Sukses


32 Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun ke-40, Lucu tapi Penuh Makna

Bola.com, Jakarta - Ulang tahun ke-40 mungkin membuatmu merinding karena menginjak usia 40 tahun adalah pintu masuk usia paruh baya. Namun, terlepas dari itu, berusia 40 tahun merupakan anugerah dari Tuhan dan itulah mengapa pantas diekspresikan melalui kata-kata ucapan.

Pada usia ini, kamu sudah lama mengucapkan selamat tinggal pada tahun-tahun remaja yang dipenuhi kecemasan dan perjalanan roller coaster di usia 20an.

Di usia 40, kamu telah mendapatkan tempat diri. Kamu telah mengukir diri sendiri dan membangun identitasmu. Kita tentu sudah tak asing dengan kalimat terkenal 'hidup dimulai pada usia 40'.

Yap, kalimat itu memiliki makna bahwa ketika seseorang mencapai usia 40 tahun, kehidupan menjadi lebih baik, mungkin karena ia memiliki skill, pengalaman, dan sarana yang diperlukan untuk kehidupan yang menyenangkan.

Jadi, nikmati usia ini dalam refleksi yang tenang pada empat dekade kehidupan yang indah.

Selain untuk diri sendiri, kamu bisa mengirimkan kata-kata ucapan selamat ulang tahun ke-40 pada keluarga, sanak saudara, teman, sahabat, hingga kolega di hari spesial mereka sebagai bentuk dukungan serta perhatian.

Berikut koleksi kata-kata ucapan ulang tahun ke-40 yang penuh lucu, tetapi tetap bermakna, dikutip dari Therandomvibez, Enkiquotes, dan Wisesayings, Jumat (7/5/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun ke-40

1. "Aku butuh waktu 40 tahun untuk terlihat sebagus ini. Selamat ulang tahun buat diriku!"

2. "Saya bukan 40. Saya 18 dengan 22 tahun pengalaman. Selamat ulang tahun untuk diriku!"

3. "Tetap tenang dan ingat, 40 adalah 20 baru. Selamat ulang tahun!"

4. "Seseorang akan segera berusia 40 tahun. Selamat ulang tahun."

5. "40 tahun pertama masa kanak-kanak selalu yang paling sulit! Selamat ulang tahun!"

6. "Saat Anda mencapai usia 40, multitasking berarti Anda dapat bersin dan buang air kecil pada saat yang bersamaan. Selamat ulang tahun, Teman!"

7. "Bagian terbaik dari usia di atas 40 tahun adalah kita melakukan hal-hal bodoh sebelum ada Internet. Selamat ulang tahun buatmu."

8. "Saya berani bertaruh kamu berharap tidak ada yang memperhatikan bahwa kamu berusia 40 tahun. Well, kamu tidak beruntung! Selamat ulang tahun ke-40!"

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun ke-40

9. "Banyak orang akan berusia 40 tahun ini. Dan mereka akan merengek dan mengeluh tentang hal itu. Karena itulah yang dilakukan orang tua. Selamat ulang tahun."

10. 'Selamat ulang tahun ke-40 untuk seseorang yang berbakat, hebat, luar biasa, dan terbaik."

11. "Hari ini saya berusia 40 tahun. Saya belum tua, saya retro. Dan ketika saya berusia 60 tahun, saya akan menjadi kuno. Dan ketika saya 80, saya akan menjadi antik, tapi tidak pernah tua."

12. "Berusia 40 tahun seperti merangkul matahari terbit baru dalam hidup. Bawalah ke cakrawala dan lihat kehebatan yang terbentang di depan… Selamat ulang tahun."

13. "Pada usia 30 tahun, kita tidak peduli apa yang dunia pikirkan tentang kita; pada usia 30, kita khawatir tentang apa yang dipikirkan mereka tentang kita; pada usia 40, kita menemukan bahwa mereka sama sekali tidak memikirkan kita."

14. "Jangan pikirkan tentang kehidupan yang berjalan. Pikirkan tentang hari-hari yang akan datang. Buatlah daftar keinginan untuk 40anmu. Dan lakukan hal-hal ketika merasa senang pada tahap kehidupan ini. Seperti 40 adalah 30 baru dalam hidup. Selamat ulang tahun ke-40 untukmu!"

15. "Hidup dimulai pada hari ulang tahunmu ke-40. Tapi, begitu juga rematik, penglihatan rusak, dan kecenderungan untuk menceritakan sebuah cerita kepada orang yang sama. Tiga atau empat kali." - Helen Rowland

16. "40 adalah usia tua kaum muda; 50 pemuda usia tua." - Victor Hugo

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun ke-40

17. "Hidup dimulai pada usia 40." - W. B. Pitkin

18. "Aku sama sekali tidak sedih dengan berusia 40 tahun." - Halle Berry

19. "Saya merasa lebih nyaman dengan diri saya sendiri sejak menginjak usia 40 tahun." - Kate Moss

20. "Rahasia kejeniusan adalah membawa semangat kanak-anak sampai usia tua, yang berarti tidak pernah kehilangan antusiasmemu." - Aldous Huxley

21. "Anda tahu bahwa Anda akan berusia empat puluh tahun ketika cahaya dari lilin kue ulang tahun Anda berkontribusi secara signifikan terhadap pemanasan global." - Linda Klemanski

22. "40 tahun pertama kehidupan memberi kita teksnya: tiga puluh tahun berikutnya memberikan penjelasannya." - Arthur Schopenhauer

23. 'Pastikan untuk menikmati setiap bagian dari hidup Anda. Selamat ulang tahun ke-40!"

24. "Saatnya menyapa masa muda di masa tua. Selamat ulang tahun ke-40!"

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun ke-40

25. "40 tahun, waktu terbaik dalam hidup! Selamat ulang tahun."

26. "Masa-masa di mana godaan dan rayuan mengucapkan selamat tinggal… Selamat ulang tahun ke-40!"

27. "40 tahun, usia yang lebih berpengalaman. Selamat ulang tahun!"

38. "Berusia 40 tahun tidak seburuk yang saya kira. Selamat ulang tahun buat diriku!"

29. "Berusia 40 tahun memberi Anda kenyamanan dalam hidup. Selamat ulang tahun."

30. "Risetmu sudah selesai, sekarang jalani hidupmu. Selamat ulang tahun ke-40!"

31. "Awas! Berusia 40 tahun bisa membuatmu nakal. Selamat ulang tahun."

32. "Mulailah terlihat keren! Sekarang! Selamat ulang tahun ke-40, Teman!"

 

Sumber: Therandomvibez, Enkiquotes, Wisesayings

Dapatkan artikel kata-kata ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer