Sukses


32 Kata-Kata Emosional Setelah Putus Cinta, Luapan Kemarahan dan Kebencian

Bola.com, Jakarta - Kata-kata emosional setelah putus cinta kerap menjadi pelampiasan kemarahan dan kejengkelan terhadap sang mantan karena kisah cintamu berakhir di tengah jalan.

Ketika kita putus, ada di antara kita jadi membenci para mantan dan untuk beberapa saat lamanya, kita hanya ingin menunjukkan kemarahan dan perasaan benci kepada sang mantan sebagai bentuk menahan rasa sakit.

Sangat menyakitkan ketika kamu mencintai seseorang tanpa syarat dan mereka menghancurkan hatimu, tidak menghargaimu dan perasaanmu.

Saat itu, tingkat kemarahan makin tinggi dan entah bagaimana, kita benar-benar ingin menghujani si dia dengan kebencian. Satu di antara cara meluapkan emosi itu ialah dengan bantuan kata-kata.

Namun, kamu tetap harus berpikir jernih agar emosi marah atau kebencian tidak menguasai serta mengendalikanmu. Kamu harus tetap tenang agar perpisahanmu dengan si dia tidak menyisakan catatan yang lebih buruk atau menimbulkan persoalan baru.

Setelah memberi waktu pada diri untuk mencerna situasi, kamu harus bangkit dan melanjutkan hidupmu lagi.

Berikut kumpulan kata-kata emosional setelah putus cinta, yang bisa menjadi luapan kemarahan dan kejengkelanmu terhadap sang mantan, dinukil dari Quotesqueen dan Keepinspiring, Kamis (22/4/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Emosional Setelah Putus Cinta

1. "Melihat kembali kita dulu, aku hanya punya satu penyesalan. Aku menyesal sejak lama tidak mengetahui siapa kamu sebenarnya. Aku menyesal sepanjang waktu aku menyia-nyiakan mencintaimu. Kamu tidak pernah sebanding dengan air mata yang kutumpahkan untukmu."

2. "Kebencianku padamu tidak akan pernah padam dan tidak akan pernah berhenti, sama seperti cintaku padamu dulu."

3. "Aku tidak pernah tahu bahwa aku memberikan pelukan hangatku kepada hati yang dingin sepertimu dan ciuman lembutku untuk jiwa yang keras sepertimu. Tapi, sekarang aku tahu satu-satunya hal yang perlu diingat - bahwa aku membencimu."

4. "Kamu jelas tidak mampu memedulikan siapa pun kecuali dirimu sendiri. Aku merasa kasihan pada wanita berikutnya yang jatuh cinta pada kebohongan dan pesonamu. Menemukan kebenaran tentangmu memungkinkanku untuk maju dan memiliki kehidupan yang layak kudapatkan."

5. "Patah hati sembuh seiring waktu, terutama ketika seseorang yang baru datang ke dalam hidupmu dan menawan hatimu. Aku sangat senang kamu keluar dari hidupku, dan aku memiliki seseorang yang benar-benar mencintaiku apa adanya. Sekarang, aku tahu seperti apa rasanya cinta sejati."

6. "Aku membencimu, tapi yang lebih kubenci dari dirimu adalah kenyataan bahwa aku mengizinkanmu memperlakukanku tanpa rasa hormat selama kau melakukannya. Terima kasih telah mengajariku pelajaran berharga yang tidak akan pernah kulupakan. Aku terlalu istimewa untuk mengizinkan siapa pun memperlakukanku sepertimu. Itu tidak akan pernah terjadi lagi. Kamu mengajariku tipe pria yang harus dihindari."

7. "Aku akan berteriak, menjerit, dan memanggil namamu, tetapi aku tidak akan merendahkan ke levelmu. Aku terlalu menghargai diriku sendiri untuk menjadi sepertimu."

8. "Aku sangat senang kamu berada di masa lalu dan di luar hidupku. Aku tidak lagi harus memperbaiki semua masalahmu. Aku tidak ada lagi untuk kamu manfaatkan. Hidupku terlalu penting untuk disia-siakan pada seseorang yang tidak pernah mencintaiku seperti aku pantas untuk dicintai."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Emosional Setelah Putus Cinta

9. "Aku ingat betapa hancurnya aku saat kau pergi. Aku patah hati dan berpikir aku tidak akan pernah melupakanmu. Tapi, perasaan itu tidak berlangsung lama. Dalam minggu-minggu pertama setelah kamu pergi, aku melakukan banyak pencarian jiwa. Kepergianmu adalah hal terbaik yang pernah terjadi padaku."

10. "Di belakang setiap gadis yang susah percaya adalah anak laki-laki yang berbohong, menipu, dan mengingkari janjinya."

11. "Saat kamu mencintai dan membenci seseorang pada saat yang sama, kamu perlu memutuskan mana yang jauh lebih penting."

12. "Aku telah memutuskan untuk tetap pada cinta… Kebencian adalah beban yang terlalu berat untuk ditanggung…"

13. "Setiap manusia berhak diperlakukan dengan hormat. Dengan kamu keluar dari hidupku, aku sekarang belajar betapa banyak orang luar biasa yang aku miliki dalam hidupku yang mencintaiku apa adanya. Sekarang aku sadar betapa toxic-nya hubunganku denganmu dulu."

14. "Siapa pun dapat mengatakan bahwa mereka mencintai seseorang, tetapi selalu tindakan seseorang yang mengungkapkan kebenaran. Aku seharusnya sudah lama melihatnya. Kamu bilang kamu mencintaiku, tapi kamu tidak pernah menunjukkannya. Aku benci kamu karena mempermainkan emosiku dan mengucapkan kata-kata yang tidak pernah kamu maksudkan. Aku sangat senang kamu tidak lagi dalam hidupku."

15. "Aku tidak pernah membayangkan bahwa suaramu, yang pernah menjadi musik di telingaku, suatu hari akan menjadi pisau di hatiku."

16. "Selama ini aku berpikir bahwa tidak ada yang lebih besar dari kemampuan hatiku untuk mencintaimu. Tapi, aku salah karena setelah kita putus, aku menyadari bahwa kapasitas hatiku untuk membencimu jauh lebih besar."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Emosional Setelah Putus Cinta

17. "Yang benar adalah bahwa orang-orang selalu terluka, ini hanya masalah menemukan seseorang yang berharga."

18. "Semua yang dulu kusuka tentangmu adalah yang paling kubenci tentangmu sekarang!"

19. "Perpisahan kita menyisakan pahit manis. Pahit karena kamu menghancurkan hatiku dan mempermalukan cintaku. Manis karena aku senang mengetahui cara curangmu lebih cepat daripada nanti."

20. "Kembali ke mantanmu seperti membaca buku yang sudah kamu baca. Hasilnya akan selalu sama."

21. "Jika kamu ingin bersama orang lain, mengapa kamu datang ke takdirku. Jika kamu tidak tahu arti cinta, mengapa kamu mengatakan mencintaiku?"

22. "Mengapa kamu harus membuat segalanya jadi rumit dengan menipuku? Jika kamu memberi tahu aku dari awal, aku akan membiarkanmu pergi dengan mudah. Aku membencimu karena berbohong selama ini dan menghancurkan hatiku dengan sangat brutal."

23. "Patah hati adalah yang terburuk. Ini seperti tulang rusuk yang patah. Tidak ada yang bisa melihatnya, tapi sakit setiap kali kamu bernapas."

24. "Kegelapan tidak bisa menghalau kegelapan; hanya cahaya yang bisa melakukannya. Kebencian tidak bisa mengusir kebencian; hanya cinta yang bisa melakukan itu." - Martin Luther King, Jr. 

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Emosional Setelah Putus Cinta

25. "Cintai yang ingin kamu cintai. Hidup ini singkat. Tidak ada yang akan membencimu karenanya." - Shane Dawson

26. "Benci dosa, cintai pendosa. - Mahatma Gandhi

27. "Sepanjang hidup, orang akan membuatmu marah, tidak menghormatimu dan memperlakukanmu dengan buruk. Biarlah Tuhan menangani hal-hal yang mereka lakukan karena kebencian di hatimu akan menghanguskanmu juga. - Will Smith

28. "Cintai aku atau benci aku, keduanya menguntungkanku. Jika kau mencintaiku, aku akan selalu ada di hatimu, dan jika kau membenciku, aku akan ada di pikiranmu." - Qandeel Baloch

29. "Saya membayangkan, salah satu alasan orang berpegang teguh pada kebencian mereka dengan begitu keras kepala adalah karena mereka merasakan, begitu kebencian hilang, mereka akan dipaksa untuk menghadapi rasa sakit." - James Baldwin

30. "Apakah seseorang telah membuatmu patah hati? Lalu, kenapa kamu masih memikirkan dia?" - Debra K. Messer

31. "Mengapa aku selalu berakhir dengan mencintai orang yang paling menyakitiku? Mengapa cinta begitu kejam?" - J.C. Reed

32. "Hati yang hancur. Kamu pikir kamu akan mati, tetapi kamu terus hidup, hari demi hari setelah hari yang mengerikan itu" - Charles Dickens

 

Sumber: Quotesqueen, Keepinspiring

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer