Sukses


34 Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati, Ungkapan Perasaan Mendalam

Bola.com, Jakarta - Kata-kata sedih menyentuh hati bisa membuat baper bagi yang membacanya. Apalagi, kata-kata tersebut dapat mewakili perasaan sedihmu dalam kehidupan dan cinta.

Kata-kata sedih menyentuh hati merupakan ungkapan perasaan yang mendalam. Kamu bisa mencari beberapa referensi kata-kata menyentuh hati di berbagai media sosial atau website.

Dengan membaca dan memaknai kata-kata sedih yang menyentuh hati, kamu bisa lebih menghargai soal perasaan dan hubungan percintaan yang dibina.

Itulah mengapa, kata-kata sedih menyentuh hati bisa digunakan untuk meredakan ketegangan, semisal saat pertengkaran. Pasalnya, pertengkaran yang tak kunjung usai akan menjadi beban pikiran.

Berikut kumpulan kata-kata sedih menyentuh hati, dinukil dari lamanĀ Seruni dan Saintif, Rabu (21/4/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati

1. "Tidak ada yang lebih menyakitkan dibandingkan menyadari bahwa ia berarti segalanya bagimu, tapi ternyata kau tak berarti apa-apa baginya."

2. "Aku tak tahan jika tak menatap langit. Mencoba membayangkan indahnya wajahmu di antara bintang-bintang."

3. "Aku mungkin menyesal mencintaimu untuk sementara. Tapi, bagimu, kamu akan menyesal telah kehilangan diriku sepanjang hidupmu."

4. "Aku menatap sesuatu yang tak kau lihat, mendengar sesuatu yang tak kau dengar, dan merasakan sesuatu yang tak kau rasakan."

5. "Mungkin aku bukan yang terbaik bagimu, menjadi seorang yang tak berarti apa-apa untukmu. Namun, aku ingin sekali bertemu denganmu, merasakan bahagia bersamamu sebelum berpisah."

6. "Andaikan saja aku dapat memutar waktu, aku pasti akan menjadi hatimu, aku pasti tidak akan menyia-nyiakan dirimu, aku pasti akan berusaha sekeras mungkin, untuk tidak mengecewakanmu."

7. "Kebahagiaanku bersamamu mungkin hanya seperti mimpi, tapi biarlah mimpi itu terus menemani di setiap tidurku."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati

8. "Tidak ada seorang pun dapat kembali ke masa lalu untuk membuat suatu awal baru. Namun, setiap orang dapat memulai saat ini untuk membuat suatu akhir dari yang baru."

9. "Beberapa orang akan pergi dari kehidupanmu, tapi bukan berarti ceritamu berakhir di sana. Itu hanyalah akhir bagian mereka dalam kisahmu."

10. "Sakit sekali rasanya ketika kita sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata itu masih tidak cukup."

11. "Aku sadar, aku telah membuatmu lebih di sampingku, aku pun mengerti betapa sedihnya hatimu. Maafkan aku, aku tidak pernah menghargai setiap waktu yang telah kamu berikan kepadaku."

12. "Bagian terberat dari perjalanan adalah perpisahan. Kesedian meninggalkan masa lalu yang tiada di masa depan. Belajarlah dari semua yang telah terjadi dan mengertilah bahwa jawaban adalah tak akan selalu dengan terus bertahan, melainkan dengan melepaskan genggaman untuk sebuah kesempatan baru di masa depan."

13. "Tak apa-apa jika kita tidak menjadi yang terbaik, setidaknya kita pernah berusaha, walau kenyataannya memang tak bisa dipaksakan. Relakan dan ikhlaskan dia pergi agar dia memiliki kesempatan untuk masa depan dan hidupnya nantinya."

14. "Memaafkan adalah seperti membebaskan si pesakitan dari penjara. Dan kemudian kau tahu, bahwa si pesakitan itu adalah kau sendiri."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati

15. "Hargailah semua yang masih kau miliki sebelum ia hilang menjauh darimu dan akhirnya kau menyadai betapa berharganya dia bagimu."

16. "Segala sesuatu dalam kehidupan sifatnya hanya sementara; jika semua berjalan dengan baik, maka nikmatilah karena hal itu tidak berlangsung lama. Jika tidak berjalan dengan baik, jangan khawatir, karena hal itu juga tidak akan berlangsung selamanya."

17. "Sehebat apa pun seorang menciptakan kata-kata manis untuk perempuan, jika tidak disadari dengan ketulusan, maka perempuan akan mengatahuinya."

18. "Bukannya hati ini tidak sakit dan bukannya hati ini tidak hancur, bukan pula hati ini tak perih. Hanya saja, kepasrahan selalu mengiringi."

19. "Biarkan di sini aku yang berteman dengan sepi, di saat lara, di saat luka, di saat hati sudah tak bisa lagi saling berpelukan."

20. "Begitu banyak perempuan tangguh yang berawal dari seorang gadis rapuh."

21. "Hubungan itu sama halnya seperti kaca. Terkadang lebih baik membiarkannya pecah dibanding membuatmu terluka hanya untuk menyatukannya kembali."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati

22. "Cinta pada ia yang tak mencintai. Berharap dengan yang tak pasti. Peduli dengan ia yang acuh. Sakitnya, waktu menyesal nanti."

23. "Aku tahu, hatiku takkan pernah sama, tapi aku mencoba meyakinkan diriku sendiri bahwa aku akan baik-baik saja."

24. "Lepaskan. Biarkan. Mengapa kamu tak jadi dirimu sendiri dan aku akan menjadi diriku sendiri."

25. "Kebahagiaan bukanlah di saat kita memiliki kesempurnaan, namun ketika kita mampu menerima ketaksempurnaan dengan lapang dada."

26. "Tetaplah bersamaku hingga aku benar-benar mampu untuk berdiri dan berjalanlah di sampingku agar kau melihatku bangkit karenamu."

27. "Kamu adalah masa lalu bagiku. Masa lalu yang kutinggalkan demi menggapai masa depanku yang lebih indah."

28. "Setiap kali orang bertanya padaku, apakah aku baik-baik saja, hal ini makin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati

29. "Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama."

30. "Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku tidak punya seorang pun untuk diajak bicara."

31. "Kaulah belahan jiwaku, kaulah separuh hariku, kau adalah segalanya bagiku... aku tidak mau kehilanganmu."

32. "Aku harap kau bahagia dengan dia, sebenarnya aku tidak ingin melepaskanmu begitu saja."

33. "Biarkanlah aku beranjak tidur karena hanya dalam tidurku, aku bisa memilkimu sepenuhnya."

34. "Pundakku mungkin takkan selalu ada saat kamu bersedih dan menangis, tapi cintaku akan selalu ada untukmu."

Ā 

Sumber:Ā Seruni, Saintif

Yuk, baca artikel kata-kata sedih lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer