Sukses


Thailand Terbuka: Pemain China dan Jepang Absen, Praveen / Melati Emoh Sesumbar Bakal Mulus ke Tangga Juara

Bola.com, Bangkok - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, emoh sesumbar tentang peluang juara di Thailand Terbuka 2021, meskipun paling difavoritkan naik podium utama. 

Praveen/Melati melenggang ke babak kedua Thailand Terbuka 2021, Rabu (13/1/2021). Praveen/Melati melaju setelah menyingkirkan pasangan Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund 21-17, 21-16. 

Sama seperti pemain Indonesia lainnya, Thailand Terbuka juga jadi turnamen pertama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti setelah lebih dari sembilan bulan. 

Padahal sebelum turnamen terganggu karena pandemi Covid-19, Praveen/Melati sedang on fire. Mereka berhasil menjuarai All England 2021, yang jadi turnamen terakhir yang masih digelar sebelum penundaan maupun pembatalan akibat pandemi. 

Bagaimana rasanya turun bertanding setelah lebih dari sembilan bulan? "Saya senang kembali bertanding, tapi memang agak kagok harus adaptasi lagi," kata Praveen, melalui rilis dari PBSI yang diterima Bola.com

Melati juga merasakan hal yang hampir sama. Awalnya dia sedikit gugup karena sudah lama tidak bertanding. 

"Sama seperti Jordam agak kagok. Tapi pas main sudah lupa, fokus bermain saja. Kami sudah menemukan pola pertandingan tadi. Hanya sering melakukan kesalahan sendiri," kata Melati. 

 

2 dari 3 halaman

Persaingan Tetap Berat

Pada babak kedua, Kamis (14/1/2021), Praveen/Melati akan bertemu pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. Ganda Thailand itu tidak berstatus unggulan. 

Praveen/Melati diprediksi melenggang ke babak perempat final. Bahkan, mereka diprediksi bisa merebut gelar juara, apalagi pesaing-pesaing berat dari China tidak ambil bagian di Thailand Terbuka. 

Namun, Praveen/Melati tidak mau sesumbar. Mereka menilai persaingan tetap ketat meskipun pemain China absen. 

"Untuk persaingan sih tetap bakal ketat walaupun tidak ada pemain China atau Jepang karena kami semua sudah lama tidak bertanding. Tidak ada yang tahu di lapangan semua bisa terjadi. Lebih waspada dan mikir selangkah demi selangkah saja," 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Bola Beli: Kelebihan dan Kekurangan Sepatu Sepak Bola Nike Mercurial

Video Populer

Foto Populer