Sukses


35 Kata-Kata Mutiara tentang Musibah: Bikin Hati Jadi Sabar dan Ikhlas

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara tentang musibah bisa membuat seseorang merasa tenang saat ujian hidup datang. Setiap orang pasti pernah merasakan berbagai cobaan dan musibah dalam menjalani proses kehidupan.

BACA JUGA: Doa Agar Dijauhkan Dari Masalah Lengkap Dengan Artinya

Saat musibah datang, sebisa mungkin menenangkan hati dan pikiran. Pada hakikatnya manusia tidak diuji di luar batas kemampuannya.

Bagi mereka yang mampu mengambil hikmah dalam setiap kejadian yang ada dan selalu bersyukur, maka akan mampu melewati ujian-ujian kehidupan ke depannya. Jangan pernah mengeluh sesulit apa pun keadaanmu.

Yakin bahwa setiap ujian adalah cara Tuhan untuk mendewasakan kita. Terlebih semua ujian hidup ini tak ada yang abadi.

Beragam cara bisa kamu lakukan agar bisa tenang dalam menghadapi musibah. Kamu juga bisa membaca kata-kata mutiara tentang musibah yang mungkin bisa menenangkan pikiran.

Selain itu, dengan membaca kata-kata mutiara tentang musibah, bisa memberikan energi positif dengan menjadi lebih sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan hidup. Ada banyak kata-kata mutiara tentang musibah yang bisa kamu baca.

Berikut ini kumpulan kata-kata mutiara tentang musibah seperti dilansir dari laman MutiaraIslam dan Juproni, Minggu (10/1/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Tentang Musibah

1. "Ingatlah bahwa sebuah musibah yang membawamu makin dekat kepada Allah itu lebih baik dari pada nikmat yang membuatmu makin menjauh dari Allah." – Dr. Bilal Philips

2. "Ujian atau cobaan akan membawamu semakin dekat kepada Allah atau justru menjauhkan kamu dari Allah. Pilihan ada di tangan kamu." – Boona Mohammed

3. "Sesungguhnya besarnya pahala itu sesuai dengan besarnya ujian. Ketika Allah mencintai seseorang, maka Dia akan mengujinya." – Hadis

4. "Jangan biarkan musibah yang menimpa menghancurkan hidupmu. Dengan sabar dan iman, kamu harus bisa melewatinya dan menjadi orang yang lebih baik." – Mufti Ismail Menk

5. "Setiap musibah adalah proses pembelajaran. - Julia Child

6. "Bencana mengajari kita kerendahan hati." - Anselmus

7. "Makin sering diri kamu menghadapi musibah makin kuat diri Anda dalam menghadapi musibah yang lain, bahkan yang lebih besar."

8. "Orang yang kuat itu adalah orang yang sabar dan ikhlas ketika ditimpa musibah."

9. "Hanya Allah yang mampu mengubah kekacauan menjadi sebuah pesan, ujian menjadi kesaksian, cobaan menjadi kemenangan, dan korban menjadi juara."

10. "Ketika kamu bisa berjuang dan menghadapi musibah yang menghampirimu, maka sejatinya kamu adalah seseorang yang telah berhasil untuk membuktikan bahwa kamu adalah sosok yang kuat."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Tentang Musibah

11. "Semua orang bisa menangis dan bersedih ketika menghadapi musibah dalam hidupnya, tapi hanya orang-orang yang sukses saja yang bisa mengubah itu menjadi pelajaran dalam hidupnya."

12. "Hidup tidak selamanya flat atau datar, akan ada tebing dan terjal yang menghadang. Musibah akan senantiasa menghampiri tergantung dari sebagaimana kita menghadapinya."

13. "Kekuatan terbesar dari seorang manusia bukanlah dari otot atau energinya, tapi bagaimana dia mengelola masalah dan musibah yang menimpanya."

14. "Jangan pernah menyerah, jangan bersedih dan berputus asa. Musibah dan bencana hanyalah bagian kecil dari perjalanan hidup kita yang panjang ini. Jadikan bencana ini sebagai pembelajaran penting yang bisa menjadikan kita manusia yang positif."

15. "Orang optimistis akan melihat adanya kesempatan dalam setiap musibah, sedangkan orang pesimistis melihat musibah dalam setiap kesempatan."

16. "Jadikan musibah membuat kita makin mendewasakan diri, makin meninggikan derajat di sisi Tuhan dan makin menguji iman kita."

17. Jangan memohon kepada Tuhan untuk meringankan musibah yang ada, tapi berdoalah kepada Tuhan untuk memberikanmu kekuatan untuk dapat melaluinya."

18. "Apapun itu, musibah, kekalahan, kegagalan, tidak akan menjadi sesuatu yang buruk. Tapi, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

19. "Musibah itu mengecil jika dirahasiakan, membesar jika dikeluhkesahkan, terurai jika diadukan kepada Allah, merumit jika diumbar kepada manusia."

20. "Hadapilah nikmat dengan syukur dan terimalah musibah dengan rasa sabar."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Tentang Musibah

21. "Jadikan cobaan sebuah pelajaran, jangan pernah mengeluh karena kesusahan, karena di situ kita diajarkan untuk menjadi orang yang sabar."

22. "Setiap musibah mengandung permata yang berharga, tapi hanya orang-orang yang bersabarlah yang berhak mendapatkannya."

23. "Jika kebahagiaan membuat kamu tersenyum. Maka musibah membuat kamu menangis agar bisa tersenyum dengan lebih lebar di kemudian hari."

24. "Musibah tercipta bersamaan dengan jalan keluar. Jangan fokus kepada cobaannya, tapi fokuslah kepada jalan keluarnya."

25. "Orang yang kuat itu adalah orang yang sabar dan ikhlas ketika ditimpa musibah.

26. "Tidak semua musibah adalah azab. Beberapa di antaranya adalah karena rahmat Allah untuk membawa kita kembali kepada-Nya."

27. "Musibah dalam harta lebih ringan daripada musibah dalam kehormatan."

28. "Ketika musibah datang, selesaikan dengan cepat sebelum menjadi lebih buruk atau kekhawatiranmu justru membuatnya makin rumit."

29. "Musibah hanya datang kepada orang-orang yang memang mampu memikulnya."

30. "Kesabaran bukan berarti diam tak bergerak saat mendapatkan musibah. Tapi, sabar adalah tingkah laku untuk menjaga kebaikan saat musibah datang."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Tentang Musibah

31. "Dalam musibah itu terdapat empat seni, yaitu mencari pahala dari Allah, berkawan dengan kesabaran, berdzikir dengan baik, dan menunggu kelembutan dari Allah SWT."

32`. "Sebuah musibah akan menjadi kenikmatan jika kita berhasil menyikapinya dengan syukur, sabar, dan tawakal serta mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian."

33. "Ketidaksabaran atas suatu musibah adalah musibah yang sebenarnya dan kesyukuran atas suatu karunia adalah karunia yang sebenarnya."

34. "Musibah terbesar yang dialami manusia bukanlah tsunami atau longsor, tapi hilangnya rasa berjuang dan munculnya rasa ingin menyerah."

35. "Musibah adalah satu di antara momen di mana manusia bisa naik level ke tahap yang lebih baik apabila menghadapinya dengan sabar dan tabah."

Sumber: MutiaraIslam, Juproni

Yuk, baca kumpulan kata-kata mutiara lainnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer