Sukses


35 Kata-Kata Ucapan Selamat Buka Puasa, Lucu dan Penuh Makna

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan selamat buka puasa dapat kamu kirimkan kepada sanak saudara atau teman-temanmu menjelang waktu berbuka puasa atau saat buka puasa tiba.

Kata-kata ucapan tersebut ada yang berunsur lucu dan bermakna sehingga membuat siapa pun yang kamu kirimi merasa terhibur dan kembali bersemangat.

Terlebih lagi setelah seharian menahan haus, lapar, dan hawa nafsu, saat berbuka, kita tidak hanya membutuhkan makanan yang segar melainkan juga hiburan untuk menyegarkan fisik dan jiwa.

Mengirimkan kata-kata ucapan tersebut dapat menjadi sarana menjaga silaturahmi dengan sesama, terlebih lagi di bulan suci Ramadan.

Kamu dapat mengirimkannya melalui pesan di media sosial atau mengatakannya secara langsung.

Berikut 35 kata-kata ucapan selamat buka puasa, yang lucu, namun penuh makna, dikutip dari laman Liputan6 dan Brobali, Minggu (18/4/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Buka Puasa

 1. "Sepiring cinta, semangkok sayang, sepotong kasih, setoples rindu, sepotong senyum, seiris hati, dan segelas perhatian telah kusiapkan untukmu. Selamat berbuka puasa."

2. "Semoga suatu hari nanti aku yang akan menghidangkan menu berbuka puasa di meja makanmu. Selamat berbuka puasa dan terima kasih telah menjadi teladan untukku di bulan Ramadan ini."

3. "Kini buka puasaku hanya sendiri, tidak ada satu orang pun yang menemani. Akan tetapi, tidak apa-apa memang harus kusyukuri dan mungkin ini sudah jalan dari sang Ilahi."

4. "Selamat berbuka puasa dengan penuh bahagia dan berkah, semoga tahun tahun berikutnya kita masih diberikan kesempatan."

5. "Lihat kamu itu hawanya ingin ngabuburit, ngajak buru buru merit terus buka puasa bareng, uy."

6. "Selamat berbuka kesayangan, kesayangan milik orang lain."

7. "Buka puasa itu makan makanan yang manis, semanis kenangan mantan. Selamat buka puasa."

8. "Legend itu ketika buka puasa, ditemenin mantan."

9. "Hei pujaan hati, malam ini kita bisa berbuka puasa bersama. Selamat berbuka puasa, Sayangku, semoga kita bisa menjadi suami istri yang saleh dan salihah. Bisa membimbing anak-anak kita menjadi anak yang cendekiawan dan rajin beribadah, amiin."

10. "Udah masuk puasa nih, dan berbuka puasa. Lu masih jomblo, cie diucapin Marjan lagi. Selamat berbuka puasa."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Buka Puasa

11. "Kumandang azan magrib menandakan bahwa kita telah menang melawan hawa nafsu seharian, selamat berbuka puasa."

12. "Ramadan adalah bulan puasa penuh berkah. Jalani dengan riang gembira, ayo kita berbuka puasa, ketika bedug magrib telah tiba."

13. "Hargai waktu dengan cara memperbanyak ibadah seperti kita menghargai azan di bulan Ramadan ini. Selamat berbuka puasa."

14. "Orang yang berbuka memang benar mendapat kebahagiaan, tetapi jangan sampai salah mengekspresikannya dengan berbuka yang berlebihan, selamat berbuka puasa."

15. "Merdunya lantunan suara azan terdengar dari arah musala, kuucapkan sapa dengan senyuman iman. Selamat berbuka puasa teman-teman."

16. "Dari pagi sampai soremu, aku menahan segala rasa dan nafsu hanya untuk meraih rida -Mu. Semoga kita selalu mendapatkan berkah di puasa hari ini. Selamat berbuka puasa."

17. "Hal yang paling membahagiakan adalah berbuka puasa bersama orang-orang yang tersayang. Selamat berbuka puasa."

18. "Telah hilang dahaga, urat-urat telah basah, dan telah diraih pahala, selamat berbuka puasa."

19. "Kuawali dengan bismilah dan ku akhiri dengan alhamdullillah, selamat berbuka puasa, semoga puasa hari ini diterima oleh Allah SWT. Amin ya robalalamin."

20. "Jangan lupa berdoa sebelum makan, sudah kenyang ucapkan alhamdullillah, selamat berbuka puasa kuucapkan untukmu dengan senyumku yang terindah."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Buka Puasa

21. "Surya turun ke peraduan, maghrib pun tiba teriring azan. Menandakan puasa wajib dibatalkan, selamat berbuka puasa Ramadan."

22. "Liat iklan Marjan pas buka puasa, rasa-rasanya kayak lihat mantan, walaupun bentaran. Selamat buka puasa, Kawan."

23. "Buka puasa di masjid itu, menyelamatkan tanggal tua anak kos. Selamat berbuka kalian semua."

24. "Liat es kelapa, sama kolak, udah seger banget, apalagi kalau ditemenin sama kamu."

25. "Tahu gak perbedaan kamu sama adzan magrib? sama-sama ku nanti-nanti."

26. "Sahur jam 3 pagi, buka jam 6 sore. Jam 6 pagi ternyata enggak boleh."

27. "Apa menu buka puasanya itu enggak penting, yang penting level kekenyangan yang dihasilkan. Selamat berbuka puasa."

28. "Selamat berbuka puasa dengan yang putih-putih aja dan jangan yang manis-manis. Karena yang manis bisa juga berujung pahit di akhirnya nanti."

29. "Berbuka dengan secukupnya, dan janganlah berlebihan karena yang berlebihan itu tidaklah baik."

30. "Selamat berbuka puasa semua, jangan lupa buka puasanya pas udah magrib. Jangan sampai tertipu sama temen-temen yang asal-asalan nge-play azan pake HP. Padahal, waktu kurang 5 menit lagi."

31. "Selamat berbuka puasa bagi yang belum bisa juga buka hati, meski sudah dilupakan dan disakiti dia berkali-kali." 

32. "Mungkin jarak telah memisahkan kita, namun setidaknya aku masih bisa mengucapkan 'selamat berbuka puasa'."

33. "Selamat berbuka puasa. Semoga selalu dilancarkan dan diberikan kesehatan hingga akhir."

34. "Bedug magrib memanggil, jangan lupa sebarkan pesan keceriaan dan kegembiraan karena kalian sudah berhasil. Selamat berbuka."

35. "Selamat buka puasa. Semoga puasa hari ini senantiasa membawa banyak kebaikan untuk kita dan orang lain."

 

Sumber: Brobali, Liputan6.com (Penulis: Nisa Mutia Sari. Editor: Fadila Adelin. Published: 16/5/2019)

Yuk, baca kata-kata lucu lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Topi Legenda Tinju Floyd Mayweather Tiba-tiba Diambil Youtuber Jake Paul, Gimmick Nih?

Video Populer

Foto Populer