Sukses


38 Kata-Kata Penyemangat saat Sakit, Dorongan dan Kekuatan agar Cepat Pulih

Bola.com, Jakarta - Saat sedang sakit, kamu membutuhkan dukungan dan perhatian dari orang-orang terdekat. Satu di antaranya bisa disampaikan melalui kata-kata penyemangat.

Ketika sedang sakit, kita lebih rentan. Tak hanya secara fisik, melainkan juga mental. Kita merasa lemah dan tak berdaya. Di saat seperti itu, kita menginginkan orang lain, terutama orang-orang terdekat, memberi perhatian lebih pada kita.

Dukungan secara nyata, seperti melalui kata-kata penyemangat, dapat menjadi dorongan dan satu di antara sumber kekuatan bagi kita untuk segera sembuh dari sakit.

Namun tak hanya dari diri sendiri, kesembuhan penyakit juga berasal dari diri sendiri. Kamu bisa membaca dan menghayati kata-kata penyemangat saat sedang sakit, untuk memacu dan memicumu menghadapi serta melawan penyakit yang sedang kamu idap.

Dengan kekuatan dan tekad kuat, kamu akan bisa mengalahkan penyakitmu dan sembuh seperti sedia kala. Tentu, dengan mematuhi arahan dari petugas medis yang juga membantu kesembuhanmu.

Hal sama bisa kamu lakukan untuk orang-orang di sekitarmu yang sedang terbaring sakit. Kamu bisa mengiriminya kata-kata penyemangat agar lekas sembuh.

Ada banyak kata-kata penyemangat saat sedang sakit, yang bisa kamu baca atau kirimkan kepada orang terdekat, untuk membantu kesembuhan.

Di bawah ini kumpulan kata-kata penyemangat saat sakit, dikutip dari Therandomvibez, Senin (15/2/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat saat Sakit

1. "Makin sedikit yang saya butuhkan, makin baik perasaan saya."

2. "Kesehatan tidak dihargai sampai penyakit datang."

3. "Bagi yang sakit, selagi ada kehidupan, masih ada harapan."

4. "Hei, pejuang kecil, sebentar lagi segalanya akan menjadi lebih cerah."

5. "Tuhan memberikan pertempuran tersulitnya kepada prajurit terberatnya."

6. "Anda diberi kehidupan ini karena Anda cukup kuat untuk menjalaninya."

7. "Jangan biarkan apa yang tidak dapat kamu lakukan mengganggu apa yang dapat kamu lakukan."

8. "Penyakitmu tidak menentukanmu. Kekuatan dan keberanianmu yang menentukan."

9. "Jangan berdoa untuk kehidupan yang mudah. Berdoalah untuk kekuatan untuk menanggung kehidupan yang sulit."

10. "Kamu tidak pernah tahu seberapa kuat kamu sampai menjadi kuat adalah satu-satunya pilihan yang kamu miliki."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat saat Sakit

11. "Anda tidak dinonaktifkan oleh kekurangan yang Anda miliki. Anda mampu dengan kemampuan yang Anda miliki."

12. "Terkadang, pahlawan super sejati hidup di hati anak-anak kecil yang bertempur dalam pertempuran besar."

13. "Istirahat bukanlah kemalasan, itu obat!" - Glenn Schweitzer

14. "Kita lebih kuat di tempat kita telah dihancurkan." - Ernest Hemingway

15. "Mungkin hidup bukan tentang menghindari memar. Mungkin ini tentang mengumpulkan bekas luka untuk membuktikan bahwa kita muncul untuk itu." - Hannah Brencher

16. "Meski dunia ini penuh dengan penderitaan, juga penuh dengan orang-orang pemberani yang mengatasinya."

17. "Mulailah dengan melakukan apa yang perlu lalu lakukan apa yang mungkin; dan tiba-tiba Anda melakukan hal yang tidak mungkin."

18. "Kamu tidak pernah terlalu tua, tidak pernah terlalu buruk, tidak pernah terlambat dan tidak pernah terlalu sakit untuk memulai dari awal sekali lagi."

19. "Buka mataku, biarkan aku melihat masa depanku yang gemilang. Biarkan aku melihat diriku kuat, sehat, kuat, pemaaf…"

20. "Saya berjuang untuk kesehatan saya setiap hari dengan cara yang tidak dimengerti oleh kebanyakan orang. Saya tidak malas. Saya seorang kesatria!"

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat saat Sakit

21. "Saya tidak ingin rasa sakit dan perjuangan saya menjadikan saya korban. Saya ingin pertarungan saya menjadikan saya pahlawan orang lain."

22. "Ada penyakit yang bertahan lama, ada yang lebih cepat. Tapi, yang penting pantang menyerah. Semoga sembuh."

23. "Orang terkuat bukanlah mereka yang menunjukkan kekuatan di depan kita, tetapi mereka yang memenangkan pertempuran yang tidak kita ketahui."

24. "Jika Anda tersenyum, Anda akan melihat bahwa Anda akan segera sembuh. Berjuang dan menang."

25. "Ketidaknyamanan yang Anda alami akan berakhir jika Anda mengikuti petunjuk dokter, jangan putus asa."

26. "Ada satu penghiburan dalam menjadi sakit; dan itu adalah kemungkinan bahwa kamu dapat pulih ke keadaan yang lebih baik daripada sebelumnya."

27. "Kita semua bisa sakit kapan saja, tapi ingatlah bahwa Anda harus rileks agar bisa pulih. Ingatlah bahwa emosi positif memengaruhi tubuh."

28. "Tertawalah bahkan saat Anda merasa terlalu sakit atau terlalu lelah. Tersenyumlah, meski Anda sedang berusaha untuk tidak menangis dan air mata membakar penglihatan Anda."

29. "Jadilah optimistis, mulailah berpikir bahwa kamu akan segera mendapatkan kembali kesehatanmu. Jangan biarkan pikiran buruk menguasaimu.

30. "Kita semua ingin selalu sehat, tetapi itu tidak mungkin. Istirahat dan jangan khawatir tentang hal lain, yang terpenting sekarang adalah menjadi lebih baik."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat saat Sakit

31. "Tuhan tidak menjanjikan hari-hari tanpa rasa sakit, tawa tanpa kesedihan atau sinar matahari tanpa hujan. Tapi, Dia menjanjikan kekuatan untuk hari ini dan terang untuk jalan."

32. "Memahami tantangan yang kamu hadapi dengan penyakitmu, dan kemudian merencanakan hidup terlepas dari itu, mungkin salah satu keputusan tersehat yang pernah kamu buat."

33. "Sehat atau tidak, kami menghargai Anda dan Anda tetap sama pentingnya bagi kami, jangan tertekan karena cara terbaik untuk menangani penyakit adalah dengan bersemangat."

34. "Anda harus melihat hal-hal dengan sikap positif. Hari ini Anda akan melupakan tugas sehari-hari dan istirahat. Anda akan melihat bahwa ketika Anda menjadi lebih baik."

35. "Beberapa hari lebih baik, beberapa hari lebih buruk. Carilah berkat, bukan kutukan. Bersikaplah positif, tetap kuat, dan istirahat yang cukup. Kamu tidak bisa melakukan semuanya, tapi kamu bisa melakukan yang terbaik."

36. "Sungguh menyakitkan bagi saya untuk mencatat bahwa kesedihan tercermin dari mata Anda. Saya berharap saya dapat menyemangati Anda. Jangan kehilangan kepercayaan. Kita tidak bisa mencegah penyakit, tapi kita bisa menghindari depresi. Anda akan segera sembuh."

37. "Jika sedang menghadapi penyakit, jangan merasa tidak enak. Sakit fisik bisa tidak nyaman, tapi kegembiraan jiwa kita, bisa teratasi. Anda akan pulih."

38. "Orang tidak boleh lupa bahwa kesembuhan bukan disebabkan oleh dokter, tetapi oleh orang yang sakit itu sendiri. Dia menyembuhkan dirinya sendiri dengan kekuatannya sendiri, persis seperti dia berjalan dengan kekuatannya sendiri atau makan, atau berpikir, bernapas, atau tidur."

 

Sumber: Therandomvibez

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer