Sukses


Milasari Kusumo Anggraini Terpilih Jadi Ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia

Bola.com, Jakarta - Milasari Kusumo Anggraini terpilih secara aklamasi sebagai ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI), Selasa (30/3/2021). Milasari yang juga dikenal sebagai promotor tinju profesional wanita Indonesia dengan bendera V's Boxing Promotions didaulat menggantikan ketua periode sebelumnya Neneng A Tuty.

Pemilihan ketua FTPI dilakukan dalam rapat koordinasi yang dibuka sekaligus dipimpin oleh Paiman Raharjo, Staf Ahli Menpora bidang Mahasiswa dan Kepemudaan. Hadir juga para pendiri, dewan pembina dan peninjau FTPI. 

Dalam sambutannya ia berterima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Milasari berharap mendapat dukungan yang solid dari dewan pembina dan kepengurusan yang nantinya ditunjuk secara musyarawarah dalam rakernas FTPI dalam waktu dekat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, mulai dari Ketua periode sebelumnya, pengurus dan dewan pembina atas amanah yang diberikan kepada saya. Tentunya saya tidak bisa bekerja sendirian dan berharap kerja sama yang solid untuk memajukan tinju profesional dan semoga ke depannya FTPI bisa melahirkan juara dunia dari Indonesia," ucap Milasari mengawali sambutannya, yang dikutip dari rilis yang diterima Bola.com

Lebih lanjut Milasari memaparkan perlu adanya teknologi untuk mendukung kemajuan tinju profesional di Tanah Air. Agenda terdekat saat ini Milasari berupaya membenahi kepengurusan yang baru yang akan ditetapkan dalam rakernas FTPI dalam waktu dekat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Lakukan Terobosan

"Kami akan mendekatkan dengan teknologi dan juga melakukan berbagai terobosan yang ada. Yang terpenting semua pengurus harus bahu membahu membesarkan FTPI secara organisasi bukan dengan kepentingan individu. Harapan lainnya juga akan lahir banyak promotor dan event tinju pro di Tanah Air di bawah naungan FTPI," katanya lagi.

"Hal lain, seperti yang disampaikan Prof Paiman Raharjo yang mendorong FTPI untuk bekerja sama dengan kampus-kampus membangun sasana tinju supaya bisa muncul talenta petinju profesional Indonesia yang dapat berbicara dan berprestasi di tingkat Internasional," pungkasnya.

Dalam waktu dekat FTPI juga mempersiapkan event berskala nasional antara lain Piala Menpora yang rencananya diadakan pada Agustus 2021.

Video Populer

Foto Populer