Sukses


37 Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Keberanian, Penuh Makna Mendalam

Bola.com, Jakarta Kata-kata kutipan bijak seputar keberanian dapat kamu jadikan sebagai pemicu atau dorongan agar lebih berani dalam melangkah dan mengambil sebuah keputusan di dalam hidup.

Dalam hidup, kita akan dihadapkan pada peristiwa atau kejadian yang membuat kita ragu dan takut. Rasa takut sebenarnya merupakan hal yang wajar, asalkan tidak sampai menguasai pikiran.

Sebaliknya, keberanian dalam diri dapat membantu seseorang untuk menggapai dan mendapatkan segala hal yang ingin diperoleh di hidup.

Keberanian dapat datang dari tekad yang kuat serta pikiran positif sehingga tidak ada lagi yang dapat menghambatmu dalam mengambil keputusan, menghadapi kegagalan, maupun meraih mimpi.

Ada banyak hal yang dapat mendorong kita agar menjadi seseorang yang berani dalam segala kondisi, satu di antaranya adalah dengan membaca dan menghayati kata-kata kutipan bijak seputar keberanian.

Berikut 37 kata-kata kutipan bijak seputar keberanian, yang dapat kamu jadikan sebagai pedoman hidup, seperti dikutip dari Sepositif dan Juproni, Rabu (26/5/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Keberanian

1. "Keberanian itu seperti sikap keberimanan. Jika kau peroleh keberanian, maka kau memiliki harga diri. Sikap bermartabat yang membuatmu tidak mudah untuk dibujuk." 

2. "Jangan pernah manfaatkan perasaan seseorang. Kamu tak pernah tahu berapa banyak keberanian yang dibutuhkan untuk menunjukkannya padamu."

3. "Beranilah untuk bermimpi dan beranikan diri untuk mewujudkan semua impian karena impian tidak akan tercapai tanpa keberanian."

4. "Seseorang tidak akan bisa berubah menjadi lebih baik jika dia tidak mempunyai keberanian untuk melihat kekurangan dirinya." 

5. "Hal yang terbaik, yaitu melawan masalah yang ada dengan keberanian."

6. "Setiap langkah adalah keberanian karena di setiap jejaknya meninggalkan bekas. Entah untuk diingat sebagai luka atau bahagia."

7. "Semua impian bisa menjadi nyata jika kita memiliki keberanian untuk mengejar impian tersebut dengan sungguh-sungguh." 

8. "Jangan takut untuk mengambil risiko! Hal yang hebat perlu diraih dengan keberanian." 

9. "Berani menegakkan keadilan, walau mengenai diri sendiri adalah puncak segala keberanian."

10. "Keberanian adalah modal awal untuk memulai perjalanan meraih mimpimu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Keberanian

11. "Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia hanya keberanian dan keyakinan yang teguh." 

12. "Tanpa keberanian, kita akan selalu pesimistis menghadapi hidup. Tanpa tantangan, hidup berasa hampa dan kurang bermakna."

13. "Jika kamu memiliki keberanian, kebulatan tekat, dan keinginan yang kuat untuk mencapai impian , maka kamu pasti sukses."

14. "Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya."

15. "Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya, dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan."

16. "Mendung belum tentu hujan, begitu juga dengan sebuah perasaan. Memiliki perasaan belum tentu memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaan itu sendiri."

17. "Mencintai seseorang secara mendalam akan memberimu kekuatan. Dicintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."

18. "Investasi yang berhasil dimulai dengan keberanian. Jadi, kamu harus berani untuk memulai dan mengambil keputusan investasi."

19. "Kekuatan terbesarmu adalah keberanian untuk mencoba dan keberanian untuk gagal."

20. "Orang yang melangkah paling jauh umumnya adalah mereka yang memiliki keinginan dan keberanian. Perahu yang aman tidak pernah beranjak jauh dari garis pantai. "

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Keberanian

21. "Dalam hidup, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian. Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini?" 

22. "Keberanian yang sebenarnya ibarat layang-layang. Tiupan angin yang menerpanya bukan melemparkannya ke bawah, namun sebaliknya menaikkannya. "

23. "Kamu tak akan pernah melakukan apa-apa di dunia ini tanpa keberanian. Itu adalah kualitas terbesar dari pikiran setelah kehormatan." 

24. "Banyak orang gagal dalam kehidupan, bukan karena kurangnya kemampuan, pengetahuan, atau keberanian, namun hanya karena mereka tidak pernah mengatur energinya pada sasaran yang tepat." 

25. "Butuh keberanian untuk mengatakan tanpa mengharapkan apa pun. Memberi bukan berarti harus menerima."

26. "Keberanian seperti lilin, ketakutan seperti kegelapan. Kegelapan akan hilang jika ada cahaya."

27. "Semua orang menyimpan bakat, tetapi hanya sedikit orang yang memiliki keberanian untuk mengikuti petunjuk yang diberikan oleh bakatnya."

28. "Menghadapi kesukaran besar, namun tidak gelisah, itulah keberanian seorang bijaksana." 

29. "Keberanian adalah pilihan yang lebih baik karena kehidupan para penakut selalu redup dan penuh pengerdilan." 

30. "Saat kau menemukan keberanian untuk menyerahkan hidupmu untuk seseorang, saat itulah kau memahami cinta."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Keberanian

31. "Keberanian terbesar dalam kehidupan adalah berani mengakui dan meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat."

32. "Keberanian adalah hal terpenting dalam hidup ini. Ketakutan kamu pada sesuatu mungkin akan terjadi karena telah ada di benakmu."

33. "Butuh banyak keberanian untuk berkata jujur. Hargailah mereka yang berkata jujur tentangmu, meski terkadang itu membuatmu terluka."

34. "Tidak semua tekanan untuk kebaikan karena terkadang kamu memerlukan keberanian untuk meninggalkan jika kamu sudah merasa tertekan."

35. "Sesuatu yang besar dilakukan lebih melalui keberanian daripada melalui kebijaksanaan."

36. "Kreativitas membutuhkan keberanian untuk melepaskan kepastian."

37. "Karena kita seperti belalang, tahu bahwa untuk mencintai seseorang, butuh keberanian."

 

Sumber: Sepositif, Juproni

Yuk, baca artikel kata-kata kutipan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer