Sukses


45 Kata-Kata Motivasi Islami Seputar Kehidupan, Pembimbing Menuju Jalan Kebenaran

Bola.com, Jakarta - Kamu dapat menjadikan kata-kata motivasi Islami seputar kehidupan sebagai satu di antara pembimbing hidupmu agar selalu berada di jalur kebenaran.

Allah mencintai hamba-Nya yang selalu menjunjung tinggi kebenaran dan kebaikan dalam setiap aspek kehidupan.

Bagi seorang Muslim, tujuan tertinggi dalam kehidupan ini adalah Allah SWT. Segala sesuatu yang dilakukan akan bermuara pada tujuan untuk meraih kasih sayang dari Allah.

Dengan mengingat kebesaran Allah SWT setiap hari dan pada setiap pijakan langkah, akan memberikan kemudahan dan ketenangan dalam hidup.

Kehidupan memang terkadang diwarnai dengan cobaan dan permasalahan, tetapi ingatlah bahwa itu adalah bentuk ujian dari Allah untuk hamba-Nya.

Sebesar apa pun permasalahan yang kamu hadapi, selalu minta bantuan hanya kepada-Nya karena Allah adalah satu-satunya Zat Maha Pemberi dan Pemurah.

Dengan membaca dan menghayati kata-kata motivasi Islami juga dapat membuatmu selalu mengingat kebesaran Allah sehingga rida dan rahmat-Nya akan senantiasa selalu mengiringimu.

Berikut 45 kata-kata motivasi Islami seputar kehidupan, yang dapat kamu jadikan pembimbing dalam hidup, seperti dikutip dari Theislamicquotes, Medium, dan Mvslim, Kamis (28/1/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Islami Seputar Kehidupan

1. "Al-Qur'an memerintahkan umat Muslim hanya membelanjakan hartanya kepada hal yang dibutuhkan."

2. "Jika Allah membimbingmu untuk mengingat-Nya, itu pertanda bahwa Allah mencintaimu."

3. "Cinta kepada Allah adalah sebuah cahaya terang, yang mana jika kamu tanpanya, maka kamu akan berada dalam lautan kegelapan. Ia adalah obat yang menyembuhkan, yang mana jika kamu tanpanya, maka hatimu akan menjadi sarang penyakit."

4. "Jangan lupa berdoa hari ini karena Allah tidak lupa untuk membangunkanmu pagi ini."

5. "Pada suatu hari penghakiman, umat Islam akan ditanya tentang kekayaannya, bagaimana dia memperoleh kekayaan, dari mana dia memperolehnya, dan di mana dia menghabiskannya."

6. "Kekayaan adalah apa yang kamu infakkan di jalan Allah, bukan apa yang tersimpan di akun rekening bankmu."

7. "Tak ada seorangpun yang tahu apa yang akan dihasilkannya besok." (Q.S Luqman: 34)

8. "Kebanggaan diperoleh karena harta dan kemuliaan diperoleh karena takwa." - Hadis

9. "Aku berkata kepada Allah, 'Aku benci hidup'. Dia menjawab, 'Siapa yang memintamu untuk mencintai hidup? Cintai Aku dan hidup akan indah'."

10. "Janganlah sombong dengan kekayaan yang kita miliki karena hal tersebut hanyalah titipan dari Allah SWT."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Islami Seputar Kehidupan

11. "Ketika kita memberi kekayaan, Allah membantu dan memberi kita lebih banyak pahala. Dikatakan oleh seorang sufi bahwa ketika kita mendandani orang miskin dari kekayaan kita, Allah akan mendandani kita di hadapan-Nya."

12. "Dalam Islam, keserakahan tidak dianjurkan. Nabi Muhammad bersabda bahwa ketika seseorang memperoleh kekayaan dengan keserakahan, hal itu tidak akan pernah memuaskannya atau menjadikannya baik. Keserakahan dan keegoisan adalah sifat yang tidak disukai oleh Allah Yang Mahakuasa."

13. "Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang bersabar." (Q.S Al-Baqarah: 155)

14. "Hati yang berdetak hanya untuk Allah akan selalu menjadi orang asing di antara hati yang berdetak untuk dunia."

15. "Allah adalah alasan mengapa bahkan dalam kesakitan pun, aku masih tetap tersenyum."

16. "Apa pun yang ada dalam pikiranmu, kekhawatiran, kebingungan, atau kesedihan, sampaikanlah kepada Allah. Allah adalah pendengar terbaik dan Allah sangat menyukai doa kita. Karena itu, mintalah Allah untuk membimbingmu."

17. "Mungkin hidupku tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah aku rencanakan, tapi aku yakin pasti berjalan seperti yang Allah rencanakan."

18. "Salurkan kekayaanmu menjadi amal kebaikan yang kelak akan mengikutimu sampai ke akhirat dengan membelanjakannya di jalan Allah. Jika tidak, kekayaan itu yang akan meninggalkanmu saat kamu meninggalkan dunia ini."

19. "Setiap menit yang kita lalui dalam kehidupan di dunia ini sangatlah berharga. Maka, kita harus bisa memanfaatkannya untuk menggapai balasan terbaik di akhirat nanti."

20. "Yang penting bukanlah seberapa banyak yang kita miliki, tetapi seberapa banyak barakah yang ada dari apa yang kita miliki." - Gohar Mushtaq

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Islami Seputar Kehidupan

21. "Bangun, kerjakan salat subuh dan renungkan keindahan pagi hari."

22. "Tidak ada salat yang lebih berat bagi orang munafik selain daripada salat Subuh dan Isya'. Seandainya mereka tahu keutamaan yang ada pada kedua salat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya walau sambil merangkak. "

23. "Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya. "

24. "Kita hidup dalam suatu masyarakat di mana kita membangunkan anak-anak untuk berangkat sekolah, tapi tidak membangunkan mereka untuk salat subuh."

25. "Jangan mencintai seseorang yang tidak cinta kepada Allah. Jika Allah saja mereka tinggalkan, maka mereka juga pasti akan meninggalkanmu."

26. "Setiap hari Allah memikirkanmu, setiap jam Dia menjagamu, setiap menit Dia peduli kepadamu karena setiap saat Dia mencintaimu."

27. "Jika Allah saja mencintaimu lebih dari cinta seorang ibu, seharusnya kamu tidak merasa malu untuk menangis kepada-Nya seperti seorang bayi."

28. "Allah dalam Al-Qur'an menyebutkan bahwa kekayaan hanya milik-Nya. Tetapi, siapa yang diberkati dia harus menghabiskan di jalan Allah dan keluarganya dan orang-orang yang membutuhkan."

29. "Di antara perkara yang dibenci di kalangan para pendahulu kita nan shalih adalah tidur antara usai salat subuh dan terbitnya matahari." 

30. "Ilmu itu lebih baik daripada harta karena harta itu harus kamu jaga, sementara ilmu akan menjagamu." - Ali bin Abi Thalib

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Islami Seputar Kehidupan

31. "Jika kamu ingin menghancurkan negara mana pun tanpa perang, jadikan perzinahan dan ketelanjangan umum di generasi berikutnya."

32. "Percayalah kepada Allah ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginanmu. Allah memiliki rencana yang lebih baik untuk kamu."

33. "Ketika Allah mendorongmu ke tepi. Percayalah sepenuhnya karena hanya dua hal yang bisa terjadi. Entah dia akan menangkapmu atau dia akan membuatmu belajar terbang."

34. "Lidah seseorang bisa memberimu rasa hatinya."

35. "Betapa beruntungnya mereka yang mencintai Allah. Mereka tidak akan pernah berpisah dengan kekasih mereka. "

36. "Hidup ini sangatlah singkat. Kita tidak bisa menjamin masih hidup sampai waktu salat berikutnya. Maka, mulai sekarang berdoalah, dan berdoalah setiap kali salat seolah-olah itu adalah salat terakhirmu."

37. "Waktu Allah sempurna dalam segala hal. Kita tidak selalu memahami kebijaksanaan di baliknya. Tapi, kita harus belajar untuk memercayainya."

38. "Sesungguhnya orang-orang yang kafir, harta benda, dan anak-anak mereka, sedikitpun tidak dapat menolak siksaan Allah dari mereka. Dan mereka itu menjadi bahan bakar api neraka." (Q.S Ali Imran: 10)

39. "Halal adalah suatu keharusan. Tidak hanya tentang apa yang kita makan, tetapi juga apa yang kita kenakan dan apa yang kita sukai."

40. "Allah dalam Al-Qur'an mengatakan bahwa Dia memberkati orang-orang dengan kekayaan, tetapi kekayaan ini tidak boleh berada di antara Allah dan makhluk-Nya. Uang seharusnya tidak membuat manusia melupakan Allah."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Islami Seputar Kehidupan

41. "Masa-masa sulit dalam Islam diartikan sebagai ujian oleh Allah SWT. Dia menguji orang-orang yang dikasihi oleh-Nya. Orang yang mencari pertolongan dari salat dan memiliki kesabaran, Allah akan memberinya pahala dan menyelamatkannya dari kesulitan."

42. "Jannah adalah tujuan akhir setiap Muslim dan mereka harus berusaha keras. Orang yang menanggung kesusahan dan tawakkul di sisi Allah SWT, bersabarlah, Allah memberikan jannah sebagai pahala."

43. "Disebutkan dalam Al-Qur'an, bahwa Allah memberi kesulitan dan menguji kita tetapi tidak membebani kita lebih dari kemampuan kita atau lebih dari yang sebenarnya dapat kita tanggung."

44. "Kamu mungkin telah kehilangan semua yang kamu miliki, kamu mungkin kehilangan orang yang kamu cintai, tapi selama kamu masih memiliki Allah, maka kamu masih memiliki semua yang kamu butuhkan."

45. "Jangan berharap pada orang lain. Gantungkan harapanmu hanya kepada Allah. Apa yang layak kamu miliki akan datang dari Allah."

 

Sumber: Theislamicquotes, Medium, Mvslim

 

Yuk, baca artikel kata-kata motivasi Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer