Sukses


30 Ucapan Bijak Islami tentang Pernikahan, Bermakna Dalam dan Menginspirasi

Bola.com, Jakarta - Ucapan bijak Islami di bawah ini dapat memberimu dan pasanganmu pelajaran arti penting pernikahan, yang satu di antaranya membuka jalan menuju surga.

Ucapan bijak Islami tentang pernikahan juga dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi kamu yang akan menikah atau pasangan yang telah menikah.

Membina biduk pernikahan memang tidak mudah, seperti halnya kehidupan, tak lepas dari persoalan yang datang.

Diperlukan sifat saling saling pengertian dan peduli di antara suami istri untuk menjaga ikatan tersebut hingga akhir hayat.

Untuk membantu memahami arti pernikahan sesungguhnya menurut Islam, kamu dapat membaca ucapan bijak Islami tentang pernikahan agar dapat mewujudkan rumah tangga yang sakinah, mawadah, warahmah.

Berikut beberapa ucapan bijak Islami tentang pernikahan yang bermakna mendalam dan menginspirasi, dirangkum dari Sweetlovemessages dan Theislamicquotes, Kamis (8/4/2021).

2 dari 4 halaman

Ucapan Bijak Islami tentang Pernikahan

1. "Saat kalian berdua memasuki babak baru dalam hidup, semoga Allah memberi kalian berkah yang besar. Selamat menikah."

2. "Semoga Allah memberikan kebijaksanaan dan pengetahuan yang kalian butuhkan untuk menjalankan fase baru dalam hidup ini."

3. "Semoga Allah melindungi rumah tangga kalian berdua dari orang-orang jahat. Selamat menikah."

4. "Semoga Allah SWT mencurahkan rahmat-Nya pada rumah tangga kalian. Dia akan memberi kalian berdua kebahagiaan di dalam dan di luar. Selamat menikah."

5. "Semoga Allah, Al Quddus mencurahkan rasa manis ke dalam rumah tangga kalian. Pernikahan kalian akan lebih manis daripada madu. Selamat menikah."

6. "Tanpa kepercayaan, tidak akan ada cinta! Jadi, tetap percaya satu sama lain dan jatuh dalam kebahagiaan hidup. Silakan mengikuti jalan Al-Qur'an. Doa kami selalu bersamamu."

7. "Selamat menikah. Semoga Allah memberimu kebahagiaan dan kegembiraan, dan kebahagiaan itu tetap ada sampai hari terakhir hidupmu."

8. "Selamat menikah! Semoga Anda mendapatkan awal yang luar biasa untuk hidup yang indah bersama. Semoga Allah mengaruniakan jalan hidup yang benar kepada kalian."

9. "Tidak ada pasangan yang sesempurna kalian berdua. Selamat atas pernikahan kalian. Allah menciptakan kalian untuk satu sama lain."

10. "Doa-doaku selalu bersamamu. Semoga Allah melimpahkan keberkahannya pada dirimu dan istrimu."

3 dari 4 halaman

Ucapan Bijak Islami tentang Pernikahan

11. "Saya berdoa agar Allah merahmati persatuan kalian berdua dengan anak-anak yang cakap, baik laki-laki maupun perempuan. Selamat menikah."

12. "Semoga Allah memberi kalian kekayaan untuk menjalankan rumah tangga dan kedamaian untuk menjaganya. Selamat menikah."

13. "Selamat atas pernikahan kalian berdua. Semoga Allah SWT mengisi pernikahan kalian dengan limpahan rahmat-Nya."

14. "Semoga Allah membantu kalian berdua untuk menemukan kebahagiaan dan kesenangan satu sama lain. Selamat menikah."

15. "Hari yang kalian berdua tunggu-tunggu akhirnya datang padamu. Manfaatkan sebaik-baiknya dan nikmati hari pernikahan istimewa ini."

16. "Kunci sukses dalam pernikahan hanyalah kesabaran."

17. "Yang membuat pernikahan yang indah adalah dua jiwa yang indah. Tidak cantik secara fisik, tetapi pasangan yang cantik secara rohani akan membuat pernikahan yang layak."

18. "Ketika kamu memandang masing-masing dengan cinta, kamu dihujani dengan belas kasihan dan kebaikan."

19. "Pernikahan bukanlah semacam dongeng yang dibuat oleh kebanyakan orang."

20. "Menikahi seseorang yang beragama karena itu akan baik untuk Anda dan semua orang di sekitar Anda juga."

4 dari 4 halaman

Ucapan Bijak Islami tentang Pernikahan

21. "Ketika berbicara tentang Islam, cinta dan pernikahan berjalan seiring dan satu di antaranya tidak dapat berjalan tanpa yang lain."

22. "Istri harus selalu menutupi kehormatan suami dan tidak ada cara lain untuk memandangnya."

23. "Nabi Muhammad telah mengatakan beberapa hal terpenting tentang pernikahan dan ini adalah salah satunya. Kata-kata-Nya memiliki kekuatan, kebenaran dan biasanya efektif."

24. "Kapan pun kamu siap. Pasangan yang tepat dibuat dalam keadaan yang tepat dan kamu harus menunggu itu."

25. "Itulah sebabnya Nabi bersabda bahwa tidak ada cara yang lebih baik untuk dua orang yang saling mencintai selain menikah."

26. "Senang sekali mengetahui bahwa kalian menikah. Aku selalu tahu kalian pada akhirnya akan bersama. Semoga kalian mendapatkan kehidupan pernikahan yang indah."

27. "Pria sejati akan menawarimu pernikahan. Seorang pecundang akan menawarimu zina."

28. "Jika kamu tidak berniat menikahinya: Jauhkan tanganmu dari calon istri pria lain. Jika kamu memang berniat untuk menikahinya: jauhkan tanganmu sampai dia menjadi istrimu."

29. "Ketika pasangan suami istri berdoa bersama, berbagi keintiman yang tidak tercipta dengan cara lain, perasaan itu luar biasa."

30. "Tiada keberanian terindah dalam diri seorang laki-laki, kecuali keberanian meminang seorang wanita."

 

Sumber: Sweetlovemessages, Theislamicquotes

Dapatkan kumpulan artikel ucapan bijak pernikahan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Bola Beli: Seberapa Nyaman Sepatu Lari Wanita Asics Gel-Contend 6? Ini Ulasannya

Video Populer

Foto Populer