Sukses


Ganda Putri PB Djarum Sumbang Gelar di Austrian Open 2021

Bola.com, Graz - Prestasi membanggakan kembali ditorehan atlet PB Djarum untuk Indonesia. Ganda putri PB Djarum, Serena Kani/Ni Ketut Mahadewi Istarani, berhasil mempersembahkan gelar di ajang Austrian Open 2021.

Serena Kani/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Yap Cheng Wen di final. Serena/Ketut tak punya kendala berarti sehingga mampu menang mudah 21-12 dan 21-16 pada ajang yang digelar di Graz, Austria itu.

Bagi Serena/Ketut, kemenangan di Austrian Open 2021 itu merupakan gelar perdana sejak keduanya disatukan. Selain bermain ganda, Serena/Ketut juga turun di nomor ganda campuran.

"Saya sangat senang dan sangat bersyukur dengan kemenangan ini, walaupun memang lebih fokus main ganda campura. Akan tetapi tetap harus memaksimalkan peluang di nomor ganda putri," kata Serena dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (31/5/2021).

"Walaupun tim lawan rankingnya lebih unggul, bukan menjadi tekanan bagi saya dan Ketut karena kami mau main enjoy dan all out dari babak awal," lanjutnya.

"Dari kemenangan ini kami semakin termotivasi untuk lebih all out, buat ke level yang lebih tinggi. Trofi ini kita persembahkan untuk PB Djarum, keluarga, rekan berlatih dan semua pelatih di PB Djarum, dan yang pasti untuk Indonesia," tegas Serena.

Sementara itu, pelatih dan manajer tim atlet dewasa PB Djarum, Vita Marissa mengatakan kemenangan di Austrian Open 2021 merupakan hasil membanggakan dari berbagai persiapan yang telah dijalani tim jelang turnamen. Vita berharap, prestasi ini bisa membanggakan Indonesia di internasional.

"Semua prestasi dan gelar yang kami dapatkan, tujuannya untuk Tanah Air tercinta. Mudah-mudahan bulu tangkis akan selalu bisa membawa kebanggan Indonesia di mata dunia," tegas Vita Marissa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sesuai Harapan dan Membanggakan

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan kemenangan di Austrian Open 2021 merupakan pencapaian gemilang dari target yang dipatok kepada para atlet PB Djarum. Kemenangan ini menuntaskan dahaga para atlet PB Djarum setelah sebelumnya gagal di Spain Masters 2021.

"Kemenangan ini sesuai dengan harapan kami karena targetnya pada setiap turnamen yang diikuti ada atlet yang berhasil meraih juara. Di Spain Masters 2021 memang tidak dapat gelar juara, akan tetapi pada Slovenia International 2021 boyong dua juara, dan masih sesuai target," ucap Yoppy.

"Walaupun ada beberapa nomor yang meleset karena belum berhasil di nomor ganda campuran, akan tetapi pencapaian atlet PB Djarum sudah cukup membanggakan," tegas Yoppy yang juga Ketua PB Djarum.

Yoppy juga menyebut, Serena/Ketut layak meraih kemenangan karena sudah menerapkan strategi permainan yang tetap. Prestasi Serena/Ketut diharapkan bisa menular ke atlet-atlet PB Djarum lainnya.

"Menurut saya, strategi permainan Serena/Ketut pada partai final sangat tepat. Mereka bermain tidak terburu-buru untuk menyerang dan memanfaatkan kelemahan lawan," ungkap Yoppy.

"Ketahanan fisik mereka juga bagus karena Serena/Ketut juga turun di ganda campuran. Dengan kemenangan ini, diharapkan mampu memotivasi teman-teman atlet lain untuk meraih gelar juara di turnamen berikutnya," jelas Yoppy.

Video Populer

Foto Populer