Sukses


Atlet Muda PB Djarum Bawa Pulang 2 Gelar Juara di Slovenia International 2021

Bola.com, Maribor - Atlet-atlet muda PB Djarum tampil gemilang pada kejuaraan Slovenia International 2021 yang berlangsung di Maribor, Slovenia pada 19-22 Mei 2021. Sebanyak dua gelar berhasil dibawa pulang dari nomor tunggal putri dan ganda putra

Pembulutangkis muda PB Djarum dari sektor Tunggal Putri, Mutiara Ayu Puspitasari, berhasil naik podium setelah mengalahkan pemain senior asal Hungaria, Agnes Korosi.

Dalam pertandingan tersebut, Mutiara Ayu harus kerja keras untuk mengalahkan Agnes melalui tiga gim yang cukup alot dengan skor 21-14,19-21, dan 21-16.

"Terima kasih kepada PB Djarum yang selalu mendukung saya dan Pak Victor Hartono yang sudah mendukung bulu tangkis di Indonesia. Kemenangan ini akan menjadi motiviasi saya untuk meraih gelar juara di turnamen yang lebih bergengsi lagi," ucap Mutiara dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (23/5/2021).

Sementara itu, PB Djarum berhasil menyumbang gelar tambahan dari sektor ganda putra melalui Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindo Rindo. Mereka menang mudah atas ganda putra Denmark, William Kryger Boe/Christian Faust Kjaer dengan skor 21-13, 21-13.

Selain pada sektor ganda putra, Muh Putra Erwiansyah juga turun pada ganda campuran bersama Sofy Al Mushira Asharunnisa. Namun, sayangnya mereka gagal meraih gelar dan harus puas menjadi runner-up.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menyebut kemenangan di ajang Slovenia International 2021 merupakan hal yang tak terduga. Pencapaian ini juga sangat membanggakan karena atlet-atlet muda PB Djarum berhasil meraih gelar juara dalam turnamen yang didominasi oleh atlet dewasa.

"Yang menjadi catatan penting dalam kemenangan ini adalah mereka masih atlet junior, akan tetapi bisa bersaing di level dewasa dan meraih juara. Tentunya ini sangat mengejutkan dan patut disyukuri. Hal ini juga menjadi angin segar bagi proses regenerasi atlet bulu tangkis nasional," tegas Yoppy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bukti Komitmen

Yoppy Rosimin juga menyebut, kemenangan ini juga merupakan bukti atas komitmen PB Djarum dalam proses regenerasi atlet bulu tangkis nasional.

Pasalnya, dua dari empat atlet muda yang meraih gelar juara di Slovenia International 2021 merupakan lulusan dari program pencarian bakat Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis yang digagas PB Djarum sejak 2006 lalu. 

"Gelar juara yang dipersembahkan para atlet muda ini menunjukkan Indonesia selalu memiliki bibit berkualitas yang bisa diasah untuk menjadi atlet bulutangkis level dunia," ucap Yoppy.

"Untuk itu, kami dari PB Djarum tak akan pernah berhenti menjalankan proses regenerasi guna meneruskan kejayaan bulutangkis nasional," tegas Yoppy yang juga menjabat Ketua PB Djarum itu.

Video Populer

Foto Populer