Sukses


Thailand Terbuka: Jonatan Christie Akui Sempat Tegang, tapi Punya Resep untuk Bangkit

Bola.com, Bangkok - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengawali perjuangan di Thailand Terbuka 2021 dengan duel ketat. Sempat kalah pada gim pertama, Jonatan akhirnya berhasil mengalahkan pemain Singapura, Loh Kean Yew, 13-21, 21-10, 21-16 di Impact Arena, Selasa (12/1/2021). 

Pertandingan ini menjadi penampilan perdana Jonatan Christie di turnamen resmi dalam 10 bulan terakhir. Sejak pandemi Covid-19 membuat semua turnamen dihentikan, Jonatan dan para pemain lainnya praktis hanya berlatih selama 10 bulan terakhir. 

Jonatan mengakui merasakan sesuatu yang sangat berbeda pada babak pertama Thailand Terbuka 2021. Itulah sebabnya ia sempat kesulitan dan kalah pada gim pertama. 

"Sembilan bulan tidak bertanding bikin feelingnya berbeda, perasaan juga tegang di awal-awal pertandingan," kata Jonatan Christie melalui rilis dari PBSI. 

Jonatan Christie mengatakan berusaha keras tidak larut dalam ketegangan itu. Dia berusaha melepaskan diri dari rasa gugup dengan cara mengubah cara pikirnya. 

 

2 dari 3 halaman

Kunci Kebangkitan

"Saya berusaha memutar pikiran biar tidak terbawa suasana. Pokoknya tidak mau kalah. Jadinya berusaha main mati-matian pada gim kedua dan ketiga," kata Jojo mengenai kunci kebangkitannya. 

Unggulan keenam di Thailand Terbuka itu mengaku tidak mengalami kendala berarti pada hari pertama Thailand Terbuka 2021. Apalagi, mereka memang sudah mencoba venue pertandingan saat sesi latihan resmi.  

"Memang ada sedikit kendala soal angin. Tapi secara keseluruhan oke," imbuh Jonatan. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Ucapan Terimakasih Greysia Polii Kepada Masyarakat Indonesia Usai Juara

Video Populer

Foto Populer