Sukses


30 Kata-Kata Motivasi Sukses dari Mantan CEO Apple, Steve Jobs

Bola.com, Jakarta - Kata-kata motivasi sukses dari mantan CEO Apple, Steve Jobs, patut diperhatikan. Pria kelahiran San Francisco, California, ini mampu membuat merek Apple menjadi kuat dan sukses di bidang teknologi.

Brand Apple memiliki beberapa produk andalah seperti iPhone, iWatch, Mac yang langsung diburu setiap kali setelah dirilis. Sistem dalam produk Apple pun saling berintegrasi satu sama lain.

Itulah mengapa, Apple berhasil menjadi pemimpin dalam kemajuan teknologi selama bertahun-bertahun.

Kesuksesan Steve Jobs membangun Apple patut diacungi jempol. Jasa-jasanya akan selalu dikenang dari masa ke masa.

Steve Jobs telah meninggal pada 5 Oktober 2011. Namun, buah pikiran dan motivasinya akan selalu menjadi pelecut genarasi selanjutnya untuk meraih kesuksesan.

Berikut kumpulan kata-kata motivasi sukses dari mantan CEO Apple, Steve Jobs, dinukil dari Everydaypower, Senin (5/4/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Sukses dari Mantan CEO Apple, Steve Jobs

1. "Kamu harus bersemangat dengan ide, atau masalah, atau kesalahan yang ingin diperbaiki. Jika kamu tidak cukup bersemangat sejak awal, kamu tidak akan pernah bertahan."

2. "Hal favorit saya dalam hidup tidak memerlukan biaya apa pun. Sangat jelas bahwa sumber daya paling berharga yang kita semua miliki adalah waktu."

3. "Kamu harus percaya pada sesuatu - naluri, takdir, hidup, karma, apa pun. Pendekatan ini tidak pernah mengecewakan saya, dan telah membuat semua perbedaan dalam hidup saya."

4. "Segalanya penting - kesuksesan ada pada detailnya."

5. "Apa yang kita lakukan di sini akan mengirimkan riak raksasa ke seluruh alam semesta."

6. "Kamu tahu siapa manajer terbaik? Mereka adalah kontributor individu yang hebat, yang tidak pernah ingin menjadi manajer, tetapi memutuskan bahwa mereka harus menjadi manajer karena tidak ada orang lain yang dapat melakukan pekerjaan sebaik mereka."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Sukses dari Mantan CEO Apple, Steve Jobs

7. "Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan."

8. "Hal terbesar adalah ketika kamu benar-benar mencurahkan hati dan jiwamu ke dalam sesuatu selama periode waktu yang lama, dan itu sangat berharga."

9. "Jangan biarkan suara pendapat orang lain menenggelamkan suara hatimu sendiri."

10. "Jika kamu mengawasi keuntungan, kamu akan berhemat pada produk. Tetapi, jika kamu fokus untuk membuat produk yang benar-benar hebat, maka keuntungannya akan mengikuti."

11. "Aku yakin bahwa sekitar setengah dari apa yang membedakan pengusaha sukses dari yang tidak sukses adalah ketekunan murni."

12. "Waktumu terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Sukses dari Mantan CEO Apple, Steve Jobs

13. "Jangan terjebak oleh dogma - yang hidup dengan hasil pemikiran orang lain."

14. "Jangan biarkan suara pendapat orang lain menenggelamkan suara hatimu sendiri."

15. "Kamu tidak bisa hanya bertanya kepada pelanggan apa yang mereka inginkan dan kemudian mencoba memberikannya kepada mereka. Saat kamu membuatnya, mereka akan menginginkan sesuatu yang baru."

16. "Menjadi tolok ukur kualitas, beberapa orang tidak terbiasa dengan lingkungan di mana keunggulan diharapkan."

17. "Tugas saya adalah membuat seluruh tim eksekutif cukup baik untuk menjadi penerus, jadi itulah yang saya coba lakukan."

18. "Revolusi ini, revolusi informasi, juga merupakan revolusi energi bebas, tetapi jenis lain: energi intelektual bebas."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Sukses dari Mantan CEO Apple, Steve Jobs

19. "Teknologi bukanlah apa-apa. Yang penting adalah Anda memiliki keyakinan pada orang-orang, bahwa mereka pada dasarnya baik dan pintar, dan jika Anda memberi mereka alat, mereka akan melakukan hal-hal luar biasa bersama itu."

20. "Tuhan memberi kita indra untuk membiarkan kita merasakan cinta di hati setiap orang, bukan ilusi yang dibawa oleh kekayaan."

21. "Tidak ada yang mau mati. Bahkan orang yang ingin masuk surga tidak ingin mati untuk mencapainya. Namun, kematian adalah tujuan yang kita semua bagi. Tidak ada yang bisa lolos. Dan memang begitulah seharusnya karena kematian kemungkinan besar adalah satu-satunya penemuan terbaik dalam hidup."

22. "Tidak masuk akal untuk mempekerjakan orang yang baik dan memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan; kami mempekerjakan orang baik sehingga mereka dapat memberi tahu kami apa yang harus dilakukan."

23. "Desain bukan hanya seperti apa bentuknya dan rasanya, desain adalah cara kerjanya."

24. "Inovasi membedakan antara seorang pemimpin dan pengikut."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Sukses dari Mantan CEO Apple, Steve Jobs

25. "Terkadang saat kamu berinovasi, kamu membuat kesalahan. Yang terbaik adalah mengakuinya dengan cepat, dan lanjutkan dengan meningkatkan inovasimu yang lain."

26. "Terkadang hidup menghantam kepalamu dengan batu bata. Jangan kehilangan kepercayaan."

27. "Anda tidak boleh memulai perusahaan dengan tujuan menjadi kaya. Sasaran Anda harus membuat sesuatu yang Anda yakini dan membuat perusahaan bertahan lama."

28. "Saat kamu membutuhkan keajaiban, jadilah keajaiban itu."

29. "Banyak hal yang membuat saya tersandung. Dengan mengikuti keingintahuan dan intuisi saya ternyata tidak ternilai harganya di kemudian hari."

30. "Sederhana bisa lebih sulit daripada kompleks; kamu harus bekerja keras untuk membuat pemikiranmu bersih untuk membuatnya sederhana."

 

Sumber: Everydaypower

Yuk, baca artikel kata-kata motivasi sukses lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer