Sukses


13 Arti Mimpi Seputar Belut, Pertanda Datangnya Rezeki

Bola.com, Jakarta - Semua orang yang tidur pasti pernah mengalami mimpi. Namun, banyak di antaranya yang menganggap mimpi hanya bunga tidur semata.

Meski demikian, tak sedikit pula yang masih memercayai mimpi yang dialami memiliki arti tersendiri. Terkait dengan mimpi, pernahkah Anda memperoleh mimpi tentang belut?

Belut adalah hewan air yang sangat licin dan mudah ditemui di area sawah. Belut termasuk sumber protein hewani yang dapat diolah menjadi berbagai makanan, dengan kandungan nilai gizi yang cukup tinggi.

Lantas apa makna di balik mimpi belut yang dialami ketika tidur? Beberapa mimpi seputar belut mempunyai makna yang baik dan sering dikaitkan dengan urusan rezeki.

Namun, tak semua mimpi belut ini memiliki pertanda baik. Baik atau buruk tentang mimpi tersebut, semua tergantung dari penilaian orang yang mengalami mimpi tersebut.

Ada beberapa literatur yang secara khusus membahas tentang arti mimpi seputar belut.

Berikut ini beberapa rangkuman penafsiran mimpi seputar belut, dinukil dari Mimpimenurut-primbon dan Ramalantafsir-mimpi, Rabu (17/2/2021).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Seputar Belut

1. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi memakan belut, menurut Primbon Jawa, ini suatu tanda yang kurang baik. Mimpi ini memiliki arti terdapat suatu rasa tidak puas yang terdapat di dalam diri Anda.

Selain itu, mimpi ini melambangkan Anda harus berhati-hati karena akan menerima kabar buruk.

2. Apabila Anda mendapati mimpi menangkap belut di sungai, ini suatu tanda yang baik. Mimpi ini memiliki arti Anda akan memperoleh pengetahuan yang sangat luas.

3. Jika Anda mengalami mimpi mancing belut di sawah, menandakan dalam waktu dekat ini Anda akan mendapatkan rezeki yang sangat melimpah. Rezeki yang tidak Anda duga-duga sebelumnya.

4. Pernahkah Anda mendapati mimpi menangkap belut? Apabila Anda memperoleh mimpi semacam ini, ini suatu tanda yang kurang baik. Mimpi ini menggambarkan Anda adalah sosok yang mempunyai perasaan cemburu atau iri hati.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Seputar Belut

5. Mimpi menangkap belut hitam menurut Primbon Jawa, itu ialah suatu tanda yang baik untuk Anda. Makna mimpi ini melambangkan dalam waktu dekat ini Anda akan mendapatkan rezeki dan keuntungan.

6. Arti mimpi melihat belut mati, itu merupakan sebuah pertanda Anda akan mampu mengalahkan semua yang menjadi musuh atau pesaing Anda di dalam bidang pekerjaan.

7. Saat Anda memimpikan belut yang masuk ke rumah, ini merupakan sebuah pertanda yang kurang baik. Konon mimpi ini memiliki makna Anda akan kedatangan sesosok orang yang tidak menyukai Anda.

Selain itu mimpi ini bisa diartikan sebagai mimpi buruk untuk Anda karena akan terjadi sesuatu yang buruk dalam kehidupan Anda.

8. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi melihat belut di air jernih, ini merupakan sebuah pertanda yang cukup baik. Mimpi ini menandakan Anda akan memperoleh rezeki serta kemujuran yang mungkin sebelumnya tidak pernah Anda duga kedatangannya.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Seputar Belut

9. Jika Anda pernah bermimpi menangkap belut putih, menurut Primbon Jawa merupakan pertanda Anda akan memperoleh suatu kesuksesan dan kejayaan serta keberhasilan yang akan selalu mengalir sepanjang kehidupan Anda.

10. Pernahkah Anda bermimpi mancing belut, tapi lepas? Mimpi ini menggambarkan sikap Anda tidak disukai orang sekitar Anda.

Anda merupakan sesosok orang yang memiliki jiwa pemarah, tidak bisa mengontrol emosi, terkadang membuat Anda sering melakukan tindakan tidak terpuji. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda mulai mengubah sikap agar tidak dimusuhi banyak orang.

11. Mimpi melihat belut merayap di tangan menurut Primbon Jawa diartikan Anda akan gagal total menjalankan bisnis atau usaha Anda.

12. Arti mimpi melihat belut banyak sekali adalah Anda akan memperoleh suatu rezeki yang berlimpah ruah. Rezeki tersebut dapat Anda gunakan untuk membuka atau menjalani bisnis atau usaha yang baru bersama keluarga Anda.

13. Apabila mimpi diberi belut oleh orang lain, artinya Anda sedang mengalami persoalan yang terkait dengan keinginan yang selama ini Anda pendam sendiri.

 

Sumber: Mimpimenurut-primbon, Ramalantafsir-mimpi

 

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer