Sukses


40 Kata-Kata Motivasi Menghargai Diri Sendiri, Inspirasi Hidup Lebih Bersemangat

Bola.com, Jakarta - Kata-kata motivasi menghargai diri sendiri dapat memberimu dorongan semangat serta menjauhkan diri dari sifat mudah menyerah.

Rasanya cukup mudah untuk meluangkan waktu bagi orang lain yang kita cintai. Akan tetapi, justru sulit untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Padahal, sebelum kita dapat menyenangkan dan menghargai seseorang, kita harus dapat menghargai dan mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

Mencintai dan menghargai diri sendiri dapat meningkatkan kualitas hidupmu karena kamu akan memiliki pikiran positif, yang membuatmu lebih bersemangat dalam menjalani hari-hari.

Jika bukan kamu sendiri, siapa yang akan menghargai dan mencintai dirimu? kamu akan benar-benar menikmati hidup jika mulai melakukan hal tersebut.

Ada banyak contoh tentang menghargai diri sendiri, semisal sekeras apa pun kamu bekerja untuk meraih kesuksesan, jangan lupa untuk beristirahat dan menjaga kesehatan, serta menerapkan 'me time'.

Kamu dapat menjadikan kata-kata motivasi menghargai diri sendiri sebagai pengingat untuk selalu mencintai dan memedulikan dirimu sendiri.

Berikut 40 kata-kata motivasi menghargai diri sendiri, inspirasi hidup lebih bersemangat, dikutip dari Positivtyblog, Rabu (21/4/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Menghargai Diri Sendiri

1. "Kamu dapat memiliki apa pun yang kamu inginkan jika kamu bersedia melepaskan keyakinan bahwa kamu tidak dapat memilikinya." - Dr. Robert Anthony

2. "Menerima diri kita apa adanya berarti menghargai ketaksempurnaan kita sama seperti kesempurnaan kita." - Sandra Bierig

3. "Mencintai diri sendiri bukanlah kesia-siaan, melainkan kewarasan." - Katrina Mayer

4. "Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi."

5. "Salah satu penyesalan terbesar dalam hidup adalah menjadi apa yang diinginkan orang lain daripada menjadi diri sendiri." - Shannon L. Alder

6. "Jadilah penggemar terbesarmu sendiri. Cintai dirimu dan berikan dirimu hal-hal yang kamu butuhkan." - Mel Robbins

7. "Bicaralah pada diri sendiri seperti halnya dengan seseorang yang kamu cintai." - Brene Brown

8. "Jangan pernah biarkan dirimu terjebak dalam kesendirian. Jangan pernah biarkan dirimu menjadi korban. Jangan terima definisi orang lain atas hidupmu, tetapi tentukan dirimu sendiri." - Harvey Fierstein

9. "Ketika kamu mencintai diri sendiri, kehidupan mencintaimu kembali." - Kamal Ravikant

10. "Sukses tidak diukur dari uang atau kekuatan atau status sosial. Sukses diukur dari kedisiplinan dan kecantikan dalam dirimu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Menghargai Diri Sendiri

11. "Ketika kita sudah menghargai diri sendiri dengan benar, orang lain pun akan menghargai kita juga. Kuncinya adalah tetap rendah hati."

12. "Hidup bukan untuk menemukan jati diri. Hidup itu untuk menciptakan sebuah jati diri."

13. "Jatuh cinta pada diri sendiri adalah rahasia pertama menuju kebahagiaan." - Robert Morley

14. "Terkadang kita diuji bukan untuk menunjukkan kelemahan kita, tetapi untuk menemukan kekuatan kita."

15. "Kamu layaknya karya seni. Tidak semua orang akan mengerti dirimu, tetapi orang-orang yang mengerti, tidak akan pernah melupakanmu."

16. "Kesempatan untuk meraih kebahagiaan akan makin besar jika kamu selalu bersyukur atas apa yang kamu miliki. Kamu harus bisa melihat kembali apa yang selama ini kamu abaikan dan mulailah menghargainya."

17. "Memiliki kisah kita dan mencintai diri kita sendiri melalui proses itu adalah hal paling berani yang pernah kita lakukan." - Brene Brown

18. "Buatlah rasa nyaman untuk dirimu sendiri, belajar mengasihi, dan menerima diri sendiri apa adanya. Berbahagialah dengan kelebihanmu dan terimalah bagian dari dirimu yang kurang sempurna."

19. "Jika ragu dalam melakukan sesuatu, sebaiknya tanya kepada diri sendiri, apa yang kita inginkan esok hari dari apa yang telah kita lakukan sebelumnya."

20. "Satu di antara penyesalan terbesar dalam hidup adalah menjadi apa yang diinginkan orang lain daripada menjadi diri sendiri." - Shannon L. Alder

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Menghargai Diri Sendiri

21. "Saat kamu melihat betapa pentingnya untuk mencintai diri sendiri, kamu akan berhenti membuat orang lain menderita."

22. "Setiap orang pasti pernah berbuat kesalahan. Ketika kita menyadarinya, kesalahan itu adalah pengalaman kita untuk belajar. Jadi, jangan menyerah dan terimalah, lalu maafkan dirimu sendiri."

23. "Ingatlah selalu bahwa kamu tidak hanya memiliki hak untuk menjadi seorang individu, kamu memiliki kewajiban untuk menjadi seorang individu." - Eleanor Roosevelt

24. "Hargai setiap hal-hal kecil yang terdekat dengan hatimu. Rangkul mereka seperti sama berharganya dengan hidupmu karena tanpa mereka, hidup adalah sia-sia."

25. "Jika kamu mencari satu orang yang akan mengubah hidupmu, lihatlah di cermin."

26. "Biarkan dirimu menikmati setiap momen bahagia dalam hidupmu." - Steve Maraboli

27. "Apa yang ada di belakang kita dan apa yang ada di depan kita adalah hal-hal kecil dibandingkan dengan apa yang ada di dalam diri kita." - Ralph Waldo Emerson

28. "Jangan menunggu kesempatan datang padamu. Ciptakanlah."

29. "Sangat penting untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri dan menemukan kejelasan. Hubungan yang paling penting adalah hubungan yang kamu miliki dengan dirimu sendiri." - Diane Von Furstenberg

30. "Prinsip terdalam dalam sifat manusia adalah keinginan untuk dihargai." - William James

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Menghargai Diri Sendiri

31. "Ketika kamu lebih mencintai diri sendiri, segala sesuatunya menjadi lebih ringan dan mudah."

32. "Makin kamu mampu memahami diri, makin mampu pula kamu melihat dan sadar tentang apa yang ada dalam dirimu. Kamu pun menjadi bisa menghargai dan menghormati diri sendiri."

33. "Tantangannya bukanlah menjadi sempurna - melainkan menjadi utuh." - Jane Fonda

34. "Urusan kita dalam kehidupan bukanlah mendahului orang lain, tetapi maju mendahului diri sendiri."

35. "Saat kamu mengenal diri sendiri, kamu telah mengetahui hal yang paling berharga yang ada." - Osho

36. "Mencintai dan menghargai diri adalah cara terbaik untuk menikmati hidup."

37. "Sampai kamu menghargai diri sendiri, kamu tidak akan menghargai waktumu. Sampai kamu menghargai waktumu, kamu tidak akan melakukan apa pun dengannya." - M. Scott Peck"

38. "Mencintai dan menghargai diri sendiri akan membuat hidup jauh lebih bahagia dan lebih menyenangkan."

39. "Sangat penting untuk membanjiri pikiranmu dengan pikiran positif tentang dirimu." - Iyanla Vanzant

40. "Cintai dirimu terlebih dahulu dan semua hal lainnya sejalan. Kamu benar-benar harus mencintai diri sendiri untuk menyelesaikan apa pun di dunia ini." - Lucille Ball

 

Sumber: Positivityblog

Yuk, baca artikel kata-kata motivasi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer