Sukses


35 Kata-Kata Mutiara tentang Hidup Mandiri, Motivasi Menjadi Pribadi Tangguh

Bola.com, Jakarta - Seiring bertambahnya usia, sudah seharusnya kita bisa hidup mandiri. Mampu menentukan arah tujuan hidup sendiri.

Untuk dapat hidup mandiri, kita harus berlatih sejak dini. Kemandirian adalah satu di antara ciri terpenting dari kebebasan pribadi.

Meski hidup mandiri dapat membuat kamu merasa tidak nyaman pada awalnya, hal itu menawarkan kesempatan untuk menghilangkan gangguan dan menemukan kembali dirimu.

Meski fitrah manusia adalah makluk sosial, hal itu bukan berarti kita tak bisa hidup tanpa orang lain.

Terlalu bergantung pada orang lain juga tidak bagus untuk kemandiranmu. Selain itu, terlalu bergantung pada siapa pun hanya akan membuatmu lemah dan kurang percaya diri.

Jadi, mulai saat ini belajarlah untuk harus bisa hidup mandiri.

Berikut ini kumpulan kata-kata mutiara tentang hidup mandiri, memotivasimu untuk terus menjalani hidup mandiri, menjadi pribadi tangguh, dan tidak menyusahkan orang lain, dikutip dari lamanĀ Jadibijak dan Brainyquote, Selasa (5/1/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Hidup Mandiri

1. "Jangan pernah jadi orang yang punya ketergantungan emosional pada siapapun. Mau tak mau kita harus belajar hidup mandiri, berpegang teguh pada prinsip, dan tahu apa yang menjadi prioritas dalam mencapai tujuan."

2. "Mandiri itu sederhana. Hanya tak menggantungkan hidup pada seseorang."

3. "Menemukan hal baru itu menarik, belajar beradaptasi, hidup mandiri, dari hal-hal itu membentuk pola berpikir yang lebih dewasa."

4. "Syukuri yang Anda miliki, jadi pribadi yang tak gampang iri, maka Anda akan hidup bahagia secara mandiri."

5. "Orang-orang hebat adalah mereka yang mampu memotivasi dirinya sendiri tanpa harus diminta atau dipaksa orang lain. Inisiatif berbuat baik menjadikan hidup manusia mandiri dan kuat."

6. "Hidup ini bukan tentang mereka yang selalu ada untuk membantumu, namun tentang kamu yang belajar untuk mandiri dan membantu orang lain."

7. "Hidup akan menjadi lebih baik saat kamu bersikap lebih mandiri daripada selalu khawatir tentang komentar orang lain."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Hidup Mandiri

8. "Bayi orangutan tinggal bersama ibu mereka selama enam sampaiĀ delapan tahun sebelum mereka dapat bertahan hidup dengan mandiri. Kamu?"

9. "Setelah bekerja dan hidup mandiri, jadi lebih menghargai orang tua."

10. "Pemuda sejati itu seperti kayu jati, siap mandiri, tak mudah sengsara, meski hidup di hutan belantara, berprinsip kuat, menebar manfaat."

11. "Saat kita sehat jasmani dan rohani, kita harus hidup mandiri, bebas dari ketergantungan dan miskin mental."

12. "Menjadi seseorang yang mandiri itu cukup sulit, namun tidak selalu mengandalkan orang lain akan membuat hidup lebih mudah."

13. "Di balik kisah hidup mandiri, ada kesuksesan menanti."

14. "Lakukanlah yang baik bagi masa depanmu. Kamu tak akan muda selamanya. Sudah mampukah kamu untuk hidup mandiri?"

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Hidup Mandiri

15. "Satu di antara proses pendewasaan diri adalah dengan melatih hidup secara mandiri."

16. "Mengajari seseorang bagaimana dia dapat belajar untuk tumbuh secara mandiri, dan untuk dirinya sendiri, barangkali merupakan pelayanan terbesar yang dapat dilakukan seseorang oleh seseorang." - Benjamin Jowett

17. "Demokrasi adalah seni berpikir bersama secara mandiri." - Alexander Meiklejohn

18. "Inti dari naluri adalah diikuti secara mandiri dari akal." - Charles Darwin

19. "Semua manusia pada dasarnya lahir sama, merdeka dan mandiri." - George Mason

20. "Mudah untuk mandiri jika Anda sudah punya uang. Tetapi untuk menjadi mandiri ketika Anda tidak memiliki apa-apa, itulah ujian Tuhan." - Mahalia Jackson

21. "Saya suka menjadi wanita yang kuat dan mandiri, dan sejujurnya, saya tidak pernah takut untuk sendirian." - Dido Armstrong

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Hidup Mandiri

22. "Keanggunan sejati bagi saya adalah manifestasi dari pikiran yang mandiri." - Isabella Rossellini

23. "Saya ingin menjadi wanita mandiri, wanita yang dapat membayar tagihannya, wanita yang dapat menjalankan hidupnya sendiri - dan saya menjadi wanita itu." - Diane von Furstenberg

24. "Kemandirian tidak berarti kamu memutuskan seperti yang kau inginkan." - Stephen Breyer

25. "Tindakan paling berani adalah tetap berpikir sendiri." - Coco Chanel

26. "Untuk menemukan dirimu sendiri, pikirkanlah sendiri." - Socrates

27. "Kemandirian tidak lain adalah kesempatan untuk menjadi lebih baik." - Albert Camus

28. "Hindari keramaian. Lakukan pemikiranmu sendiri secara mandiri. Jadilah pemain catur, bukan bidak catur." - Ralph Charell

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Hidup Mandiri

29. "Seseorang yang mengikuti kerumunan biasanya tidak akan lebih jauh dari kerumunan.Ā Orang yang berjalan sendirian kemungkinan besar akan menemukan dirinya di tempat yang belum pernah dikunjungi siapa pun." - Albert Einstein

30. "Orang yang hidup mandiri melihat apa yang berhasil, belajar dari apa yang tidak berhasil, menetapkan prioritas baru, dan kemudian melanjutkan." - Jeanne Sharbuno

31. "Lajang bukanlah status. Itu adalah kata yang paling tepat menggambarkan seseorang yang cukup kuat untuk hidup dan menikmati hidup tanpa bergantung pada orang lain."

32. "Anda memiliki semua jawaban di dalam diri Anda. Makin Anda memercayai diri sendiri, makin mudah hidup Anda mengalir."

33. "Orang yang sudah terbiasa hidup mandiri akan lebih kuat secara mental ketimbang orang yang terbiasa bergantung ke orang lain."

34. "Berusaha hidup mandiri karena orang lain tak selamanya ada."

35. "Lakukan apa yang kamu bisa dengan apa yang kamu miliki dan di manapun kamu berada."

Ā 

Sumber: Jadibijak, Brainyquote

Ā 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata mutiara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer