Sukses


40 Kata-Kata Inspirasi Peredam Stres, Solusi agar Tetap Tenang

Bola.com, Jakarta - Kata-kata inspirasi peredam stres dapat menenangkanmu ketika dirimu atau orang terdekatmu sedang dirundung suatu masalah yang menimbulkan tekanan mental, seperti stres.

Melalui kata-kata inspirasi tersebut kamu akan memahami bahwa dalam menghadapi suatu masalah, kita harus lebih tenang dan dengan hati terbuka.

Stres adalah gangguan atau kekacauan mental dan emosional yang disebabkan oleh faktor dari luar.

Stres dapat membuat pengidapnya menjadi merasa terpuruk dan terlihat lesu serta kurang bergairah dalam menjalani kehidupan.

Padahal, terkadang stres yang dialami dikarenakan seseorang terlalu berpikir berlebihan terhadap suatu kejadian. Jika stres dibiarkan terus menerus akan berdampak buruk terhadap kualitas hidup.

Ada beberapa hal yang bisa membantumu untuk meredam stres, seperti berusaha berpikir positif, cukup tidur, rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, hingga meditasi.

Selain itu kamu juga dapat membaca kata-kata inspirasi peredam stres yang bakal memberimu pencerahan untuk keluar dari rasa stres.

Berikut 40 kata-kata inspirasi peredam stres, yang dapat kamu jadikan sebagai pelajaran, seperti dikutip dari Positivityblog dan Brilio, Rabu (20/1/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Peredam Stres

1. "Sebagian besar stres yang dirasakan orang tidak datang karena terlalu banyak pekerjaan. Itu berasal dari tidak menyelesaikan apa yang mereka mulai." - David Allen

2. "Ambil kesempatan, buat kesalahan, begitulah cara kita tumbuh. Rasa sakit memelihara keberanianmu. Kamu harus gagal untuk berlatih menjadi pemberani." - Mary Tyler Moore

3." Senjata terbesar melawan stres adalah kemampuan kita untuk memilih satu pemikiran di atas pemikiran lainnya." - William James

4. "Kamu lebih berani dari yang kamu yakini, dan lebih kuat dari yang terlihat, dan lebih pintar dari yang kamu pikirkan." - Christopher Robin

5. "Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stres adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Kamu akan menjadi lebih damai bila yang kamu pikirkan adalah jalan keluar masalah."

6. "Kunci kedamaian hidup sederhana sebenarnya ialah dengan menjalaninya, menikmatinya, dan mensyukuri setiap perihal yang ada."

7. "Melakukan sesuatu yang produktif adalah cara yang bagus untuk meredakan stres emosional. Buat pikiranmu melakukan sesuatu yang produktif." - Ziggy Marley

8. "Bukan stres yang membunuh kita, melainkan reaksi kita terhadapnya." - Hans Selye

9. "Kamu tidak akan pernah mengubah hidupmu sampai kamu mengubah sesuatu yang kamu lakukan setiap hari." 

10. "Ada baiknya untuk selalu melakukan sesuatu yang menenangkan sebelum membuat keputusan penting dalam hidupmu." - Paulo Coelho

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Peredam Stres

11. "Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu."

12. "Jika kamu merasa hidup ini susah, pikirkanlah derita anak dengan satu lengan mengemis di jalanan. Bersyukurlah, Sahabat."

13. "Sebenarnya bukan hidup itu susah dan penuh cobaan, tapi bagaimana cara pandang kita terhadap hidup. Pilihlah untuk menjadi bahagia dan mengasihi."

14. "Kebahagiaan kita tidak bergantung kepada situasi yang kita alami, melainkan kepada cara kita mengatasi situasi tersebut."

15. "Kedewasaan tidak diukur dari usia, tetapi dari bagaimana kita menyikapi suatu situasi dengan penuh rasa tanggung jawab."

16. "Tidak ada target yang selalu tercapai, tidak ada keinginan yang selalu terwujud: jadilah manusia yang selalu siap dalam situasi apa pun."

17. "Mengeluh tidak akan memperbaiki keadaan, semangat untuk hari ini. Jalani dengan ikhlas dan penuh kesabaran."

18. "Bersabar saat menemui cobaan dan bersyukur untuk semua kekurangan dan kelebihan yang dimiliki adalah cara terbaik untuk mendewasakan diri."

19. "Jangan pernah membuat suatu keputusan ketika sedang marah karena air yang mendidih tidak bisa digunakan untuk bercermin."

20. "Kadang lebih baik diam daripada menjelaskan apa yang kita rasakan karena menyakitkan ketika mereka bisa mendengar, tapi tak bisa mengerti."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Peredam Stres

21. "Marah adalah sebuah perasaan yang membuat mulut kalian bereaksi lebih cepat daripada pikiran."

22. "Jangan mudah terpancing emosi oleh orang lain. Ketika ada seseorang yang ingin memancing emosimu, sebaiknya berilah senyuman kepadanya."

23. "Tak peduli dia akan membalas senyummu atau tidak, yang terpenting ialah hal ini menunjukkan kalau kamu tidak terpancing emosi akibat ulahnya."

24. "Tenangkan diri karena amarah akan membuat kamu tidak bisa berpikir dengan tenang."

25. "Menghadapi masalah dengan rasa amarah akan sia-sia. Ketika marah, akan sulit untuk mengontrol diri sendiri."

26. "Jangan terus menerus bersedih atas apa yang menimpa, hidup adalah perputaran, hadapi dengan senyuman."

27. "Berusahalah sekuat dan semampu yang kita bisa, katakan pada hati kita bahwa harapan kita tak akan pernah mati."

28. "Lepaskan rasa penatmu, nikmati rasa sedihmu, dan berjanjilah untuk bangkit setelah itu."

29. "Jika tidak ada pundak untuk bersandar, setidaknya masih ada lantai untuk bersujud."

30. Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Peredam Stres

31. "Terkadang hal terpenting dalam satu hari adalah istirahat yang kita ambil di antara dua tarikan napas panjang." - Etty Hillesum

32. "Kekhawatiran tidak pernah merampas hari esok dari kesedihannya, itu hanya melemahkan kegembiraan hari ini." - Leo F. Buscaglia

33. "Jika kamu memperlakukan setiap situasi sebagai masalah hidup dan mati, kamu akan mati berkali-kali." - Dean Smith

34. "Jika kamu bertanya apa satu-satunya kunci terpenting untuk umur panjang, saya harus mengatakan itu adalah menghindari kekhawatiran, stres, dan ketegangan. Dan jika kamu tidak bertanya padaku, saya akan tetap mengatakannya." - George Burns

35. "Tetapkan ketenangan pikiran sebagai tujuan tertinggimu dan atur hidupmu di sekitarnya." - Brian Tracy

36. "Bukan beban yang menghancurkanmu, melainkan caramu membawanya." - Lou Holtz

37. "Hari di mana dia melepaskan hal-hal yang membebani dirinya, adalah hari di mana dia mulai bersinar paling terang." - Katrina Mayer

38. "Percayalah bahwa hidup itu layak dijalani dan keyakinanmu akan membantu menciptakan kenyataan." - William James

39. "Pada saat stres, hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk satu sama lain adalah mendengarkan dengan telinga dan hati kita, dan untuk yakin bahwa pertanyaan kita sama pentingnya dengan jawaban kita." - Fred Rogers

40. "Semua keberhasilan terbaikmu, datang setelah kekecewaan besar yang kamu hadapi dengan sabar."

 

Sumber: Positivityblog, Brilio.net (Penulis: Rizka Mifta. Published: 17/11/2020)

 

Yuk, baca artikel kata-kata inspirasi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer