Sukses


37 Kata-Kata Inspirasi Islami, Tuntunan dan Bahan Perenungan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata inspirasi Islami menjadi satu di antara banyak hal yang dapat memberimu tuntunan dalam menjalani kehidupan.

Dengan membaca kata-kata inspirasi Islami tersebut, hatimu akan terasa lebih sejuk dan tenang karena dapat menuntunmu untuk selalu berjalan pada jalan yang telah ditentukan Allah SWT dan para Rasul-Nya.

Hidup adalah perjalanan yang harus kita tempuh. Islam memandang hidup sebagai persinggahan sementara kita di dunia, sebelum nanti hidup kekal dan abadi di akhirat.

Dengan itu semua, setiap umat Muslim seharusnya bisa mengisi setiap waktu dalam hidup ini dengan kebaikan dan amalan baik sebagai bekal untuk menuju kehidupan yang kekal dan abadi.

Selalu berbuat baik kepada orang di sekeliling kita dan patuh kepada ajaran Allah SWT menjadi beberapa kunci menuju surga-Nya.

Sebagai seorang Muslim yang beriman, kita juga harus selalu menghadapi permaslahan dengan bijak dan menjauhkan diri dari perbuatan dosa tercela.

Berikut 37 kata-kata inspirasi Islami, yang dapat kamu jadikan sebagai tuntunan serta bahan perenungan, seperti dikutip dari Quotesofislam dan Meidum, Rabu (17/2/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Islami

1. "Ketika Anda dekat dengan Allah, Dia melembutkan hati Anda."

2. "Ya Allah, beri aku kekuatan untuk menjauhkan diriku dari apa yang menjauhkanku darimu.

3. "Menghina orang lain tidak pernah menjadi cara untuk mengoreksi mereka. Sebaliknya, itu menyebabkan beberapa kerusakan dan membuktikan bahwa kita membutuhkan bantuan diri kita sendiri." - Mufti Ismail Menk

4. "Berbahagialah jiwa yang menemukan Allah sebelum menemukan dunia."

5. "Halal adalah suatu keharusan. Tidak hanya tentang apa yang kita makan, tetapi juga apa yang kita kenakan dan apa yang kita sukai."

6. "Dalam konteks kesabaran, hinaan, dan cercaan adalah prosesi meluluhkan dosa manusia oleh Sang Maharahmat."

7. "Kalau saja tak ada kehidupan setelah mati, maka rugilah orang-orang miskin, bodoh, dan teraniaya! Robb, betapa adilnya diri-Mu."

8. "Lihatlah kebesaran Allah SWT di luar kepalamu, bukan di dalam rongga kepalamu yang sempit itu."

9. "Bukan lantaran ilmu yang menjejali kepala, namun hikmah yang menjejali hati yang menjadikan manusia rendah hati!"

10. "Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh)."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Islami

11. "Jika Anda memperlakukan orang dengan baik, orang yang sama itu mungkin tidak akan memperlakukan Anda dengan cara yang sama. Tetapi, jika Anda memperhatikan, Anda akan melihat bahwa Allah telah mengutus orang lain yang memperlakukan Anda dengan lebih baik." - Omar Suleiman

12. "Kendalikan amarahmu atau itu akan mengendalikanmu."

13. "Lidah seseorang bisa memberimu rasa hatinya. - Ibn Qayyim Al jawziyyah

14. "Percayalah kepada Allah ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginanmu. Allah memiliki rencana yang lebih baik untukmu."

15. "Keberhasilan dan kegagalan kita ada di tangan Allah, bukan manusia. Jika Dia bersamamu, tidak ada yang bisa menyakitimu."

16. "Rahasia hidup tenang adalah dengan selalu menyertakan Allah dalam kehidupan kita dan menjalani hidup sesuai dengan tuntunan agama."

17. "Hubungkan semua urusan pada Allah agar semua yang susah menjadi mudah, agar semua urusan menjadi berkah."

18. "Umur makin bertambah, jangan biarkan dosa pun ikut bertambah. Hayat makin berkurang, jangan biarkan iman pun ikut berkurang."

19. "Genggam duniamu, akhirat meninggalkanmu. Genggam akhiratmu, niscaya dunia datang padamu."

20. "Rencana Allah itu lebih baik dari rencanamu, jadi tetaplah berjuang dan berdoa hingga kau kan menemukan bahwa ternyata memang Allah memberikan yang terbaik untukmu."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Islami

21. "Jika kamu ingin dijamin sukses, lakukan segala upaya untuk menyenangkan Allah."

22. "Betapa indahnya bahwa Allah dengan penuh semangat akan mengampunimu untuk hal-hal yang bahkan tidak dapat kau ampuni."

23. "Ketika hatimu hancur dan rasa sakitmu membuatmu jatuh - ingat, ingat saja, Allah SWT melihat semuanya."

24. "Setiap malam tanyakan pada diri Anda, apakah Anda sudah selangkah lebih dekat kepada Allah atau selangkah lebih jauh?"

25. "Kadang-kadang Allah SWT mengizinkanmu untuk merasakan pahitnya dunia ini sehingga kamu dapat sepenuhnya menghargai manisnya iman." -Omar Suleiman

26. "Mengatakan bahwa kamu tidak dapat berdoa karena kamu telah melakukan terlalu banyak dosa, sama seperti mengatakan kamu tidak dapat mandi karena kamu terlalu kotor."

27. "Jangan biarkan cintamu menjadi keterikatan, atau kebencianmu menjadi kehancuran." - Umar Ibn Al-Khattab 

28. "Jangan buang-buang air matamu pada hubungan yang rusak dengan seseorang yang pernah kamu cintai. Simpan air matamu untuk mempererat hubungan kamu dengan Allah."

29. "Tak peduli betapa terlukanya kamu, kamu akan selalu menemukan kenyamanan dengan Allah."

30. "Mengapa berharap pada bintang ketika kamu dapat berdoa kepada Dia yang menciptakannya."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Islami

31. "Untuk sampai ke bunga terindah, kamu harus hati-hati menghindari duri. Begitu juga untuk sampai ke jannah, kamu harus hati-hati menghindari dosa." - Syekh Ahmad Musa Jibril

32. "Seseorang mungkin menghancurkan hatimu dan merusak harga dirimu, tetapi tidak pernah memberi mereka kekuatan untuk menghancurkan Imanmu."

33. "Kesalahan adalah sesuatu yang Anda lakukan dengan berpikir itu benar, tetapi itu salah. Dosa adalah sesuatu yang Anda tahu salah." - Imam Anwar Al Awlaki

34. "Makanan terburuk adalah perjamuan pernikahan yang hanya mengundang orang kaya sedangkan yang miskin tidak diundang." -Bukhari

35. "Membuang-buang waktu lebih buruk daripada kematian karena kematian memisahkanmu dari dunia ini, sedangkan membuang-buang waktu memisahkanmu dari Allah SWT."

37. "Teruslah dekat dengan sesuatu yang mengingatkanmu kepada Allah."

38. "Jika kamu tidak ingin anak-anakmu menyakiti orang lain, maka jangan tunjukkan kepada mereka bagaimana melakukannya."

 

Sumber: Quotesofislam, Medium

Yuk, baca artikel kata-kata inspirasi Islami lainnya dengan tautan ini.

Video Populer

Foto Populer