Sukses


40 Kata-Kata Ucapan Selamat Sahur buat Orang Terdekat, Bikin Makin Semangat Berpuasa

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan selamat sahur bisa kamu kirimkan kepada orang terdekat yang menjalankan ibadah puasa, terutama saat Ramadhan. Datangnya Ramadhan menjadi momen yang ditunggu seluruh umat Islam di berbagai penjuru dunia.

Di bulan Ramadhan, semua umat Islam diwajibkan berpuasa selama satu bulan penuh. Tak hanya itu, bulan Ramadan identik dengan ibadah salat tarawih yang dapat menambah pahala.

Bulan Ramadan identik dengan momen sahur dan berbuka puasa. Tak sedikit yang melakukan hal tersebut secara bersama-sama.

Makan sahur merupakan amalan sunah sebelum menjalankan puasa. Kendati demikian, makan sahur ternyata sangat diutamakan. Berkah yang didapatkan saat sahur sayang jika dilewatkan. Jadi, sangat merugi orang yang tidak menyempatkan diri untuk makan sahur.

Nah, agar orang terdekat dan tersayang tidak melewatkan waktu sahur, kamu bisa mengingatkan sambil mengirimkan kata-kata ucapan selamat sahur.

Kamu bisa mengirimkan ucapan selamat sahur untuk semua teman, sanak saudara, suami istri hingga pacar. Jangan sampai melewatkan momen seru sahur di bulan Ramadhan.

Ada banyak referensi kata-kata ucapan selamat sahur yang bisa kamu berikan dan orang-orang terdekat.

Berikut ini kumpulan kata-kata ucapan selamat sahur buat orang terdekat, seperti disadur dari Brilio, Selasa (13/4/2021). 

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Sahur buat Orang Terdekat

1. "Selamat sahur. Baca Al-Qur'an meski hanya beberapa ayat saja sambil menunggu imsak jauh lebih baik."

2. "Selamat sahur. Alangkah indahnya sebelum sahur salat malam dahulu."

3. "Janganlah engkau tidur sehabis sahur karena akan membuat hatimu menjadi keras. Selamat sahur."

4. "Selamat sahur. Jangan sahur sesudah waktunya, jangan berbuka sebelum waktunya."

5. "Mari sambut bulan suci Ramadan dengan semangat beribadah. Selamat sahur untuk kita semua."

6. "Mulailah makan sahur dengan mengucap basmalah supaya semua makanan yang kamu makan berkah dan memberi kekuatan beribadah pada Allah. Selamat sahur."

7. "Tak lelah ditebas mimpi semu, tak hilang disembunyikan langit hitam. Cinta atau bukan, yang pasti kamu tetap yang terindah. Selamat makan sahur ya."

8. "Bertegur sapa menjalin silaturahmi. Berbagi ucapan bentuk perhatian. Beribadahlah sebelum mati. Ayolah sahur jangan dilewatkan untuk kekasih hati."

9. "Selamat sahur untuk orang yang ada di dalam hatiku. Pagi ini merupakan mentari buat jiwaku. Menghangatkan hatiku meleburkan embun ragaku."

10. "Langit hendak membuka tabirnya. Sebentar lagi mentari pagi akan segera menyapa. Selamat sahur ya."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Sahur buat Orang Terdekat

11. "Kukirimkan senyum syukur. Lewat doa yang tak terukur. Semoga yang di sana sudah bangun tidur. Sebelum waktu imsak menegur."

12. "Ikhlas engkau kusapa assalamualaikum. Dengan senyum penuh syukur. Untukmu sudah makan sahur apa belum. Kalau belum selamat makan sahur."

13. "Dalam hening ada cinta. Dalam benak ada namamu. Untuk kamu yang ku cinta. Ayo sahur jangan lesu."

14. "Ambil air pakai timba. Air bening dari dalam sumur. Buat yang aku cinta di sana. Selamat makan sahur."

15. "Pada pagi yang masih basah, aku mendengar suaramu mengapung di udara. Mengucap salam sahur untuk kekasih, mimpi apa tadi malam."

16. "Pergi ke pasar naik sepeda, di pasar membeli sayur-mayur. Kuucapkan selamat makan sahur, sebelum waktu imsak tiba."

17. "Yang sulit saat puasa bukan menahan lapar dan dahaga, melainkan menjaga mata, mulut, tangan, kaki, dan hati. Selamat sahur."

18. "Bulan Ramadhan berlimpah berkah. Penuh ampunan serta hidayah. Ayo kita bangun segera. Sebelum imsak datang menyapa."

19. "Dalam hidup banyak bersyukur. Mendapat rezeki tidak terkira. Janganlah lupa bersantap sahur supaya puasa kuat sentosa."

20. "Di pasar membeli sayur-mayur, telur dadar buat lauk makan. Selamat makan sahur ya, semoga puasa kita semua berlimpah pahala."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Sahur buat Orang Terdekat

21. "Ada beras ada kencur. Dihaluskan untuk membuat jamu. Dengan ikhlas kuucap selamat makan sahur. Untuk kamu yang selalu kurindu."

22. "Biarpun lauknya sederharna, namun nikmat terasa karena ada aroma doa dirimu yang jauh di sana. Selamat makan sahur."

23. "Lewat doa yang tak terukur, kukirimkan senyum syukur, semoga yang di sana sudah bangun tidur sebelum waktu imsak menegur. Selamat sahur."

24. "Suasana Ramadhan sungguh indah karena berhiasan cahaya ibadah, menerangi hati makin cerah buat kita tersenyum. Bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah sebelum imsak menegur. Selamat sahur."

25. "Untuk yang sedang sahur, semoga puasa kamu hari ini lancar, menguatkan iman dan mendatangkan banyak kebaikan."

26. "Malam-malamku bagai malam seribu bintang, bila kau di sini untuk sekadar menemani untuk melintasi wangi di bulan Ramadhan ini yang selalu tersaji di hati. Selamat sahur, kau di sana."

27. "Rebahlah di peraduanmu dengan kepala tengadah dan hati tak resah. Percayalah, aku selalu gelisah bila tidurmu diselimuti gundah. Selamat makan sahur ya."

28. "Karena syukur aku berdoa. Semoga selalu sehat badan kita. Dan bisa menjalankan ibadah puasa, di bulan suci memetik banyak pahala. Selamat makan sahur, Cinta."

29. "Tak pernah ada kata terlambat untuk menyatakan cinta. Ungkapkan saja, biar semua menjadi nyata. Selamat makan sahur ya teman tercinta."

30. "Yang kuharap malam ini hanya tenangmu. Yang kuinginkan saat ini hanya damaimu. Yang kupinta detik ini hanya bahagiamu. Selamat makan sahur, Sayang."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Sahur buat Orang Terdekat

31. "Malam-malam romantisku bagai malam seribu bintang. Bila kau di sini untuk sekedar menemani. Selamat makan sahur ya."

32. "Di suatu hari aku rela menunggu waktu jawab cintamu. Kini atau nanti, tak ada bedanya. Selamat sahur, makan yang banyak ya."

33. "Aku terlalu lelah mengeja hari tanpa sandaran cinta pasti. Hanya sepi yang tersisa, selebihnya adalah wajahmu yang kucipta. Selamat sahur semua."

34. "Kau bukan saja terindah, tapi juga terdalam dalam hidupku. Tak salah lagi aku memilih mencintaimu. Selamat makan sahur ya."

35. "Ragukanlah bumi ini berputar. Ragukanlah matahari ini berpijar. Ragukanlah bintang itu bercahaya, tapi jangan ragukan cintaku padamu. Selamat sahur ya."

36. "Selamat santap sahur. Suasana Ramadhan sungguh indah karena berhiaskan cahaya indah menerangi hati makin cerah. "

37. "Kalau bangun sahur aja susah, gimana mau bangun rumah tangga bareng-bareng. Selamat sahur semua."

38. "Meski lauknya sederhana, tetap nikmat yang terasa karena ada aroma doa. Selamat makan sahur untuk yang menjalankan puasa."

39. "Berpuasa melepas dosa. Menahan nafsu, menahan goda. Makan sahur janganlah lupa. Sebelum isyak tiba menyapa."

40. "Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim."

 

 

Disadur dari: Brilio.net (Reporter: Dwiyana Pangesti. Published: 17/4/2020)

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer