Sukses


29 Ucapan Selamat Kelahiran Bayi, Sarat Doa dan Harapan Baik

Bola.com, Jakarta - Ucapan selamat kelahiran bayi bisa menjadi pengantar kado kepada keluarga, kerabat, sahabat, hingga rekan kerja yang baru saja dikaruniai momongan.

BACA JUGA: Kata-Kata Doa Untuk Anak Tersayang Dan Menyentuh Hati

Ucapan tersebut biasanya berisikan doa dan harapan baik agar sang bayi bisa berguna untuk keluarga, lingkungan sekitar, dan negara.

Bagi kebanyakan pasangan, kehadiran seorang bayi dalam rumah tangga merupakan hal yang sangat diidam-idamkan. Kehadiran momongan merupakan anugerah terbesar dan dipercaya membuka pintu rezeki.

Mendapat kabar kerabat, sahabat, atau kolega mendapat momongan, membuat kita ikut berbahagia. Itulah mengapa, kita mewujudkan rasa bahagia itu dengan memberikan bingkisan bagi sang bayi lengkap dengan ucapan-ucapan manis yang berisi doa serta harapan terbaik.

Berikut kumpulan ucapan selamat kelahiran bayi, dikutip dari Seruni dan Brilio, Rabu (3/3/2021).

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Kelahiran Bayi

1. "Selamat datang ke dunia cowok kecil ganteng. Semoga bisa menjadi anak yang solih, berbakti pada orang tua, dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa."

2. "Selamat menyambut kehidupan baru yang lebih berwarna."

3. "Selamat atas kelahiran putrimu, semoga bisa menjadi orang yang berguna untuk agama dan keluarga."

4. "Selamat, semoga kamu bisa menjaga amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab."

5. "Selamat atas gelar barunya sebagai orang tua. Semoga bisa lebih bijaksana lagi saat mendidik anak agar bisa tumbuh menjadi penerus bangsa yang berkualitas."

6. "Selamat atas kebahagiaan yang kamu dapatkan. Semoga masa depanmu dipenuhi kebahagiaan, cinta, dan tawa dari bayimu."

7. "Selamat atas kelahiran putramu. Semoga kelak dia menjadi anak yang sehat, cerdas, dan membanggakan orang tuanya."

8. "Selamat menerima karunia dari Allah berupa lahirnya putrimu. Mudah-mudahan kelak ia bisa menjadi anak yang salihah dan selalu tabah dalam menghadapi cobaan hidup. Amin."

9. "Selamat datang ke dunia baby cantik! Selamat juga untuk ibunya yang telah berjuang melahirkan bayi secantik ini! Pastinya ia akan menjadi penyejuk hati untuk kedua orang tuanya. Dan hari-harimu akan menjadi makin indah. Kamu akan menjadi orang tua yang hebat! Selamat! Tuhan memberkati!"

10. "Selamat sudah melahirkan putra yang sangat tampan ke dunia ini. Semoga kelak ia akan menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas, dan tidak lupa menyayangi ayah dan ibunya."

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Kelahiran Bayi

11. "Selamat atas lahirnya anak laki-lakimu yang tampan. Semoga kelak tumbuh besar, kamu akan menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas, dan tangguh."

12. "Selamat datang ke dunia bayi mungil. Semoga menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orang tua, dan berguna bagi orang-orang sekitar."

13. "Selamat telah dikaruniai bayi perempuan yang cantik seperti dirimu. Semoga ketika ia besar nanti, ia tak hanya cantik, namun juga salihah dan berbakti kepada kedua orang tuanya."

14. "Aku turut berbahagia atas kelahiran bayi laki-lakimu, semoga menjadi anak yang saleh dan ganteng. Selamat lahir ke dunia, ya (tulis nama anaknya)."

15. "Memang tidak mudah menjadi orang tua. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan agar kamu bisa mendidik anak-anak menjadi pribadi yang baik kelak."

16. "Selamat atas bertambahnya anggota keluarga yang lucu. Semoga bisa menjadi semangat untuk orang tuanya untuk meraih rezeki."

17. "Selamat, semoga menjadi anak yang pintar dan memberi kebanggaan untuk kedua orang tuanya."

18. "Semoga Allah selalu memberikan berkah yang berlimpah untuk keluargamu."

19. "Selamat, akhirnya bayi yang ditunggu-tunggu lahir dengan selamat dan sehat. Lucu sekali dan mungil. Semoga bayi ini bisa memberikan kebaikan untuk kedua orang tuanya dan menjadi sumber berkah serta rezeki untuk keluarga."

20. "Selamat, anak kamu cantik sekali seperti ibunya. Semoga menjadi malaikat kecil yang selalu menyejukkan hati orang tuanya."

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Kelahiran Bayi

21. "Semoga Allah memberikan berkah kepada anakmu dan memperluas rezekinya agar bisa tumbuh menjadi anak yang berbakti."

22. "Semoga anak kamu yang baru lahir bisa memiliki budi pekerti yang luhur dan berguna untuk orang di sekelilingnya."

23. "Wah tampan sekali anakmu, semoga bisa menjadi imam yang bijaksana untuk keluarganya kelak."

24. "Selamat memasuki babak baru di dalam kehidupanmu. Kami sangat senang atas kelahiran (nama bayi). Dia merupakan anugerah yang diberikan oleh tuhan untukMU. Semoga hidupmu dipenuhi kegembiraan dan keberuntungan."

25. "Selamat atas kedatangan pria kecil tampanmu! Dia pasti akan membuat ibu dan ayah sibuk sepanjang waktu. Namun, aku yakin kamu menikmati semua waktu tersebut. Aku berharap yang terbaik dalam tahap baru yang menarik dalam kehidupan kamu dengan bayi baru kamu."

26. "Aku benar-benar senang dengan peran baru kamu sebagai orang tua. Aku yakin kamu berdua akan menjadi orang tua yang baik bagi kehidupan gadis kecilmu. Semoga kamu beruntung dengan bayi barumu dan kehidupan baru kamu sebagai keluarga."

27. "Tidak ada hadiah yang lebih besar bagi pasangan yang ingin menjadi orang tua selain seorang anak! Aku senang kamu telah diberikan hadiah itu. Selamat!"

28. "Selamat datang ke dunia, Anak cantik. Tumbuhlah menjadi anak yang baik dan berguna untuk dunia ini, ya. Jadilah anak yang berbakti kepada kedua orang tua sekaligus menjadi pembuka pintu surga untuk mereka."

29. "Selamat datang ke dunia. Semoga kamu menjadi anak yang salihah dan menjadi pahlawan untuk kedua orang tuamu."

 

Sumber: Seruni, Brilio.net (Penulis: Dwiyana Pangesthi. Published: 5/5/2020)

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer