Sukses


45 Kata-Kata Keren Seputar Alam, Gambaran Ciptaan Tuhan yang Begitu Indah

Bola.com, Jakarta - Kata-kata keren seputar alam dapat dijadikan sebagai ekspresi kekaguman kita akan indahnya ciptaan Tuhan, yang dapat kita nikmati setiap saat.

Kamujuga dapat menjadikan kata-kata keren tersebut sebagai caption untuk unggahan video atau foto di media sosial personalmu. Unggahanmu pasti akan jadi lebih menarik.

Sebagai manusia, kita harus senantiasa menjaga alam agar tidak rusak dan dapat dinikmati oleh generasi mendatang, anak dan cucu kita kelak.

Sementara, nanyak tangan-tangan usil serta tangan serakah yang berniat merusak keindahan alam hanya demi kesenangan mereka atau kelompok semata.

Orang-orang seperti itu mengabaikan dampak buruk yang dapat terjadi apabila alam yang diberikan oleh Tuhan ini tidak dijaga, digunakan tanpa bertanggung jawab, dan bahkan dirusak.

Dengan menghayati dan merenungkan kata-kata keren seputar alam, kamu dapat dijauhkan dari sifat-sifat negatif yang dapat menimbulkan kerusakan pada alam. Alam merupakan rumah kita, lingkungan di mana kita tinggal. Apa yang kita lakukan pada alam, akan kembali pada kita.

Kamu harus ingat bahwa alam diciptakan oleh Tuhan untuk dinikmati bersama sehingga bukan hanya segelintir orang saja yang dapat menikmatinya.

Berikut 45 kata-kata keren seputar alam, ciptaan Tuhan yang sangat indah, seperti dikutip dari Quoteambition dan Goodminds, Kamis (4/2/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren Seputar Alam

1. "Warna adalah senyuman alam." - Leigh Hunt

2. "Bagi saya, karpet rimbun dari daun pinus atau rerumputan spons lebih diterima daripada permadani Persia yang paling mewah." - Helen Keller

3. "Segala sesuatu di alam mengundang kita untuk selalu menjadi diri kita sendiri." - Gretel Ehrlich

4. "Hal terbaik yang dapat dilakukan seseorang saat hujan adalah membiarkannya hujan." - Henry Wadsworth Longfellow

5. "Banyak mata memandangi padang rumput, tapi sedikit yang melihat bunga di dalamnya." - Ralph Waldo Emerson

6. "Musim semi adalah cara alam untuk mengatakan, 'Ayo berpesta!'" - Robin Williams

7. "Bumi memiliki musik untuk mereka yang mendengarkan." - William Shakespeare

8. "Selalu ada bunga bagi mereka yang ingin melihatnya." - Henri Matisse

9. "Tujuan hidup adalah untuk membuat detak jantung Anda sesuai dengan detak alam semesta, untuk menyesuaikan sifat Anda dengan Alam." - Joseph Campbell

10. "Hidup di setiap musim saat berlalu; hirup udara, minum minumannya, rasakan buahnya, dan pasrah pada pengaruh bumi." - Henry David Thoreau

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren Seputar Alam

11. "Kemuliaan pagi di jendela saya memuaskan saya lebih dari metafisika buku." - Walt Whitman

12. "Meski kami mengatakan pegunungan adalah milik negara, sebenarnya mereka adalah milik orang-orang yang mencintainya." - Dogen

13. "Satu sentuhan alam membuat seluruh dunia menjadi kerabat." - William Shakespeare

14. "Dengan menemukan alam, kamu menemukan dirimu sendiri." - Maxime Lagacé

15. "Waktu yang dihabiskan di antara pepohonan tidak pernah menyia-nyiakan waktu." - Katrina Mayer

16. ​​"Sinar matahari itu nikmat, hujan menyegarkan, angin menguatkan kita, salju menyenangkan; sebenarnya tidak ada yang namanya cuaca buruk, hanya jenis cuaca baik yang berbeda." - John Ruskin

17. "Alam merupakan guru terbaik karena setiap adegan petualangan pasti akan mengajarkan ilmu yang sangat berharga untuk kita."

18. "Biarkan hujan menciummu. Biarkan hujan mengguyur kepalamu dengan tetesan cairan perak. Biarkan hujan menyanyikan lagu pengantar tidur untukmu." - Langston hughes

19. "Tanam benih kebahagiaan, harapan, kesuksesan, dan cinta; itu semua akan kembali kepadamu dalam kelimpahan. Ini adalah hukum alam." - Steve Maraboldi

20. "Dalam segala hal di alam ada sesuatu yang menakjubkan." - Aristoteles

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren Seputar Alam

21. "Agar hidupmu tak gagal jika dekat alam, maka makan dan tidurlah pada pelukannya."

22. "Tak ada tempat yang lebih indah untuk berlari, selain alam."

23. "Bagian puncaklah yang menjadi alasan agar kamu terus melangkah."

24. "Banyaknya langkah dalam perjalananmu, akan menentukan seberapa kenikmatan yang akan kau dapatkan. Sebab, kenikmatan akan ditentukan oleh siapa yang menjadi tujuannya dan tujuan yang hakiki adalah Sang Pencipta."

25. "Kamu akan tahu mana yang teman sejati dan mana teman ala kadarnya dari mendaki. Di mana dia yang mampu menjaga keselamatan temannya selain keselamatan dirinyalah, teman yang sejati."

26. "Tuhan telah menciptakan bagian-bagian bumi dengan sangat indahnya. Jangan ragu! Jelajahlah setiap bagiannya, maka niscaya kamu akan memperoleh ketenangan hati darinya."

27. "Gunung merupakan sekolah yang nyata bagi para pendaki untuk mengenyam pendidikan tentang hakikat alam."

28. "Tahukah kamu apa artinya bencana alam? Itu adalah tanda bahwa alam tengah marah dengan perlakukan buruk manusia."

29. "Bukankah alam juga ciptaan Tuhan? Lalu, apakah kamu mau mendapatkan dua dosa jika merusak alam? Pertama, dosa atas merusaknya. Kedua, dosa atas tak mensyukuri ciptaan Tuhan."

30. "Bahkan ketika kamu berlaku tak adil atau sadis pada alam, dia tetap selalu menyediakan apa yang kamu butuhkan dalam kehidupan."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren Seputar Alam

31. "Bagi mereka yang bersedih, lihatlah keindahan alam. Bagi mereka yang merasa sempit, lihatlah luasnya semesta."

32. "Engkau tidak akan bisa menikmati keindahan mentari senja jika tak ada cahaya indah di hatimu. Engkau tidak akan bisa menikmati indahnya damai alam, jika tidak ada damai di hatimu."

33. "Berbahagialah mereka yang bercampur langsung dengan alam. Melihat dan merasakan langsung kesuburan, kesegaran, juga keindahan dan keharmonisan."

34. "Sungguh, apa yang engkau perlihatkan tentang keindahan alam beserta kebaikan yang terkandung adalah kebenaran yang datang dari-Mu."

35. "Indah, pandangan mata. Damai, jutaan rasa dalam hati. Alam, tampilkan aneka rasa. Wujud keindahan terlelap dalam pandangan mata yang tertanam dalam kedamaian hati. Mari sambut setiap indah dan damai kehidupan alam."

36. "Alam merupakan ibu bagai setiap orang karena ia mampu menjadi sekolah yang mengajarkan anak-anaknya tentang berbagai kehidupan untuk memberikan semangat baru."

37. "Jika alam cukup ganas untuk kau taklukkan, cobalah lawan dengan kerendahan hati, bukan dengan kekerasan."

38. "Alam telah hidup sejak jutaan ribu tahun lalu sehingga ia sudah cukup bijaksana untuk mengajarkan kamu berbagai kehidupan melebihi orang yang kau anggap pintar."

39. "Selain pengalaman, petualangan juga akan mempertemukanmu dengan sebuah keluarga lain."

40. "Untuk merasakan apa yang tak pernah kau rasakan dan mengetahui apa yang tak pernah kau ketahui, maka kamu perlu mendaki gunung. Sebab, akan ada hal baru yang diajarkan gunung untuk setiap pendaki."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren Seputar Alam

41. "Pohon di tengah hutan bagaikan lilin dalam kegelapan. Sebab, ia mampu memberikan cahaya dan ketenangan nyata bagi penghuni sekitarnya."

42. "Alam tak hanya sekadar obat yang mampu menghilangkan setiap kesedihan atas luka hati, namun ia juga mampu memberikan kesejukan sepanjang masa."

43. "Perjalanan mungkin akan membawamu pada kesepian, kelelahan, dan bahaya. Namun, perjalanan juga akan membawamu pula pada kelokan yang hakiki."

44. "Jika alam hendak kau musnahkan, lalu dari mana kamu akan mendapatkan makanan dan tempat tinggal?"

45. "Jika kamu belum pernah terdampar pada sebuah lembah rimbun, itu tandanya kamu belum pernah melihat bagaimana megahnya bumi yang kau injak."

 

Sumber: Quoteambition, Goodminds

Yuk, baca artikel kata-kata keren lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer