur selalu akan merasa bahagia dalam keadaan penuh masalah sekalipun."

10. "Percayalah, orang yang ikhlas dan pandai bersyukur akan selalu mendapat jalan keluar dari setiap masalah."

11. "Saat orang lain memberikanmu sesuatu yang jelek, tetaplah bersyukur. Paksa dirimu untuk mencari hal positif dari kejelekan yang kamu terima."

12. "Bersyukurlah atas setiap perjuangan yang kamu rasa sulit. Itulah dirimu terbentuk dan tumbuh menjadi pribadi yang lebih kuat."

4 dari 7 halaman

Kata-Kata Bersyukur

13. "Saat kamu melihat mobil mewah milik orang lain dan mengeluh karena kamu hanya punya sepeda motor, lihatlah orang di luar sana yang bahkan harus berjalan kaki untuk mencari sesuap nasi."

14. "Kado istimewa tidak selalu terbungkus rapi dan indah. Terkadang ia terbungkus dengan musibah agar kamu bersyukur kamu mendapatkan isinya."

15. "Orang kuat ialah mereka yang mendapat cobaan dan ujian, namun tetap tegar dan ikhlas dalam menjalani dan melaluinya."

16. "Tuhan memberikan rasa sakit terkadang untuk mengingatkan serta memperbaiki kesalahan yang telah kita perbuat."

17. "Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih."

18. "Bersyukur atas apa yang dimiliki. Tak perlu iri atas keberhasilan orang lain karena Tuhan telah mempersiapkan keberhasilan untukmu juga."

5 dari 7 halaman

Kata-Kata Bersyukur

19. "Kebahagiaan bukan milik mereka yang memiliki segalanya, namun milik mereka yang mampu bersyukur atas apa yang mereka miliki saat ini."

20. "Tak peduli apa yang telah hilang dalam hidupmu, selama kamu masih mampu bersyukur pada Tuhan, kamu tak pernah kehilangan apa pun."

21. "Bersyukur atas apa pun yang diterima. Menyenangkan ataupun tidak, Tuhan pasti punya rencana yang pastinya terbaik untukmu."

22. "Setiap hari sebenarnya adalah anugerah yang telah diberikan yang terkadang kita lupakan. Mari bersyukur."

23. "Seluruh semesta takkan mencukupi hasrat orang serakah, tetapi untuk orang yang bersyukur, apa yang ada saat ini sangat cukup."

24. "Bahagia bukan karena tidak pernah meneteskan air mata, tetapi karena selalu bersyukur dengan apa yang hati rasakan."

6 dari 7 halaman

Kata-Kata Bersyukur

25. "Tidak ada penderitaan yang abadi, tidak ada kebahagiaan yang abadi. Kecuali bagi yang pandai bersyukur, selamanya ia akan merasakan kebahagiaan."

26. "Hidup adalah pilihan, bersyukur dan bersabarlah, dengan itu Anda akan mendapat kenikmatan."

27. "Bahagia secukupnya, sedih seperlunya, mencintai sewajarnya, Membenci sekedarnya, bersyukur sebanyak-banyaknya."

28. "Bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini itu lebih baik, daripada harus mengeluh karena tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan."

29. "Orang yang bisa bersyukur di kondisi baik maupun sangat buruk, adalah orang paling bahagia."

30. "Di kala tiada kegelisahan dan keluhan, di saat itulah rasa syukur makin bertumbuh seiring bertambahnya rasa kebahagiaan diri."

7 dari 7 halaman

Kata-Kata Bersyukur

31. "Kebahagiaan bukan milik mereka yang memiliki segalanya, namun milik mereka yang mampu bersyukur atas apa yang mereka miliki saat ini."

32. "Ketika kamu bersyukur, kamu tak akan merasa sedih pun merasa kekurangan. Dan ketika kamu mengeluh, akan bertambah kesusahan."

33. "Saat sukses bisa bersyukur, saat gagalpun tetap bersyukur. Karena sesungguhnya kekayaan dan kebahagian sejati ada didalam rasa syukur."

34. "Kita telah menerima nikmat jutaan kali. Lalu mengapa harus bersedih saat menerima musibah satu kali. Jadilah orang yang pandai bersyukur."

35. "Saat kita kehilangan sesuatu kita diajarkan untuk Ikhlas. Tantangan selanjutnya adalah, bisakah kita bersyukur atas kehilangan tersebut."

36. "Bahagia bukan milik dia yang hebat dalam segalanya, namun dia yang mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur."

 

Sumber: Juproni, Inspirilo

Dapatkan artikel kata-kata dari beragam tema lainnya dengan mengunjungi tautan ini.

Video Populer

Foto Populer