Sukses


Perbasi Mengincar Slot untuk Basket 3x3 di Olimpiade Tokyo

Bola.com, Jakarta - Perbasi masih mengincar slot Olimpiade Tokyo 2021 untuk nomor bola basket 3x3. Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi, mengatakan bahwa organisasinya kini bersemangat untuk bisa memastikan slot tersebut setelah mendapatkan subsidi dari Asosiasi Komite Olimpiade Nasional yang didistribusikan oleh Komite Olimpiade Indonesia pada Desember lalu.

Nirmala Dewi memastikan Perbasi sangat bersyukur karena mendapatkan subsidi yang bisa membantu upaya mereka mengamankan tiket ke Olimpiade di Tokyo.

"Ini sangat bagus dan saya yakin federasi lain yang juga mendapatkan subsidi bersyukur karena ini sangat membantu dalam situasi seperti sekarang," ujar Nirmala Dewi seperti dikutip dari situs resmi Komite Olimpiade Indonesia.

Perbasi telah mempersiapkan tim putri untuk ambil bagian dalam turnamen kualifikasi Olimpiade yang digelar di Graz, Austria, pada 26 hingga 30 Mei 2021. Para atlet saat ini tengah melakukan pelatnas di Surabaya.

Namun, dengan pembatasan sosial berskala besar yang tengah diterapkan oleh pemerintah, Nirmala Dewi merasa itu bisa menghambat pelaksanaan pelatnas untuk mempersiapkan atlet menuju Olimpiade Tokyo.

"Jika ada pembatasan lagi, saya pikir akan sangat sulit bagi kami untuk menggelar pelatnas. Namun, kami akan menemukan solusi untuk tetap berlatih," ujarnya.

Video

2 dari 2 halaman

Menuju Olimpiade, Piala Asia, dan Piala Dunia

Selain turnamen di Austria, ada turnamen kualifikasi Olimpiade Universitas di Budapest, Hungaria, pada 24 hingga 26 April mendatang.

Untuk pertama kalinya, Indonesia akan ambil bagian dalam kualifikasi Olimpiade untuk basket 3x3, di mana tim putri yang berada di peringkat 24 dunia berhak untuk ambil bagian.

"Tim putri telah tampil cukup baik. Tim ini memenangi medali perak di SEA Games 2019. Kami ingin meningkatkan performa kami karena Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Asia FIBA 2021 dan Piala Dunia FIBA 2023," ujar Sekjen Perbasi itu.

Sumber: Komite Olimpiade Indonesia

Bola Babes: Ketemu Langsung Jonatan Christie dan Marko Simic! Ini Sifat Asli Mereka

Video Populer

Foto Populer