Sukses


35 Kata-Kata Mutiara Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Menyembuhkan Segala Kecewa

Bola.com, Jakarta - Untuk kamu yang mengalami cinta tak terbalaskan, kata-kata mutiara cinta bertepuk sebelah tangan bisa mewakili perasaanmu. Kata-kata mutiara cinta bertepuk sebelah tangan bisa menyemangati hatimu yang sedang terluka.

Selain itu, kata-kata mutiara cinta bertepuk sebelah tangan ini bisa mengurangi sedikit kesedihan yang kamu alami. Cinta bertepuk sebelah tangan memang bisa datang pada siapa saja.

Rasa perih dan terluka, itulah yang akan dirasakan ketika cinta yang diharapkan tidak berbalas. Kondisi seperti ini  membuat dirimu lemah dan sulit buat move on. Hati dan pikiranmu akan terus fokus cuma untuk si dia.

Namun, jika kamu terus-terusan galau, akan berdampak buruk bagi diri sendiri. Sikap bijak yang perlu kamu lakukan adalah ikhlas, dengan memahami keputusannya.

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk melangkah ke hari depan. Kamu juga bisa meluapkan perasaan dalam bentuk kata-kata mutiara cinta bertepuk sebelah tangan.

Berikut ini kata-kata mutiara cinta bertepuk sebelah tangan, yang diyakini bisa menguatkan perasaanmu untuk sembuh dari segala kecewa, dinukil dari laman Kitabijak dan Madjongke, Rabu (24/2/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

1. "Lepaskan daripada memaksakan. Ikhlaskan daripada menyakitkan. Relakan daripada berjuang sendirian."

2. "Yang membuat kita kelihatan lemah pada cinta adalah di saat kita tak mampu melupakan seseorang yang kita cintai."

3. "Aku mencoba ikhlas dari suatu kehilangan dan mencoba tersenyum dari suatu kesakitan."

4. "Alangkah indah hidup ini jika kita mencintai orang yang mencintai kita."

5. "Sekarang aku sudah tidak bisa lagi merasakan cinta dari orang lain karena cintaku hanyalah untukmu, walaupun kau tidak tahu apa yang kurasakan."

6. "Cinta kepada manusia bisa saja bertepuk sebelah tangan. Tetapi, cinta kepada Tuhan akan selalu berbalas dengan indah apa pun bentuknya."

7. "Berani dicintai berarti harus berani juga untuk disakiti dan akan merasa kehilangan."

8. "Kehilangan seseorang yang kita cinta memang sangat menyakitkan, tapi itu bukan akhir segalanya. Kita bisa bahagia, meski tanpa dia."

9. "Hari ini aku akan berfokus pada masa depanku dan bukan bersedih tentang masa lalu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

10. "Bukan alasan untuk melepaskan, tapi alasan untuk bertahan kalau dia benar-benar mencintaimu."

11. "Aku mencoba ikhlas dari suatu kehilangan dan mencoba tersenyum dari sebuah kesakitan."

12. "Cinta harus berasal dari hati. Maka jika tidak dari hati, jangan pernah berucap bahwa kamu mencinta."

13. "Makin kamu menyimpan perasaan buat seseorang yang mendalam dan tak ingin kamu sampaikan, pasti rasanya akan makin sakit."

14. "Pelangi hanya terjadi saat hujan turun. Ketabahan hanya terbentuk saat luka menusuk jiwa."

15. "Terkadang, meski kamu sangat mencintai seseorang, kamu harus melepaskannya karena tanpanya kamu temukan dirimu lebih bahagia."

16. "Tak mengapa hatinya tertutup untuk kita, asal terbuka untuk yang lainnya."

17. "Orang berhasil seringkali mengalami penolakan. Ditolak itu hal biasa dalam kamus kehidupan."

18. "Jangan risauhkan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Tapi, risaukan bila kamu tidak mampu mencintai seseorang dengan segenap ketulusan."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

19. "Bila cinta ini harus bertepuk sebelah tangan, maka biarlah satu tanganku yang lain untuk mencari cinta yang lain."

20. "Cinta mungkin akan memberikan luka. Tapi, luka akan membuatmu lebih dewasa."

21. "Cinta adalah usaha dan kerja sama. Jika dia cuma pasrah membiarkan kamu yang melakukannya, maka ubah perjuangan kamu untuk menghilangkan cinta padanya."

22. "Kebahagiaan tidak akan pernah kamu dapatkan di dalam cinta yang bertepuk sebelah tangan. Sebab untuk ke depan, menjalani hal paling dasar dengannya pasti selalu butuh perjuangan berat."

23. "Mencintai orang yang tidak mencintai kita, seperti menimba menggunakan ember bocor. Melelahkan, tapi minim hasil bahkan sia-sia. Kamu hanya punya dua pilihan, tetap menggunakan ember yang sama atau memilih ember lain yang masih sesuai dengan fungsinya."

24. "Jika perjuangan sudah maksimal, tapi dia tidak bisa mencintai kamu, sebenarnya bukan karena kamu tidak mampu. Kamu hanya salah pilih sasaran orang dalam menerima setiap perjuanganmu."

25. "Pria baik untuk wanita baik, pria tidak baik untuk wanita tidak baik, itulah jodoh. Maka, jika kamu tidak bisa membuat orang yang kamu cintai untuk mencintaimu juga, mungkin ada sisi tidak baik dalam dirinya yang tidak kamu mengerti."

26. "Meninggalkan sosok yang kita cintai itu sulit, meskipun sudah tahu kalau dia tidak punya rasa cinta kepada kita. Tapi, kesan sulit itu sebenarnya hanya ada karena kita belum melaluinya."

27. "Tidak perlu sedih ketika cinta bertepuk sebelah tangan, tidak perlu juga berupaya untuk terus mengejarnya. Yang perlu kita lakukan hanyalah memperbaiki diri dan suatu saat nanti kita tahu siapa sosok yang pantas mendapatkan cinta dari kita."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

28. "Makin lama berusaha bertahan pada cinta yang bertepuk sebelah tangan, maka kita akan makin mencintai sedangkan dia makin jual mahal. Maka, keputusan paling tepat adalah mundur seketika."

29. "Berjuang untuk orang yang tidak mencintai kita itu sulit berhasil, kecuali dia merasakan lebih dulu rasa kehilangan."

30. "Segala kebaikanmu dan pengorbananmu tidak akan pernah dia anggap berharga, dia hanya bisa menganggapnya berharga ketika kamu tidak lagi mau untuk melakukannya."

31. "Dia yang tidak mencintai kita, mungkin sengaja dihadirkan Tuhan untuk membuat kita belajar bahwa kebahagiaan itu harus datang dari dua arah."

32. "Kesabaran kamu merasakan sakit dari orang yang tidak punya cinta adalah modal penting untuk bisa menghargai cinta yang datang di masa depan."

33. "Lebih mudah mencari orang yang bisa mencintaimu daripada menciptakan rasa cinta di hati orang yang sudah lama kamu cintai, tapi dia tidak mencintaimu."

34. "Pasangan adalah cerminan diri. Jika dia tidak bisa merasakan apa yang kamu rasakan, maka dia tidak pantas jadi pasangan."

35. "Semua orang pasti punya harapan. Kamu berharap padanya, tapi dia berharap pada sosok lain. Sebab jika dia berharap padamu, pasti dia bisa mencintaimu."

 

Sumber: Kitabijak, Madjongke

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata mutiara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer