VIDEO: Tribune Stadion di India Ini Ambruk, Lebih dari 100 Penonton Kabaddi Terluka

VIDEO: Tribune Stadion di India Ini Ambruk, Lebih dari 100 Penonton Kabaddi Terluka

- Sebuah insiden tribune stadion ambruk terjadi di Kota Suryapet, Tengalana, India, pada Senin (22/3/2021) waktu setempat. Kejadian terjadi saat Kejuaraan Kabaddi tingkat junior nasional ke-47.

Insiden terjadi beberapa menit setelah pertandingan Kabaddi dimulai. Seperti diketahui, Kabaddi adalah cabang olahraga yang pernah dipertandingkan di Asian Games 2018 di Jakarta. Secara harfiah, Kabaddi diartikan sebagai "kai pidi", yang dalam bahasa Indonesia disebut "berpegangan tangan". Berdasarkan gaya permainannya, cabor tersebut mungkin hampir serupa dengan Gobak Sodor di Indonesia.

Kembali ke insiden tribune stadion yang ambruk, menurut India Today, sekitar lebih dari 100 orang terluka karena kejadian itu. Sebanyak 20 orang dinyatakan kritis. Sekitar 5 atau 6 orang dilaporkan mengalami patah tulang.

Insiden bisa terjadi diduga karena pondasi tribune yang tidak kuat. Tribune tersebut dibuat dari kayu dan material yang lainnya. Pihak Kepolisian menyebut akan melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti dari insiden tersebut.

Di tempat penyelenggaraan, terdapat 3 tribun stadion yang dibangun. Masing-masing tribune berkapasitas 5.000 orang.

Angka COVID-19 di India masih tinggi. Akan tetapi, tidak tampak kepatuhan dari orang-orang yang berada di tempat kejuaraan untuk menjaga jarak dan bahkan beberapa tampak tidak menggunakan masker.

Insiden tribune stadion ambruk di India saat kejuaraan Kabaddi di Suryapet, Telangana, bisa kalian lihat dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 24 March 2021, 13:17 WIB

Video Terkait

Spotlights