Sukses


Thailand Terbuka 2021: Lama Tak Bertanding, Greysia / Apriyani Tetap Solid dan Kompak

Bola.com, Bangkok - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengawali kiprahnya di Thailand Terbuka 2021 dengan hasil positif. Greysia/Apriyani berhasil lolos ke babak kedua, setelah mengandaskan wakil Denmark, Rachel Honderich/Kristen Tsai.

Menjalani pertandingan babak pertama di Impact Arena, Bangkok, Rabu (13/1/2021) pagi WIB, Greysia/Apriyani tampil dominan atas Honderich/Tsai. Hanya dalam waktu 41 menit, pasangan unggulan keenam itu berhasil mengalahkan Honderich/Tsai lewat pertarungan dua gim 21-12 dan 21-11.

Pada babak kedua Thailand Terbuka 2021, Greysia/Apriyani akan bersua ganda putri Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Sejauh ini, Greysia/Apriyani unggul atas Supajirakul/Taerattanachai dengan meraih satu kemenangan.

Bagi Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Thailand Terbuka 2021 adalah turnamen resmi pertama yang diikuti. Turnamen terakhir yang diikuti keduanya adalah All England 2020.

Dalam turnamen yang berlangsung pada 11 sampai 15 Maret 2020 itu, langkah Greysia/Apriyani terhenti pada babak pertama, setelah kalah 17-21 dan 15-21 dari wakil Korea Selatan, Chang Ye-na/Kim Hye-rin. Selepas itu, hampir seluruh turnamen bulutangkis di dunia harus ditunda akibat pandemi COVID-19.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tak Kesulitan

Apriyani Rahayu mengaku pada babak pertama Thailand Terbuka 2021 sempat mencari pola yang sesuai. Meski begitu, Apriyani tak kesulitan untuk beradaptasi dengan suasana pertandingan, karena selalu berlatih dengan Greysia Polii.

"Pada awal gim pertama kami memang masih mencari pola, adaptasi dengan suasana pertandingan, karena sudah lama sekali tidak merasakan bertanding. Tapi kami udah persiapkan maksimal di luar lapangan jadi tadi sudah sangat siap," kata Apriyani dalam rilis dari PBSI. 

"Ya saya sama kak Ge (Greysia) memang sudah lama enggak bertanding bareng bahkan di Home Tournament dan Simulasi Piala Uber lalu juga tidak main bareng, tapi tidak ada masalah untuk komunikasi dan kekompakan. Toh kami juga terus latihan bareng secara intensif," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer