Sukses


25 Ucapan Belasungkawa, Penghibur Serta Mengurangi Kesedihan

Bola.com, Jakarta - Menyampaikan ucapan belasungkawa merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kita kepada mereka yang mengalami kemalangan.

Selain itu, memberi ucapan belasungkawa merupakan satu di antara bentuk penghiburan untuk mengurangi kesedihan yang dirasakan oleh keluarga, kerabat, maupun orang terdekat yang ditinggalkan.

Ucapan belasungkawa ini berisi doa untuk mendiang sekaligus keluarga yang ditinggalkan. Ucapan belasungkawa ini bisa menjadi referensi kamu ketika mendapatkan kabar duka.

Lewat ucapan belasungkawa yang kamu sampaikan, mungkin bisa membuat orang yang ditinggalkan makin kuat dan sabar. Bagi kamu yang bingung rangkaian ucapan apa yang tepat, simak daftar di bawah ini.

Karena pemilihan ucapan belasungkawa juga perlu diperhatikan. Jangan sampai ucapan yang kamu lontarkan justru menyinggung orang yang menerimanya.

Berikut sederet ucapan belasungkawa yang bisa kamu gunakan ketika mendapatkan kabar duka, dinukil dari Thegorbalsla dan Sympathymessageideas, Kamis (27/5/2021).

2 dari 5 halaman

Ucapan Belasungkawa

1."Kami turut berduka cita dan turut berbelasungkawa, semoga kepergiannya makin membuat kita kuat dalam menghadapi hidup dan terus membuat amal kebaikan di dunia."

2. "Percayalah bahwa Allah SWT tidak akan memberi cobaan kepada hamba yang dikasihi-Nya begitu saja karena Allah akan memberi jalan keluar. Maka tabahlah dengan kepergiannya menghadap Yang Kuasa."

3. "Selamat jalan sahabat baikku, semoga Allah SWT menerima semua amal baikmu dan menempatkanmu di surga-Nya yang terindah. Amin Ya Rabbal Alamin."

4. "Kuhamparkan sajadah di hari ini untuk mendoakanmu sahabatku, semoga amal ibadahmu diterima oleh Allah dan semoga Allah menempatkanmu di surga-Nya yang indah."

5. "Tak terasa air mataku menetes di hari kepergianmu, sungguh aku sangat kehilanganmu, kamu adalah sahabat terbaikku di dunia. Selamat jalan sahabat, semoga amal baikmu menjadi penerang di alam kuburmu."

6. "Innalillahi wainna ilaihiraji'un. Turut berbelasungkawa atas tiadanya saudara kami yang sangat kami cintai dan rindukan. Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan dan juga kesabaran, janganlah bersedih hingga berkelanjutan. Karena percayalah bahwa Allah akan senantiasa mempertemukan kita kembali dengannya."

3 dari 5 halaman

Ucapan Belasungkawa

7. "Innalillahi wainna ilaihiraji'un. Saya beserta keluarga mengucapkan turut berduka cinta yang sebesar-besarnya atas meninggalnya sahabat dan saudara kami. Semoga seluruh amal ibadahnya di dunia diterima oleh Allah SWT. Serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran atas cobaan yang menimpa ini."

8. "Semoga kita semua bisa mengambil teladan pada kebaikan yang almarhum lakukan selama hidupnya. Kita simpan saja semua keburukan almarhum semasa hidup dan tak perlu diungkit-ungkit lagi."

9. "Semoga amal ibadah dan amal saleh almarhum diterima oleh Allah SWT dan semoga almarhum juga diterima di sisi-Nya. Semoga Allah SWT juga mengampuni semua dosa yang pernah ia lakukan semasa hidup. Kami sekeluarga turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum."

10. "Saya sekeluarga turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga selalu mendapat ketabahan dan kesabaran yang luas."

11. " Kehilangan seseorang untuk selamanya bukanlah suatu hal yang mudah. Rasanya sungguh berat. Tapi, tak ada jalan yang lebih baik selain mengikhlaskannya."

12. "Saya turut berdukacita atas kepergian saudaramu. Aku akan selalu di sini jika kamu membutuhkan."

4 dari 5 halaman

Ucapan Belasungkawa

13. "Perpisahan dan air mata akan berubah menjadi kenangan yang akan Anda pegang dekat di hati Anda, sekarang dan selamanya. Turut berduka cita."

14. "Ketika seseorang yang kamu cintai menjadi kenangan, kenangan itu menjadi harta karun. Turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya."

15. "Kesedihan bukanlah tanda kelemahan atau kurangnya iman. Itu adalah harga cinta. Pikiran dan doa kami menyertaimu. Turut berduka cita."

16. " Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Aku turut berduka cita atas kehilangan yang telah menimpamu."

17. "Aku enggak bisa membayangkan betapa sedihnya kamu sekarang. Tapi, aku ingin kamu tahu, aku siap kamu telepon kapan saja. Turut berduka sedalam-dalamnya, ya."

18. "Kebaikan dan ketulusan hati beliau akan selalu aku ingat selamanya dalam hati. Semoga beliau sudah tenang di sisi-Nya ya. Aku turut bersedih dan berduka cita sedalam-dalamnya."

5 dari 5 halaman

Ucapan Belasungkawa

19. "Semoga Tuhan mengampuni segala salahnya di dunia dan diterima amal baiknya ketika masih hidup dan keluarga ikhlas ditinggalkan. Turut berduka cita atas wafatnya beliau."

20. " Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un, wa inna ilaa rabbina lamunqalibuun, allahummaktubhu ‘indaka fiil muhsinin, waj’al kitaabahu fii ‘illiyyiin, wakhlufhu fii ahlihi fil ghaabirin, wa laa tahrimnaa ajrohu walaa taftinnaa ba’dahu."

21. "Turut berduka cita atas musibah yang menimpa kamu dan keluarga. Semoga duka ini cepat berlalu."

22. "Turut berduka cita atas kepergian beliau. Semoga tabah dan Tuhan memberikan kesabaran dan penghiburan."

23. "Saya turut berbelasungkawa, mengingat beliau orang luar biasa yang akan sangat dirindukan."

24. "Turut mengucapkan duka cita yang mendalam atas yang menimpa kamu dan keluarga. Semoga musibah ini segera berakhir dan keluarga diberi ketabahan serta kesabaran."

25. "Turut berduka cita, Sob. Saya berdoa untuk kamu dan keluarga, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan hati dalam menghadapi musibah ini."

 

Sumber: Thegorbalsla, Sympathymessageideas

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer