Sukses


40 Kata-Kata Motivasi Islami, Bijak dan Menginspirasi

Bola.com, Jakarta - Kata-kata motivasi Islami dapat kamu jadikan sebagai satu di antara pendorong semangat dalam menjalani kehidupan yang penuh dinamika.

Ada kalanya kita berada di atas dan ada kalanya kita berada di bawah. Ada saatnya merasa senang dan ada kalanya kita mendapatkan suatu cobaan.

Sebagai umat Muslim yang dirahmati Allah, kita harus mampu menghadapi segala permasalahan yang datang dengan penuh kebijaksanaan.

Perjuangan dalam hidup memang tidak mudah, namun percayalah, Allah tidak akan memberikan suatu masalah melebih kemampuan umat-Nya.

Banyak hal di dunia ini yang perlu diperjuangkan, seperti berjuang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, berjuang mendapatkan rezeki halal, serta berjuang hidup di jalan Allah SWT.

Kata-kata motivasi Islami ini juga dapat kamu unggah di media sosial sehingga bisa memberikan motivasi bagi siapapun yang membacanya.

Berikut 40 kata-kata motivasi Islami, yang bijak dan menginspirasi, seperti dikutip dari Medium dan Quotesofislam, Rabu (10/2/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Islami

1. "Ketika Anda tidak mengerti apa yang terjadi dalam hidup Anda, tutup saja mata Anda, dan tarik napas dalam-dalam dan katakan, "Ya Allah, saya tahu ini adalah rencana-Mu, bantu saya melewatinya."

2. "Menjadi seorang Muslim lebih dari sekadar pergi ke masjid. Allah menginginkan perhatianmu, bukan kehadiranmu."

3. "Jangan buang air matamu pada hubungan yang rusak dengan seseorang yang pernah kamu cintai. Investasikan air matamu untuk memperkuat hubunganmu dengan Allah."

4. "Tidak peduli betapa sakitnya dirimu, kamu akan selalu menemukan kenyamanan dengan Allah."

5. "Tetap dekat dengan apa pun yang mengingatkanmu tentang Allah."

6. "Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita." (QS At Taubah 40)

7. "Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun karena yang menyukaimu tidak butuh itu dan yang membencimu tidak percaya itu." - Ali bin Abi Thalib.

8. "Ketika seseorang berperilaku tidak adil kepadamu, temukan kedamaian dalam kebenaran situasi, mengetahui bahwa Allah cukup sebagai saksi."

9. "Keluarga sakinah bukan keluarga yang tanpa masalah, tapi mereka terampil mengelola konflik menjadi buah yang penuh hikmah." 

10. "Masa-masa sulit akan selalu ada, tapi begitu juga pertolongan Allah." - Dr Bilal Philips

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Islami

11. "Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." - Jalaludin Rumi.

12. "Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi, kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu." - Ibnu Qayyim Al Jauziyyah.

13. "Jangan hanya berterima kasih kepada Allah ketika semuanya berjalan baik, terima kasih kepada-Nya bahkan ketika segala sesuatunya terasa sulit."

14. "Apabila sesuatu yang kau senangi tidak terjadi, maka senangilah apa yang terjadi." - Ali bin Abi Thalib.

15. "Allah SWT masih mencintai dan menunjukkan belas kasihan kepada mereka yang tidak menaati-Nya. Jadi, bayangkan betapa dia mencintai orang-orang yang mematuhinya."

16. "Yang paling besar di bumi ini bukan gunung dan lautan, melainkan hawa nafsu yang jika gagal dikendalikan, maka kita akan menjadi penghuni neraka." - Abu Hamid Al Ghazali.

17. "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya." (Al-Baqarah: 286)

18. "Ketika Allah mendorongmu ke tepi, percayalah sepenuhnya karena hanya dua hal yang bisa terjadi. Entah dia akan menangkapmu atau dia akan membuatmu belajar terbang."

19. "Halal adalah suatu keharusan. Tidak hanya tentang apa yang kita makan, tetapi juga apa yang kita kenakan dan apa yang kita sukai."

20. "Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan." (QS Al Insyirah 5)

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Islami

21. "Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namun kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup."

22. "Hidup itu sulit. Maka atasilah dengan salat dan terus berjuang."

23. "Memangnya kenapa jika kehidupan di dunia ini tidak sempurna? Kehidupan ini bukanlah surga." - Nouman Ali Khan

24. "Mungkin hidupku tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah aku rencanakan, tapi aku yakin pasti berjalan seperti yang Allah rencanakan."

25. "Saat kita memperbaiki hubungan kita dengan Allah, Dia memperbaiki segala sesuatu untuk kita.

26. "Setiap situasi buruk yang menimpa pasti ada sisi positifnya. Bahkan jam dinding yang rusak sekalipun akan menunjukkan waktu yang tepat selama dua kali sehari. Maka, tetaplah berpikir positif dalam hidup. Allah maha tahu apa yang terbaik buatmu."

27. "Orang yang terlalu cemburu berusaha untuk menyakiti dan menyakiti orang lain, tetapi pada akhirnya hanya merugikan diri sendiri."

28. "Ketika hidupmu sedang terpuruk, pada saat itulah kamu berada dalam posisi sempurna untuk berdoa, dan jangan pernah berhenti untuk terus berusaha."

29. "Allah menjadikanmu Muslim karena Dia ingin melihatmu di surga. Yang harus kamu lakukan adalah membuktikan bahwa kamu layak untuk itu."

30. "Hidup ini sangatlah singkat. Kita tidak bisa menjamin masih hidup sampai waktu salat berikutnya. Maka, mulai sekarang berdoalah, dan berdoalah setiap kali salat seolah-olah itu adalah salat terakhirmu."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Islami

31. "Dunia ini hanya memiliki tiga hari: Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini." - Hasan al Bashri.

32. "Bahkan jika dosamu tidak terhitung, rahmat Allah tidak terbatas. Sungguh, Allah mengampuni segala dosa."

33. "Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini." - Ali bin Abi Thalib.

34. "Kehidupan dunia dan akhirat di hati seorang manusia ibarat dua skala keseimbangan, ketika salah satunya menjadi berat, maka yang lain akan menjadi ringan." - 'Amr ibn Abdullah.

35. "Ya Allah, beri aku kekuatan untuk menjauhkan diriku dari apa yang menjauhkanku darimu."

36. "Apa yang ada di dunia ini tidak lain hanyalah mimpi yang dialami oleh orang yang sedang tidur? Dia merasakan kesenangan di dalamnya selama beberapa saat dan kemudian terbangun untuk menghadapi kenyataan." - Hasan Al-Bashri.

37. "Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu." - Ali bin Abi Thalib.

38. "Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya dari dalam. Tetaplah perbaiki diri dan terus berjuang."

39. "Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar, dan bertahanlah karena Allah tahu di mana batas kemampuanmu."

40. "Betapapun sakitnya kamu. Kamu akan selalu menemukan kenyamanan dengan Allah SWT."

 

Sumber: Medium, Quotesofislam

 

Yuk, baca artikel kata-kata motivasi Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer