Sukses


30 Kata-Kata Galau dan Kecewa, Menyayat Hati Bikin Baper

Bola.com, Jakarta - Kata-kata galau dan kecewa bisa menjadi satu di antara caramu mengekspresikan apa yang sedang kamu rasakan.

Mencurahkan rasa galau dan kecewa lewat kata-kata mungkin bisa menjadi pilihan yang bijak dibandingkan bersedih berlarut-larut.

Rasa galau dan kecewa berlarut-larut tentunya bukan suatu hal yang baik. Secara psikologis, rasa galau dan kecewa dipercaya berdampak buruk bagi kesehatan mental seseorang.

Itulah mengapa, kamu harus bisa mengatasinya dengan bijak. Galau dan kecewa merupakan luapan emosi yang wajar dialami oleh hampir semua orang.

Penyebabnya pun beragam, ada karena masalah percintaan, pertemanan, pekerjaan, finansial, hingga masalah keluarga. Setiap orang akan merasakan galau dan kecewa pada waktunya.

Nah, bagi kamu yang sedang merasakan rasa galau dan kecewa, bisa mengungkapkannya lewat kata-kata.

Berikut kata-kata galau dan kecewa, menyayat hati dan bikin baper yang membacanya, seperti dinukil dari laman Mypurohith dan Thegorbalsla, Senin (19/4/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Galau dan Kecewa

1. "Jika kamu tidak suka apa yang ada di sekelilingmu, ubahlah, setidaknya ubahlah dirimu sendiri. Ingat, kamu bukan sebatang pohon."

2. "Terkadang, keinginan hati tak harus selalu dituruti. Ada saat di mana kamu harus menggunakan logika agar hati tidak terluka."

3. "Dunia ini ibarat sebuah lautan yang luas dan kita adalah kapal yang berlayar di lautan yang telah banyak kapal karam di dalamnya. Namun, andai muatan kapal kita adalah iman dan layarnya adalah takwa, yakinlah bahwa kita tidak akan pernah tersesat di lautan kehidupan itu."

4. "Manusia terbaik adalah yang selalu berusaha membuat orang lain senang. Lakukanlah, walau kamu harus meninggalkan mereka dan sendirian."

5. "Kita selalu punya pilihan tiap hari. Tinggal kita memilih, memulai niat baik yang kemarin atau menunggu dan mendapatkan rasa penyesalan besok."

6. "Aku menatap sesuatu yang tak kau lihat. Aku mendengar sesuatu yang tak kau dengar. Aku merasakan sesuatu yang tak kau rasakan."

7. "Setiap kali orang bertanya padaku apakah aku baik-baik saja, hal ini makin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja."

8. "Aku pernah berharap untuk menghilang saja dari dunia ini. Dunia ini terlihat begitu gelap dan aku menangis sepanjang malam. Apakah aku akan merasa lebih baik jika aku menghilang?"

9. "Lelah itu kini telah tampak di matamu yang dulu selalu menjadi salah satu alasan mengapa aku mencintaimu."

10. "Sakit sekali rasanya ketika Anda sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata masih tidak cukup."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Galau dan Kecewa

11. "Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui, terkadang rasanya seperti berjalan di atas treadmill, berlarian di tempat yang sama."

12. "Tak perlu terburu-buru mendefinisikan apa yang kamu rasa. Lebih baik menunggu lebih lama daripada akhirnya kamu yang terluka."

13. "Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku tidak punya seorang pun untuk diajak bicara."

14. "Tidak ada yang percuma. Tidak ada yang sia-sia. Meski, semua telah berlalu, kenangan indah itu tetap membiru di hatiku. Aku tetap merindukanmu."

15. "Bagiku, tidur bukanlah sekadar melepas lelah, melainkan sebuah pelarian."

16. "Biarkan aku menjadi mawar di sudut meja, yang mampu melukis keindahan namun tak terucap dengan kata."

17. "Sukar sekali mengukir tawa dalam air mata jika bayangmu menghantui imajinasiku, namun kamu yang menganggapku sebagai pengganggu."

18. “Bahagia bersamamu itu mungkin hanya mimpi, namun biarlah ia tetap menemani."

19. “Jika di kotamu hanya menyisahkan kenangan, lalu kenapa berat untukku memaksa pulang dan menikmati pedihnya kehilangan."

20. "Yakinlah jika kelak kita akan bahagia, meski dengan jalan yang berbeda-beda."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Galau dan Kecewa

21. "Ucap manismu selalu bisa diterima, namun tetaplah bijaksana karena karma memang benar adanya."

22. "Kamu berhasil membunuhku dengan hal baru yang aku sebut dengan rindu."

23. "Jika kamu mengharapkan mendung, maka bersiaplah menghadapi hujan."

24. "Kala cinta itu terlambat datang, tanah ini pun menjadi gersang dan tak lagi membutuhkan hujan."

25. "Seperti raja tanpa mahkota, seperti laut yang tak beriak, dan seperti bumi yang tak berotasi, maka tanpamu pun aku tumbang."

26. "Aku malu dengan mentari yang mengawasi pagi tadi, di saat aku melihat dirimu dengan sembunyi-sembunyi."

27. "Menatap wajahmu adalah candu karena senyummu merupakan semangat bagiku, namun cintamu hanyalah angan-angan untukku."

28. "Mungkin diri ini terlalu lama mengartikan peta yang kamu berikan hingga saat aku temukan yang ada hanya bekas perjuangan dan kenangan yang telah usang."

29. "Kilau wajahmu bisa saja terukir di atas kanvas, namun cintamu yang hangat tak lagi bisa terlintas."

30. "Aku tak pernah berusaha menghapus kenangan, namun yang aku lakukan hanya berusaha agar terbiasa tanpamu dengan menahan tragis."

 

Sumber: Mypurohith, Thegorbalsla

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata galau lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Kejamnya Atlet Tinju Puerto Rico, Felix Verdejo

Video Populer

Foto Populer