Sukses


40 Kata-Kata Bijak Islami Jumat Berkah, Sarat Pesan Baik

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak Islami Jumat berkah dapat kamu jadikan sebagai inspirasi dan motivasi karena mengandung pesan dan nasihat yang bermakna.

Jumat adalah hari yang baik dan indah di sisi Allah SWT. Banyak keistemewaan yang diberikan-Nya setiap hari Jumat. Satu di antaranya pahala yang berlipat ganda.

Rasulullah SAW juga menyebutkan hari Jumat adalah sebaik-baiknya hari dan merupakan penghulunya setiap hari di setiap pekannya.

Ada banyak peristiwa besar dan istimewa dalam Islam yang terjadi di hari jumat, seperti Allah menciptakan Nabi Adam di hari Jumat dan mewafatkannya di hari Jumat pula.

Dengan begitu, umat Muslim selalu didorong untuk selalu berbuat kebaikan, khususnya di hari Jumat, agar senantiasa mendapat kemuliaan dari Allah.

Untuk menambah inspirasi serta motivasimu agar selalu berbuat baik di hari Jumat, kamu dapat membaca dan menghayati kata-kata bijak Islami Jumat berkah, yang mengandung berbagai nasihat bijak.

Berikut 40 kata-kata bijak Islami Jumat berkah, yang sarat pesan baik, seperti dikutip dari Ultraupdates dan Seruni, Jumat (19/3/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami Jumat Berkah

1. "Semoga Allah menghujani berkat-Nya yang tak terhingga bagimu dan keluargamu di hari suci Ini. Jumat berkah."

2. "Ya Allah, Engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini di hari Jumat. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri. Hidupkan pikiranku agar apa pun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu kuingat."

3. "Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat berkah."

4. "Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke surga. Jadilah hamba dan Dia akan memberikanmu segalanya."

5. "Di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkan-Mu di tempat paling agung, Ya Allah, karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau."

6. "Kamu yang percaya! ketika panggilan diproklamasikan untuk Jummah (salat Jumat), datanglah cepat untuk mengingat Allah." (Quran 62: 9)

7. "Terima kasih Ya Allah, untuk hari Jumat yang diberkahi ini. Jumma Mubarak."

8. "Orang yang memberi saran kepada orang lain, tapi tidak memperbaiki diri sendiri ibarat lilin yang menerangi, tapi hancur."

9. "Jadikanlah musibah makin membuat kita mendewasakan diri untuk makin meninggikan derajat kita di sisi Tuhan."

10. "Penyesalan yang makin dalam bisa membuat setiap orang tidak segera bangkit menuju fase hidup selanjutnya. Jangan biarkan kamu didikte oleh rasa bersalah. Semangat perbaikan menuju yang lebih baik adalah roh kemajuan."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami Jumat Berkah

11. "Selamat pagi. Selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa. Jumat berkah."

12. "Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita panjatkan hari ini, akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya bahwa Allah adalah segalanya."

13. "Apa pun yang kita lihat dan apa yang tidak terlihat, patut kita syukuri agar ditambah keberkahan di hari ini. Yang kita lihat entah itu keindahan, kebahagiaan, harusnya kita syukuri dan apa pun yang tidak terlihat, seperti halnya umur dan nikmat yang tidak bisa kita mengetahuinya. Semoga di hari Jumat ini bertambah keberkahan."

14. "Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat."

15. "Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rezeki dan segala pintu kebaikan untuk kita semua. Aamiin."

16. "Hari Jumat. Bersyukur itu, bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Namun, juga ada sisi baiknya di mana semua yang terjadi."

17. "Jumat berkah. Semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan, memberikan keberkahan untuk setiap ikhtiar, dan membukakan pintu rezeki serta segala pintu kebaikan untuk kita semua. Aamiin."

18. "Datanglah ke masjid lebih awal untuk salat Jumat dan dapatkan pahala bonus sebanyak mempersembahkan unta." - Sahih Al Bukhari

19. "Karena niat itu tidak terlihat maka perbaikilah tingkah laku kita supaya orang paham bahwa niat kita benar-benar baik."

20. "Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita langitkan hari ini akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya bahwa Allah adalah segalanya."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami Jumat Berkah

21. "Kerjakan apa yang memang mampu untuk kamu kerjakan. Lakukan apa yang kamu mau, selagi itu masih dalam batas wajar. Buktikan pada dunia, bahwa tangan-tangan kita memiliki kemampuan yang hebat dan dahsyat sehingga bisa menghipnotis fatamorgana menjadi nyata."

22. "Jumat berkah. Aku tidak takut doaku ditolak. Aku lebih takut kalau aku berhenti berdoa."

23. "Jadikanlah musibah makin membuat kita dewasa dan makin menininggikan derajat kita di sisi-Nya."

24. "Teruslah berbuat baik, meski itu melelahkan karena lelahnya akan hilang, namun pahalanya akan terus mengalir. Selamat hari Jumat berkah."

25. "Jadilah orang dermawan. Tapi, tidak boros. Jadilah orang yang hidup sederhana, tapi jangan menjadi orang yang kikir. Jumat berkah."

26. "Banyak orang yang memiliki semangat. Namun sayang, beberapa saja perilakunya yang bermanfaat."

27. "Terbanglah bebas laksana angin dan rasakan setiap detik hembusannya, agar kau mengerti arti syukur yang sebenarnya."

28. "Perlakukanlah orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan. Bukan memperlakukan mereka sesuai dengan keinginanmu."

29. "Orang yang bahagia adalah mereka yang dijauhkan dari fitnah dan orang yang jika diberi ujian akan mencoba untuk bersabar. Jumat berkah."

30. "Selamat hari Jumat berkah. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan ibadah. Semoga semua doa-doamu segera Allah ijabah."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami Jumat Berkah

31. "Jumat berkah. Semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan, memberikan keberkahan untuk setiap ikhtiar, dan membukakan pintu rezeki serta segala pintu kebaikan untuk kita semua."

32. "Selamat pagi, selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa."

33. "Siapa pun yang membaca Surat Al Kahfi pada hari Jumat, akan mendapat cahaya yang bersinar darinya dari satu hari Jumat ke hari berikutnya. Jumat berkah."

34. "Jumat adalah keseimbangan minggu, Ramadan adalah keseimbangan tahun dan haji adalah keseimbangan hidup." - imam ibn Al-Qayyim

35. "Seperti hari Jumat bersinar di hati orang-orang yang beriman semoga Anda termasuk di antara orang-orang yang akan menerima manfaat dan berkah dari salat Jumat. Jummah Mubarak."

36. "Saat hari Jumat, para malaikat berdiri di setiap pintu masjid dan mencatat orang-orang sesuai urutan kedatangan mereka."

37. "Lupakan aktivitasmu sejenak. Sekarang waktunya menghadap kiblat. Lelaki sejati semangat berangkat salat Jumat."

38. "Jika kamu merasa tinggi. Periksalah batinmu. Mungkin dia sedang melayang kehilangan pijakan. Jika engkau merasa wangi, periksalah ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus terbakar riya."

39. "Hari Jumat penuh berkah. Tiada hari seindah Jumat dan tiada kata seindah zikir tiada ibadah seindah salat."

40. "Siapa yang senang mempermudah kesulitan orang lain, Insyaallah, dengan rahmat-Nya akan mempermudah urusan kita di dunia dan akhirat."

 

Sumber: Ultraupdates, Seruni

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer