Sukses


Tim Berkuda Indonesia Almor Stable Adakan Baksos, Bantu Komunitas Kuda Sewa Tunas Turangga Giri

Bola.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 terus memukul perekonomian dari banyak aspek. Oleh karena itu, tim berkuda Indonesia, Almor Stable menggelar kegiatan bakti sosial yang ditujukan khusus untuk Para Komunitas Kuda Sewa Tunas Turangga Giri Gunung Mas Puncak Bogor, Jumat (26/02/2021).

Merosotnya sektor pariwisata akibat masa pandemi COVID-19 secara langsung berimbas kepada para komunitas kuda sewa tersebut dalam mencari nafkah yang semakin sulit.

Pemilik Almor Stable, Dini Hari Usman sangat prihatin dengan masalah ini. "Akibat masa pandemi ini tentu banyak sektor yang kini terpuruk dan salah satunya adalah sector pariwisata," ujarnya.

"Hal ini tentu berpengaruh terhadap penghasilan para komunitas kuda sewa yang memang mengandalkan kedatangan para wisatawan dilokasinya bekerja."

"Kami sangat prihatin dengan masalah ini, untuk itu Kami menggelar kegiatan baksos untuk sekedar membantu kesulitan mereka," lanjutnya.

Pada acara kegiatan baksos yang bertajuk Almor Stable Peduli yang digelar di markas Almor Stable kawasan Cisarua Puncak Bogor, para komunitas Kuda Sewa Tunas Turangga Giri tak hanya menerima sumbangan paket sembako dan sejumlah uang, namun dalam kesempatan tersebut Dini Hari Usman juga memberikan bantuan pakan kuda .

"Kita berharap dengan memberikan pakan kuda tersebut nantinya kuda-kuda mereka akan tetap mendapatkan asupan makanan yang bergizi hingga bisa lebih meningkatkan daya tahan dan kesehatan kuda-kuda tersebut," Dini Hari Usman mengatakan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kali Pertama

Dini Hari Usman pun mengungkapkan bahwa kegiatan baksos yang melibatkan hewan kuda ini merupakan kali pertama yang digelar tim berkuda Indonesia, Almor Stable.

"Sebagai pecinta hewan kuda, Saya sangat prihatin dengan kesulitan Mereka dalam mencari nafkah dan juga merawat kuda-kuda dengan memberikan asupan makanan yang baik," kata Dini Hari Usman.

"Semoga saja kegiatan ini dapat berjalan sesering mungkin untuk membantu Para Komunitas Kuda Sewa dari tempat-tempat yang lain," sambungnya.

Sementara itu, Para Komunitas Kuda Sewa Tunas Turangga Mandiri Gunung Mas Puncak Bogor, menyambut kegiatan ini dengan positif.

Menurut Mereka, kepedulian Dini Hari Usman kepada mereka merupakan salah satu hal yang dapat meringankan beban dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 ini.

Video Populer

Foto Populer