Sukses


Thailand Terbuka: Pemain India Saina Nehwal Positif Corona, Teman Sekamar Ikut Dinyatakan Kalah WO

Bola.com, Jakarta - Dalam keterangan resminya, Selasa (12/01/2021), BWF mengumumkan ada empat pemain yang mengikuti Yonex Thailand Terbuka dinyatakan positif corona. Hasil tersebut terkuat setelah semua pemain menjalani tes COVID-19 untuk kali ketiga.

Empat pemain tersebut diketahui dua di antaranya berasal dari India dan masing-masing satu pemain dari Jerman dan Mesir.

Namun saat spesimen sama menjalani tes, ternyata hanya ada satu pemain India yang dinyatakan positif corona. Pemain tersebut berstatus andalan negara tersebut di tunggal putri, Saina Nehwal.

"Satu pemain asal India tetap positif (usai tes) dan menjalani isolasi minimal 10 hari di rumah sakit. Pemain ini akan kembali menjalani tes hari ini," tulis keterangan dari BWF.

"Pertandingan yang melibatkan pemain tersebut dinyatakan walkover (WO atau kalah tanpa bertanding)," lanjut keterangan itu.

Sebagai langkah tidak lanjut dari BWF, pertandingan yang melibatkan rekan sekamar Saina Nehwal juga dinyatakan kalah WO.

Pemain tersebut adalah Kashyap Parupalli yang seharusnya melawan pemain Kanada, Jason Anthony Ho-Shue. Saina Nehwal sendiri dijadwalkan bertemu pebulutangkis Malaysia, Selvaduray Kisona.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Resiko Tinggi

Masih menurut keterangan dari BWF, akibat Saina Nehwal dinyatakan positif corona, skuad bulutangkis India masuk kategori resiko tinggi penularan COVID-19 oleh otoritas kesehatan Thailand.

"Semua pemain serta rombongan tim saat ini sedang melakukan karantina mandiri di kamar mereka di hotel dan akan menjalani tes PCR hari ini," tulis keterangan dari BWF.

"Setiap individu wajib melakukam tes harian hingga pemberitahuan lebih lanjut dari Departemen Pengendalian Penyakit, tetapi pemain dapat terus bermain setelah memberikan hasil negatif," tambah keterangan itu.

Para pemain India yang dijadwalkan bermain pada hari Selasa (12/01/2021) tetap dibolehkan bermain. Hanya saja mereka bermain tanpa didampingi pelatih, manajer, atau personel lainnya.

 

Sumber: BWF

Video Populer

Foto Populer