Sukses


25 Ucapan Islami Wisuda yang Mengesankan, Anti Mainstream, dan Sarat Doa

Bola.com, Jakarta - Ucapan wisuda biasanya sarat akan doa serta harapan. Pastinya kamu tidak ingin ucapan wisuda yang kamu berikan kepada orang terdekat terkesan biasa-biasa saja.

Bagi kamu yang ingin tampil beda, memberi ucapan wisuda bernada Islami bisa kamu coba. Memberi ucapan wisuda secara Islami terkesan kreatif serta memiliki kesan tersendiri.

Seperti diketahui, wisuda menjadi momen yang paling dinantikan setelah melewati berbagai perjuangan demi mendapat gelar di perguruan tinggi. 

Terlebih lagi jika bisa wisuda dengan cepat dan mendapat predikat terbaik atau cumlaude. Perasaan senang dan bangga tentu tak hanya orang yang wisuda atau wisudawan saja. Orang-orang terdekat, seperti keluarga, teman, sahabat hingga pacar merasakan hal serupa.

Bagi kamu yang ingin memberikan ucapan wisuda secara Islami kepada orang terdekat, namun bingung menyusun rangkaian kata, tak perlu risau. Ada banyak ucapan wisuda secara Islami yang bisa kamu jadikan referensi.

Berikut ini kumpulan ucapan wisuda bernada Islami yang mengesankan, anti mainstream, dan sarat doa, seperti dilansir dari laman Minangku dan Theinsidemag, Rabu (7/4/2021).

2 dari 5 halaman

Ucapan Wisuda Islami

1. "Selamat wisuda, selamat atas keberhasilanmu dalam dunia pendidikan. Aku berharap, ilmu yang kamu dapatkan bisa teraplikasi di jalan Allah SWT dengan tujuan mendapatkan rida dari-Nya."

2. "Alhamdulillah, semua kerja keras, pengorbanan, dan doamu selama ini telah terbayar sekarang. Selamat wisuda, semoga Allah memberkahi ilmu yang bermanfaat kepadamu untuk nusa, bangsa, dan agama."

3. "Selamat untuk wisudanya, jangan lupa ucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas kasih sayang Allah kepadamu karena berkat Dia-lah kamu bisa berada di momen ini. Sekali lagi, selamat lulus."

4. "Selamat atas kelulusannya, Saudaraku. Semoga Allah berkahi perjalananmu selanjutnya, jangan pernah mengingkari-Nya, ajarkan ilmu yang kamu miliki semata-mata hanya di jalan-Nya."

5. "Selamat atas gelar S1nya, semoga ilmu yang kamu miliki bisa menjadi jalan bagimu dalam menggapai surga-Nya. Jangan pernah berhenti untuk bersyukur dan tetaplah mentawakalkan diri hanya kepada-Nya."

6. "Barakallah fii ilmi, Ukhti. Selamat atas gelar sarjananya. Semoga senantiasa bisa bermanfaat bagi siapa pun dan semoga Allah SWT mempermudah segala urusanmu dalam hal apa pun di dunia ini."

3 dari 5 halaman

Ucapan Wisuda Islami

7. "Untuk momen berhargamu hari ini, tak henti-hentinya aku panjatkan rasa syukur yang setinggi-tingginya kepada Allah SWT. Aku berharap agar kamu menjadi sosok pembangun negeri, mencerdaskan bangsa, dan pelindung agama Islam."

8. "Barakallah fii ilmi, temanku. Alhamdulillah ya, hari ini menjadi saksi perjuanganmu atas apa yang telah kamu kejar sejauh ini. Semoga Allah SWT selalu memberikan segala kebaikan untukmu, atas ilmumu, dan untuk orang lain."

10. "Barakallah fii ilmi sahabat dunia akhiratku. Semoga di hari wisudamu ini, berkah dan semua ilmu yang kamu dapat bisa bermanfaat bagi agama, orang banyak, dan dirimu sendiri. Aaamiin."

11. "Barakallah fii ilmi teman dekatku. Alhamdulillah hari ini kamu sudah menyandang gelar sarjana dan lulus dengan memuaskan. Mari senantiasa bersyukur karena telah menyelesaikan semua tantangan di kampus ini. Selamat."

12. "Selamat hari wisuda! Semoga perjuanganmu selama ini kelak mendapat keberkahan hidup dari Allah SWT. Namun, hari ini adalah perayaan yang tidak boleh dilewatkan untuk melihatmu memakai toga dan setelan rapi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikanmu umur yang panjang dan rezeki melimpah. Doa aku turut serta mengiringi setiap kebahagiaanmu saat ini dan di hari nanti."

4 dari 5 halaman

Ucapan Wisuda Islami

13. "Alhamdulillah, setelah penantian yang cukup lama akhirnya bisa bertemu kembali di hari bahagiamu. Semoga momen wisuda ini menjadi titik pertama kamu untuk bisa mencapai banyak kesuksesan di hari esok. Aku yakin kelulusan ini menjadi pintu dari kelulusan lainnya. Selamat hari kelulusan!"

14. "Hari ini sebagai hari terakhir menjadi seorang mahasiswa dan semoga tercapai semua cita-cintanya. Insyaallah akan akan ada kesempatan untuk mendapatkan jalan keluar yang lebih istimewa. Selamat wisuda saudaraku, besok akan jadi hari baru yang bahagia."

15. "Semoga bahagia dengan gelarmu hari ini saudaraku! Aku doakan semoga hal baik menyertai setiap perjalanan baru bersama dengan gelar sarjana. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi setiap langkah hingga engkau berhak meraih kesuksesan setinggi-tingginya."

16. "Barakallah wahai saudaraku yang kini sudah menyandang gelar sarjana. Semoga kelak ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat untuk orang banyak, kemudian menjadi harapan baru untuk menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Doaku akan selalu menyertaimu!"

17. "Barakallah fii ilmi ukhti! Semoga apa yang dipelajarimu dan sekarang kamu raih berkah ilmu dan gelarnya. Semoga Allah SWT selalu menyertaimu dalam kasus apa pun."

18. "Barakallah fii ilmi sahabatku! Selamat wisuda, finally ya menjadi orang yang berbahagia dan semoga Allah SWT menjadikan semua yang kamu raih berkah di dunia dan akhirat. Alhamdulillah, Sob!"

5 dari 5 halaman

Ucapan Wisuda Islami

19. "Hari ini engkau menjadi yang terbaik untuk lulus tepat waktu dengan hasil memuaskan. Terima kasih, engkau telah menjadi kebanggaan kami semua yang berada paling dekat denganmu, ialah keluarga kita tercinta. Selamat wisuda, Kak, Insyallah ilmunya berkah!"

20. "Barakallah fii ilmi sahabatku! Alhamdulillah sudah menyandang gelar sarjana sebaik mungkin. Alhamdulillah telah menyelesaikan semua tantangan di kampus ini. Alhamdulillah juga Allah SWT telah memberikanmu kesempatan untuk menyaksikan wisuda ini. Sekali lagi, barakallah fii ilmi ya sahabatku!"

21. "Barakallah fii ilmi sahabat dunia akhiratku! Semoga wisudamu ini berkah dan semua ilmu yang kamu dapat berguna bagi agama dan dirimu sendiri. Aaamiin!"

22. "Mari kita rayakan kebahagianmu di hari kelulusanmu ini. Aku berharap agar selanjutnya kamu bisa makin meraih kesuksesan dan tetap selalu melibatkan Allah dalam setiap hal"

23. "Meski nominal angka IPKmu tidak begitu memuaskan, kami sangat bangga akan kesabaranmu dan keteguhanmu dalam menuntut ilmu selama 4 tahun. Selamat berbahagia di hari kelulusanmu. Barakallah."

24. "Meskipun banyak orang yang meragukan kemampuanmu, kamu membuktikan kepada kita semua bahwa kamu bisa. Barakallah, selamat wisuda."

25. "Kesuksesan sesungguhnya akan terasa jika kamu selalu melibatkan Allah di dalamnya, selamat wisuda yaa temanku."

 

Sumber: Minangku, Theinsidemag

Dapatkan kumpulan artikel ucapan wisuda lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer