VIDEO: Selain Liverpool, Kini LeBron James Miliki Saham di Klub Baseball Amerika Serikat

VIDEO: Selain Liverpool, Kini LeBron James Miliki Saham di Klub Baseball Amerika Serikat

LeBron James kembali melebarkan sayap nya dibidang investasi. Setelah memiliki sebagian besar saham dari Liverpool, kini ia juga menanamkan sahamnya di klub Baseball asal Amerika Serikat, Boston Red Sox.

Hal tersebut dikarenakan dirinya telah resmi bergabung menjadi mitra dari perusahaan Fenway Sports Group.

Sekadar informasi, Fenway Sports Group merupakan perusahaan yang bergerak dibidang olahraga yang menaungi Liverpool, Boston Red Sox, Roush Fenway Racing dan jaringan olahraga regional NESN.

Sebenarnya, LeBron James sudah sejak lama memiliki saham di Liverpool. Ia sudah berinvestasi di klub asal Inggris tersebut sejak tahun 2011. Dengan catatan tersebut, ia diketahui memiliki 2% saham atas Liverpool.

Bergabungnya LeBron James dengan Fenway Sports Group juga menjadikan dirinya memiliki beberapa perusahaan lain seperti Boston Red Sox.

Ia mengaku senang bisa menjadi mitra baru dari Fenway Sports Group, ditambah ia merupakan orang pertama berkulit hitam yang menanamkan modal dalam jumlah yang tidak sedikit di perusahaan tersebut.

"Saya pikir bagi saya dan bagi patner bisnis saya, Maverick, untuk menjadi dua pria Kulit Hitam pertama yang menjadi bagian dari kelompok kepemilikan itu dalam sejarah waralaba itu, saya pikir itu cukup keren," kata LeBron James.

Dengan demikian, LeBron James memiliki pengaruh penting atas kepemilikan Liverpool dan klub Baseball asal Amerika Serikat, Boston Red Sox.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 17 March 2021, 19:57 WIB

Video Terkait

Spotlights